Selain Hemat Baterai, Inilah Bocoran Fitur dari Android 12


FORDIASI.COM | TEKNOLOGI UPDATE - Android sedang mempersiapkan sistem operasinya untuk penerus Android 11, khususnya Android 12, dan bocoran fitur sistem operasi baru ini tersebar di internet.


Versi akan segera dirilis dengan revisi baru. Android 12 masih dalam versi beta, yang secara tidak langsung memberikan bocoran seperti apa versi finalnya.


Untuk membuat pengguna Android tetap tertarik, Android memperkenalkan berbagai fitur baru dan perubahan besar pada tampilannya.

$ads={1}

Dengan demikian, ini akan menjadi perombakan UI terbesar dalam beberapa tahun dengan fokus utama pada privasi dan keamanan.


Fokus utama Android 12 adalah pada pembaruan visual, hal-hal yang hampir sama selama beberapa tahun terakhir.


Google menyebut sistem tema ini sebagai antarmuka pengguna 'Material Anda'. Ini akan menyesuaikan warna aksen wallpaper untuk tampilan yang lebih seragam dan menyatu.


Bayangan pemberitahuan dan panel Pengaturan Cepat juga mendapatkan peningkatan visual, karena bayangan pemberitahuan sekarang lebih besar dengan gelembung bulat.


Dilansir CNN Indonesia dari Slashgear, perubahan besar lainnya hadir dalam bentuk widget, yang kini terlihat lebih besar untuk visibilitas yang lebih baik.


Android 12 juga akan menghadirkan folder terkunci yang dapat diakses dengan aplikasi. Dengan cara ini, folder dapat dilindungi dengan mekanisme kunci default telepon untuk mencegah akses yang tidak sah.

$ads={2}

Salah satu fitur bawaan yang ditunggu-tunggu pengguna di ponsel Androidnya adalah screen scrolling (screenshot panjang).


Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap seluruh area layar tanpa harus mengambil foto satu per satu lalu menyatukannya.


Google mengklaim bahwa sistem operasinya akan sangat lancar dan akan memiliki pemanfaatan sumber daya perangkat keras yang lebih baik.


Misalnya, waktu CPU yang diperlukan untuk layanan sistem pusat akan berkurang 22 persen, sedangkan penggunaan inti besar oleh server sistem akan berkurang 15 persen.


Pada akhirnya, ini akan meningkatkan kinerja perangkat secara keseluruhan, dan dengan prosesor dan GPU yang lebih kuat serta baterai yang lebih efisien.


Android 12 akan dirilis pada bulan September. Android 12 kemungkinan akan tersedia di luar kotak untuk Pixel 6 dan android unggulan dari vendor lain.


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama