3 Marketplace Paling Banyak digunakan di Indonesia

3 MARKETPLACE PALING BANYAK DIGUNAKAN DI INDONESIA


FORDIASI.COM | INFORMASI - Wabah Corona yang melanda Indonesia selama ini mau tidak mau memaksa masyarakat Indonesia untuk lebih melek terhadap teknologi yang ada, termasuk ketika berbelanja melalui online. Hal ini membuat bisnis e-commerce di Indonesia semakin berkembang dan pesat penjualannya.


Dengan meningkatnya jumlah visitor konsumen yang lebih tinggi kepada perusahaan e-commerce yang berada di Indonesia, menunjukkan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap platform e-commerce yang ada cukup tinggi.

$ads={1}

Saat ini, semakin banyak pebisnis, dari eceran, grosiran hingga perusahaan yang menjual barang dagangannya di e-commerce.


fordiasi.com telah mengulas 3 platform e-commerce yang paling banyak diminta oleh masyarakat Indonesia menurut data SimilarWeb yang dikutip Selasa (9/7/2021).


1. Tokopedia



Berdasarkan jumlah pengunjung per bulan pada kuartal pertama tahun 2021, Tokopedia menempati urutan pertama sebagai platform e-commerce terpopuler dengan jumlah kunjungan tertinggi sekitar 161,99 juta kunjungan. Hal ini karena Tokopedia memiliki fitur promosi, streaming chat, statistik toko, dan keuangan yang dapat membantu pedagang berjualan di marketplace.


2. Shopee


Berada di posisi kedua, Shopee berhasil menarik minat masyarakat Indonesia untuk belanja online dengan total 134,63 juta kunjungan. Survei menunjukkan bahwa alasan utama banyak konsumen memilih Shopee adalah karena harga produk yang terjangkau.


3. Bukalapak


Sementara itu, e-commerce di urutan ketiga paling banyak dikunjungi diraih Bukalapak dengan total 31,22 juta kunjungan. Alasan konsumen berbelanja di Bukalapak adalah harga yang murah dan variasi produk yang banyak.

$ads={2}


Berdasarkan hal tersebut dapat ditunjukkan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap belanja online cukup tinggi, ditambah lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang memaksa kita untuk selalu berhadapan dengan hal-hal yang bersifat digital. Selain menghemat waktu dan tenaga, e-commerce menawarkan banyak promo untuk membuat belanja lebih hemat. biasanya mereka membuat kupon diskon, gratis ongkir dll, hal ini yang menjadikan orang-orang lebih memilih berbelanja di online dibandingkan di offline.


Kira-kira, kamu sering belanja di mana nih sob?


Yuk sharingnya...


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama