Siapakah Nikola Tesla? Apa Kehidupan dan Penemuannya?

SIAPAKAH NIKOLA TESLA? BAGAIMANA KEHIDUPAN DAN PENEMUANNYA?


FORDIASI.COM | BIOGRAFI - Nikola Tesla dulu lahir pada 10 Juli 1856 di Smiljan, Kroasia. Tesla, yang tinggal jauh dari masyarakat, meninggal pada 7 Januari 1943, dan pernah menjadi buruk ketika dia meninggal. Nikola Tesla dulunya adalah seorang insinyur dan ilmuwan yang merancang sistem kelistrikan mutakhir, yang merupakan perangkat listrik yang banyak digunakan di dunia saat ini. Dia juga menemukan Tesla Coil, yang masih digunakan dalam teknologi radio. Lahir di Kroasia saat ini, Tesla pergi ke Amerika Serikat pada tahun 1884 dan bekerja dengan cepat bersama Thomas Edison terlebih dahulu. Kemudian, ia menawarkan banyak hak paten kepada George Westing House, seperti mesin yang bekerja dengan arus bolak-balik.




Nikola Tesla dulu lahir pada 10 Juli 1856 di Smiljan, Kroasia. Tesla dulunya adalah salah satu dari 5 anak keluarga, seperti saudara-saudaranya, Dane, Milka, Marica, dan Angelina. Aktivitas Tesla dalam inovasi listrik berasal dari ibunya Djuka Mandic, yang menemukan peralatan rumah tangga kecil di waktu luangnya saat putranya tumbuh dewasa.

$ads={1}

Ayah Nikola Tesla, Milutin Tesla, pernah menjadi pendeta dan penulis ortodoks Serbia. Milutin Tesla menginginkan putranya menjadi pendeta, namun hobi Nikola Tesla dulu adalah sains. Setelah menganalisis di Realschule di Karlstadt, Jerman, ia melanjutkan sekolahnya di fakultas Universitas Politeknik Austria di Grazda. Tesla, yang kemudian pindah ke Budapest, bekerja di sini untuk sementara waktu di Central Telephone Exchange.


Tesla meninggalkan Eropa untuk pikirannya pada usia 28 dan pergi ke Amerika. Tesla, yang meninggalkan semuanya di belakang pada tahun 1884 dan menulis ke Amerika, menulis surat kepada Thomas Edison, seorang pengusaha yang juga dengan cepat dikenal karena penemuan listrik berbasis arus searahnya.


Edison mempekerjakan Tesla, dan keduanya dengan cepat mempercepat sebagian besar inovasi Edison dengan pekerjaan yang menantang. Beberapa bulan kemudian, keduanya tidak setuju dan pergi karena fakta kepribadian mereka yang luar biasa unik. Sementara Edison pernah menjadi ahli energi yang ditargetkan pada periklanan dan kesuksesan ekonomi, Tesla tidak lagi menjadi orang yang peduli dengan perdagangan. Dia hanya ingin mewujudkan ide-idenya.


Inisiatif Solo Pertama Nikola Tesla


Pada tahun 1885, Tesla memperoleh modal dari pembeli untuk agensinya dan dulu ditugaskan untuk penerangan jalur superior. Tesla menyadari bahwa meskipun dia menyelesaikan proyek dengan benar, dia pernah mulai mengalami kesulitan. Jadi dia hanya mengambil sedikit pekerjaan untuk mempertahankannya tetap hidup. Risiko Tesla akan berubah ketika dia mengamati modal untuk Tesla Electric Company baru dua tahun kemudian.


Penemuan Nikola Tesla


Sepanjang karirnya, Tesla telah mengembangkan, mengembangkan dan merancang pemikiran untuk berbagai penemuan penting, termasuk dinamo (pabrik listrik seperti baterai) dan motor induksi, yang telah dipatenkan secara resmi oleh banyak penemu yang berbeda.


Tesla juga merupakan pelopor dalam penemuan teknologi radar, teknologi x-ray, kendali jarak jauh dan medan magnet berputar.


Sistem Listrik Arus Bolak-balik


Tesla akan berkembang pesat menjadi perangkat listrik utama abad kedua puluh dan telah merancang sistem kelistrikan modern bolak-balik, yang tetap populer di dunia sejak saat itu. Pada tahun 1887, Tesla menetapkan modal untuk Tesla Electric Company baru dan menggunakan berbagai paten untuk inovasi berbasis pilihan saat ini dengan bantuan akhir tahun.

$ads={2}

Perangkat pilihan Tesla saat ini dengan cepat menarik minat pengusaha Amerika George Westing House, yang dulu mencari jawaban untuk menyediakan listrik jarak jauh ke negara tersebut. Westing House, yang berpikir bahwa inovasi Tesla akan membantunya mencapai ini, menjual patennya dari Tesla seharga $ 60.000 dalam bentuk uang pada tahun 1888.


Ketika aktivitas di mesin kontemporer bergantian mulai tumbuh, Tesla dan Westing House bersaing tanpa penundaan dengan Thomas Edison. Edison, yang ingin mengurangi aktivitas kekuatan Arus Alternatif, menyiapkan banyak kampanye kotor.


Namun, percobaan ini gagal, dan perusahaan komersial perlengkapan pencahayaan Pameran Kolombia Dunia 1893 pernah diberikan kepada Westing House dan Tesla. (Biarkan saya berusaha memberikan penjelasan tentang arti kebenaran ini sebagai berikut: Sampai saat itu, akan ada kebenaran di mana berbagai jenis umbi terbesar akan digunakan di suatu tempat di dunia.)


Pembangkit listrik tenaga air


Tesla merancang pembangkit listrik tenaga air, yang pernah direncanakan untuk dipasang di antara Air Terjun Niagara di Amerika pada tahun 1895.


Tesla Coil


Pada akhir abad kesembilan belas, Tesla mematenkan Tesla Coil, yang pernah menjadi dasar untuk teknologi wi-fi. Tesla Coil telah digunakan dan digunakan dalam ilmu energi radio dan wi-fi dan di banyak tempat.


Energi bebas


Tesla, yang terobsesi dengan transmisi energi wi-fi, memulai usahanya pada awal 1900-an. Tujuan Tesla dulu adalah untuk membangun perangkat pertukaran verbal wi-fi global untuk berbagi statistik dan memberikan kekuatan gratis di seluruh dunia.


Dengan panduan dari awak investor, bersama dengan JP Morgan ekonomi besar, Tesla mulai mengerjakan proyek kekuatan bebas. Pertama, ia merancang dan membangun pembangkit listrik dan menara transmisi besar dan laboratorium di situs web di New York. Ini dikenal sebagai "Wardenclyffe".


Sayangnya, keraguan telah muncul di antara para pedagang tentang kredibilitas sistem Tesla. Sementara saingannya, Guglielmo Marconi – dengan bantuan ekonomi dari Andrew Carnegie dan “Thomas Edison”, bertahan untuk membuat kemajuan besar dalam teknologi radio pribadinya, Tesla tidak memiliki keinginan untuk menghentikan proyek tersebut.


Tim pekerja Wardenclyffe pernah diberhentikan pada tahun 1906 dan wilayah itu jatuh di bawah penyitaan sampai tahun 1915. Dua tahun kemudian, Tesla bangkrut dan pernah ditawari untuk melunasi hutang situs web pekerjaannya.


Sinar kematian


Tesla, yang mengalami gangguan yang mengkhawatirkan setelah tantangan Free Energy ditutup, akhirnya kembali bekerja sebagai konsultan. Namun, pikiran Tesla menjadi biasa seiring berjalannya waktu. Tesla menarik minat FBI untuk menciptakan "Death Ray", yang memperoleh minat dari Uni Soviet selama Perang Dunia II.


Bagaimana Nikola Tesla meninggal?


Tesla, yang tinggal jauh dari masyarakat, meninggal pada 7 Januari 1943, dan dulunya sangat mengerikan ketika dia meninggal. Meskipun datanya dulu beredar saat dia meninggal karena kelaparan, catatan yang diperkenalkan ke publik dulu adalah bahwa dulu ada "trombus di pembuluh jantung koroner". Meskipun Tesla hari ini hidup jauh dari masyarakat, warisannya tetap hidup hari ini.


Sumber : https://www.ferdy-info.xyz/


Demikian informasi " Siapakah Nikola Tesla? Apa Kehidupan dan Penemuannya? "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama