Tips Anti Pegal Saat Touring Dengan Motor

TIPS ANTI PEGAL SAAT TOURING DENGAN MOTOR


FORDIASI.COM | TRAVEL TIPS - Touring dengan kendaraan bermotor dengan jarak tempuh yang cukup jauh tentu badan merasa letih dan pegal. Touring, bukan hanya mempersiapkan kondisi kesehatan motor dan diri saja, namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar kamu menikmati touringmu.


Henky Chan melalui akun facebooknya membagikan pengalamannya saat melakukan touring dengan kendaraan bermotor agar tidak pegal, berikut tipsnya :


Kawan-kawan biasanya saat touring merasa badan capek semua kan? 


Nah saya ada tips untuk mencegah capek dari pengalaman saya berikut ini :


1. Hindari berkendara sambil membawa beban di punggung sekalipun ringan


Foto: Henky Chan

Kemarin dalam touring saya ke Pantai Gemah saat Sunmori All Bikers di Tulungagung, saya membawa ransel di punggung yang isinya ringan. Hanya hp buat syuting vlog, action cam, gimbal stabilizer dan drone DJI MAVIC MINI. Alhasil sepulang dari touring rasanya badan saya capek banget dan ini lanjut hingga keesokan harinya.

$ads={1}

Padahal saat touring ke Telaga Sarangan beberapa bulan lalu bersama W175 Jatim itu jaraknya lebih jauh dan medannya lebih berat daripada ke Pantai Gemah tapi setelah dari Sarangan pulangnya saya masih bisa keluyuran, ngopi, dll.


Besoknya pun tidak capek. Ternyata setelah saya amati faktor penyebab capek yang mencolok ini adalah membawa beban ransel di punggung selama touring tersebut. Memang bebannya ringan dan tidak begitu terasa, tapi dampak lelah tak ketara akan begitu terasa setelah pulang dari touring karena kita menahan berat beban yang cukup lama ber jam-jam disertai tegang fokus mengendalikan setir di depan.


Ini sama halnya tanpa sadar tubuh kita mendapat dua beban kerja sekaligus yang tidak kita sadari tapi tetap membebani dan menguras energi diluar kesadaran kita.


2. Gunakan Bagasi / Pannier



Nah lantas bagaimana cara kita membawa barang bila kita tidak boleh membawa beban di punggung?

Solusinya adalah gunakan Bagasi atau Pannier! 

Dengan menaruh barang di bagasi atau di pannier maka Anda akan terhindar lelah tak ketara tadi. 

$ads={2}

Semoga dengan informasi ini bermanfaat buat sobat fordiasi yang berencana melakukan touring yah!


( Fordiasi/Henky Chan )


Demikian informasi " Tips Anti Pegal Saat Touring Dengan Motor "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama