Warga Kota Kediri Berbondong-bondong Gadaikan Hartanya Karena PPKM Berlanjut


FORDIASI.COM, KEDIRI - Penerapan PPKM berdampak pada melambatnya perekonomian, akibatnya banyak warga kota Kediri yang menggadaikan hartanya untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari. Rata-rata, ada sekitar 30 hingga 40 warga per hari yang menggadaikan hartanya di pegadaian kota Kediri.


Semenjak PPKM diberlakukan, kantor Pegadaian Kota Kediri selalu dipadati warga. Mereka yang datang karena terdampak pada ekonomi keluarganya, akhirnya terpaksa ke pegadaian demi mendapatkan suntikan dana.

$ads={1}


Selama PPKM ini, jumlah warga yang menggadaikan hartanya terus meningkat hari demi hari. Rata-rata dalam sehari ada 30 sampai 40 orang yang menggadaikan emas dan kendaraannya guna mendapatkan uang untuk kebutuhan hidup.


Kebijakan PPKM yang terus digarap pemerintah berdampak pada melambatnya perekonomian warga Kota Kediri. Pembatasan jam penjualan, hingga penutupan sementara pusat perbelanjaan, memaksa warga mencari alternatif penghasilan demi memenuhi kebutuhan hidupnya.


Perpanjangan PPKM yang terus berlanjut juga mengakibatkan turunnya nominal simpanan dan investasi masyarakat di pegadaian. Rata-rata penurunan nominal tabungan warga mencapai 30 hingga 50 persen dibandingkan hari biasa.


Warga Kediri berharap, semoga PPKM ini tidak terus dilanjut, jika terus berlanjut maka akan berdampak pada kondisi finansial kedepannya.

$ads={2}


(H/S)


Source : Kompas TV


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama