Ronaldo atau Messi yang gajinya lebih besar di Klub barunya?


FORDIASI.COM | OLAHRAGA - Bursa transfer pada musim ini sungguh diluar dugaan. Pesepakbola asal portugal yakni Cristiano Ronaldo tak disangka berlabuh ke klub lamanya kembali, yakni Manchester United. begitupun messi, ia berlabuh ke klub PSG, dimana ada kawan duetnya dulu ketika di barcelona yakni Neymar.


Lantas berapa selisih gaji dua bintang sepak bola dunia itu?


Mengutip The Sun, Sabtu (28/8/2021), pemain terbaik dunia lima kali itu akan menerima gaji 480 ribu pound (9,45 miliar rupee) seminggu, atau 25 juta pound (492, 6 miliar rupee) per tahun. Gaji Ronaldo jauh lebih tinggi dibandingkan Kevin de Bruyne yang saat ini memiliki gaji tertinggi di Manchester City.


Cristiano Ronaldo akan menandatangani kontrak dengan Manchester United selama dua tahun hingga 2023, yang berarti dia akan menerima total gaji 50 juta pound (985 miliar rupee). Kantung Ronaldo akan lebih tebal karena jerseynya laris manis, apalagi jika dia memakai nomor 7 kembali.


Senada dengan Ronaldo, Messi juga menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan PSG. Ada opsi untuk memperpanjang kontrak jika Messi merasa nyaman dengan klub sepak bola tersebut.


Messi mendapatkan kontrak senilai 35 juta euro setelah pajak atau setara dengan 591 miliar rupee setahun. Jika dibagi per bulan, Messi akan mendapatkan sekitar 2,91 juta euro (Rp 49 miliar), lalu sekitar 729 ribu euro (Rp 12,3 miliar) per minggu.


Menurut informasi dari Forbes, tahun ini Ronaldo menempati urutan ketiga atlet bayaran tertinggi di dunia, di belakang Conor McGregor dan Messi, dengan pendapatan US$ 120 juta-US$ 70 juta di antaranya dari lapangan dan US$ 50. juta dukungan. Penghasilan Ronaldo juga didukung oleh kontrak seumur hidup dengan Nike, sponsornya, termasuk DAZN, Herbalife, MTG, dan Unilever.


Jika dilihat dari nilai gaji yang mereka dapatkan fantastis bukan sobat fordiasi? jika dengan uang  yang begitu banyak akan kamu apakan uang tersebut?


Yuk komentarnya...


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close