Mengenal Siapa itu Pablo Escobar, dari Kasus, Keluarga dan Kematiannya


MENGENAL SIAPA ITU PABLO ESCOBAR, DARI KASUS, KELUARGA DAN KEMATIANNYA

PABLO Escobar pernah menjadi pengedar narkoba yang terkenal kejam, efektif, dan kuat.


Kejahatan jahatnya kemudian menyusulnya ketika dia menemui ajalnya pada usia 44 tahun.


Siapa Pablo Escobar?

Lahir pada tahun 1949 di Antioquia, Kolombia, Pablo Escobar tumbuh menjadi kepala kartel obat-obatan Medellín yang efektif.


$ads={1}

Kartel narkoba Medellín miliknya pernah dituduh berada di belakang hingga delapan puluh persen dari semua kokain yang dikirim ke Amerika Serikat.


Di puncak kekuasaannya, Escobar pernah dinyatakan sebagai orang terkaya ketujuh di dunia.


Dijuluki "Raja Kokain," dia tidak berhenti untuk menjaga perusahaan perdagangan narkoba dan pernah berada di belakang pembunuhan banyak orang.


Dia pernah menjadi dalang di balik lebih dari 200 bom mobil dalam perang narkoba Kolombia dan bahkan melengkapi pemboman sebuah pesawat bisnis yang menewaskan 107 orang.


Apakah Pablo Escobar di penjara?

Escobar tidak lagi di penjara, dia pernah ditembak dan meninggal pada tahun 1993 di beberapa titik permusuhan di tablet di Kolombia.


Dalam penyelesaian dengan pihak berwenang Kolombia pada tahun 1991, Escobar setuju untuk pergi ke penjara yang dikenal sebagai La Catedral untuk apa yang seharusnya 5 tahun lebih awal dari dia diekstradisi ke Amerika Serikat.


Katedral dulunya adalah penjara mewah yang dibangun untuk Escobar yang melindungi lapangan sepak bola, bar, Jacuzzi, dan air terjun.


Ketika 4 letnannya dibunuh dan disiksa di La Catedral, pihak berwenang memerintahkan Escobar untuk dipindahkan ke penjara umum.


Dia menolak dan melarikan diri dari penjara setelah berada di sana selama satu tahun satu bulan.


Dinyatakan bahwa dia pasti berjalan keluar dari pintu belakang.

$ads={2}

Siapa istri Pablo Escobar?

Escobar menikahi María Victoria Henao ketika dia baru berusia 15 tahun dan pasangan itu tetap bersama sampai kematiannya pada tahun 1993.


Mereka memiliki dua anak: Juan Pablo, yang telah memberikan itu mengubah gelarnya menjadi Sebastián Marroquín, dan Manuela.

Setelah kematian Escobar, keluarganya melarikan diri dari Amerika Serikat dan melakukan perjalanan selama satu tahun lebih awal dari dia diberikan suaka di Argentina.


Berapa banyak yang diperoleh Pablo Escobar?

Dengan perkiraan biaya £ 24 miliar, Escobar masuk dalam daftar miliarder Forbes manusia terkaya di dunia tujuh tahun berturut-turut dimulai pada tahun 1987 dan mencapai varietas tujuh pada tahun 1989.


Perusahaan Escobar dulunya sangat besar sehingga, selain pesawat terbang, helikopter, mobil, kendaraan, dan kapal, ia bahkan menawarkan dua kapal selam untuk mengangkut kokainnya ke Amerika Serikat.


Banyak tempat tinggalnya memiliki tempat penyimpanan uang dan perhiasan.


Dia pernah dijuluki "Robin Hood" karena dia menghabiskan banyak uang untuk mendukung komunitas yang mengerikan.


Bagaimana Pablo Escobar meninggal?

Pablo pernah terbunuh di atap pada suatu tahap dalam penangkapan ketika mencoba melarikan diri dari polisi pada 2 Desember 1993.


Tetapi putranya Sebastián Marroquín telah menyatakan bahwa dia "benar-benar yakin" bahwa raja obat bius yang terkenal itu mengambil gaya hidupnya untuk menyelamatkan rumah tangganya agar tidak diculik.


Meskipun kematiannya dulu dirayakan melalui pemerintah Kolombia, ratusan orang datang ke pemakamannya untuk meratapi kematiannya.

Pengaruh dan warisan dari raja obat bius tetap menjadi kemenangan hari ini.

Kantor berkembang menjadi salah satu agen penjahat terbesar dalam catatan negara.


Kini Dinas tidak lagi hanya khawatir dalam perdagangan narkoba, tetapi juga dalam pemerasan, prostitusi dan perdagangan manusia.


Putra Pablo Escobar menunjukkan kode yang ditinggalkan oleh ayah yang, jika diuraikan, akan menyebabkan hilangnya puluhan juta.


Sumber : https://www.ferdy-info.xyz/


Demikian informasi " Mengenal Siapa itu Pablo Escobar, dari Kasus, Keluarga dan Kematiannya "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama