Trik Agar Tagihan PLN Tidak Jebol Saat Wabah Corona

TRIK AGAR TAGIHAN PLN TIDAK JEBOL SAAT WABAH CORONA


FORDIASI.COM | TIPS & TRIK - Berlanjutnya penggunaan listrik di rumah tentunya akan berdampak pada jumlah atau bahkan kenaikan tagihan simbolik. Apalagi saat penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang saat ini diberlakukan oleh pemerintah.


Namun, ternyata ada sejumlah gerakan jitu yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah tagihan listrik membengkak saat PPKM. Berikut adalah beberapa tips yang harus diketahui orang;

$ads={1}

Gunakan perangkat elektronik dengan bijak, nyalakan saat dibutuhkan dan matikan jika sudah selesai.


Jika Anda hanya ingin keluar ruangan sebentar, Anda tidak perlu mematikan AC karena diperlukan banyak listrik untuk menyalakannya kembali.


Periksa tab listrik secara berkala untuk memastikan cukup dan isi daya sebelum habis.


Pelanggan pascabayar dapat mencatat penggunaan listrik sendiri untuk menghindari kontak dengan pejabat PLN selama penyebaran Covid-19.


Caranya adalah dengan menggunakan fitur Record Meter di aplikasi PLN Mobile setiap 24-27.


Selanjutnya, hasil pencatatan ini akan menjadi dasar pembayaran listrik bulan berikutnya.

$ads={2}

Setelah mendaftarkan meteran mandiri, Anda juga dapat melihat perkiraan tagihan listrik sehingga Anda dapat menyiapkan anggaran untuk membayarnya.


General Manager PLN Unit Distribusi Utama Jabodetabek, Doddy B Pangaribuan, mengatakan para pejabat PLN akan siap 24 jam sehari untuk menjaga keandalan pasokan listrik saat semua aktivitas dilakukan dari rumah.


“Kalau tidak ada aktivitas buru-buru tetap di rumah dan kami siap nyalakan listrik agar tetap di rumah nyaman,” kata Doddy, Kamis (29/9/2021).


Demikian informasi " Trik Agar Tagihan PLN Tidak Jebol Saat Pandemi "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close