Resep Dasar Pembuatan Pempek Palembang Khas Indonesia

RESEP DASAR PEMBUATAN PEMPEK PALEMBANG KHAS INDONESIA


FORDIASI.COM | RESEP - Sebagimana kita tahu ,makanan yang satu ini berasal dari Sumatra Selatan, khususnya Palembang.    Siapa yang tidak kenal dan tahu, dengan makanan yang super menggiurkan ini, Pempek. Siapapun akan menyukainya dari kalangan anak anak, remaja sampai orang dewasa sangat menggemarinya. Bukan hanya orang Palembang saja yang menyukai Pempek ini, hampir dari sabang sampai merouke bisa kita jumpai makanan yang satu ini, di Kedai kedai bahkan jadi menu direstoran restoran besar. Bahkan di hotelpun ada. 


Selain rasanya yang identik dengan ikan, dimakannya menakai Cuko yang rasanya asam, manis dan pedas tentunya, diberikan sedikit ketimun juga eby rebon . 


Cara membuatnyapun tergolong mudah dan simple, Pempek ini sendiri terbuat dari dasar dan bahan yang sama dan bisa kita jadikan beberapa varian nama Pempek itu sendiri. ada pempek Kapal Selam , Pempek Lenjer, Pempek Telor kecil, Pempek tahu, Pempek Krupuk, Adaan, bahkan Otak Otak Juga Lenggang.

$ads={1}

Dari dasar bahan pempek itu sendiri, juga bisa menjadi Tekwan, Model, Climpungan juga Laksan. Hanya perlu kita tambahkan bahan lain sebagai kuahnya. Disini Saya akan berbagi Resep dasar Pempek .


Bahan :


1. Ikan Giling tengiri atau ikan gabus 1kg.

2. Tepung tapioka Cap Tani 1 kg

3.  Air Es 600 mill

4. Garam 2 sendok makan

5. Penyedap Sesuai Selera ,saya  memakai 1/5 sendok makan . 

6. Bawang putih 6

7. Minyak Goreng 5 sdm / di skip boleh 


Source : Febby Cooking Area / https://febbycookingarea05.blogspot.com/


Demikian informasi " Resep Dasar Pembuatan Pempek Palembang Khas Indonesia "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama