Berapa Suhu Terpanas Yang Dapat Ditahan Manusia?


BERAPA SUHU TERPANAS YANG DAPAT DITAHAN MANUSIA?


FORDIASI.COM | INFORMASI - Dengan pergantian hawa yang menimbulkan temperatur bertambah di segala dunia, panas yang ekstrem jadi terus menjadi jadi ancaman kesehatan. Badan manusia tangguh, Jadi berapa temperatur paling tinggi yang dapat ditahan orang?


Jawabannya gampang: temperatur bola basah 95 derajat Fahrenheit( 35 derajat Celcius), bagi suatu riset tahun 2020 di harian Science Advances. Temperatur bola basah tidak sama dengan temperatur hawa yang bisa jadi Kamu amati dilaporkan oleh peramal cuaca lokal ataupun aplikasi cuaca kesukaan Kamu. Kebalikannya, temperatur bola basah diukur dengan termometer yang ditutupi kain yang direndam air, serta itu memperhitungkan panas serta kelembaban. Yang terakhir ini berarti sebab dengan lebih banyak air di hawa, lebih susah untuk keringat buat menguap dari badan serta mendinginkan seorang.


Bila kelembaban rendah namun temperatur besar, ataupun kebalikannya, temperatur bola basah bisa jadi tidak hendak mendekati titik kritis badan manusia, kata Colin Raymond, periset postdoctoral di Jet Propulsion Laboratory NASA yang menekuni panas ekstrem. Namun kala kelembaban serta temperatur sangat besar, temperatur bola basah bisa merambat ke tingkatan yang beresiko. Misalnya, kala temperatur hawa 115 F( 46, 1 C) serta kelembaban relatif 30%, temperatur bola basah cuma dekat 87 F( 30, 5 C). Namun kala temperatur hawa 102 F( 38, 9 C) serta kelembaban relatif 77%, temperatur bola basah dekat 95 F( 35 C).

$ads={1}


Alibi orang tidak bisa bertahan hidup pada panas serta kelembaban besar merupakan sebab mereka tidak bisa lagi mengendalikan temperatur internal mereka." Bila temperatur bola basah naik di atas temperatur badan manusia, Kamu masih dapat berkeringat, namun Kamu tidak hendak dapat mendinginkan badan Kamu ke temperatur yang diperlukan buat beroperasi secara fisiologis," kata Raymond kepada Live Science.


Pada titik ini, badan jadi hipertermia— di atas 104 F( 40 C). Perihal ini bisa menimbulkan indikasi semacam denyut nadi yang kilat, pergantian status mental, kurang berkeringat, pingsan serta koma, bagi National Institutes of Health.

You may also like...

Whale 52 Paus Yang Paling Kesepian Di Dunia

Produsen Timah Terbesar Di Dunia

Astronot China bingung dengan 'suara ketukan' di luar angkasa


Tetapi, temperatur bohlam basah 95 F tidak hendak langsung menimbulkan kematian; bisa jadi memerlukan waktu dekat 3 jam supaya panas itu tidak bisa bertahan, kata Raymond. Tidak terdapat metode buat mengenali dengan tentu jumlah waktu yang pas, katanya, namun riset sudah berupaya memperkirakannya dengan merendam partisipan manusia dalam tangki air panas serta mengeluarkannya kala temperatur badan mereka mulai naik tidak terkontrol. Pula tidak terdapat metode buat membenarkan kalau 95 F merupakan temperatur bola basah yang pas yang tidak bisa dipertahankan; Raymond memperkirakan angka sesungguhnya terletak pada kisaran 93, 2 F sampai 97, 7 F( 34 C sampai 36, 5 C).


Walaupun tidak terdapat yang dapat hidup pada temperatur bola basah lebih besar dari dekat 95 F, temperatur yang lebih rendah pula dapat mematikan. Berolahraga serta paparan cahaya matahari langsung buatnya lebih gampang kepanasan. Orang yang lebih tua; orang dengan keadaan kesehatan tertentu, semacam kegemukan; serta orang yang mengenakan antipsikotik pula tidak bisa mengendalikan suhunya, sehingga panas lebih gampang membunuhnya. Inilah sebabnya kenapa orang terkadang mati dalam panas yang tidak menggapai temperatur bola basah 95 F.

$ads={2}


Untungnya, AC bisa menyelamatkan orang dari panas yang tidak layak huni. Namun, pasti saja, tidak seluruh orang mempunyai akses ke situ, serta apalagi di tempat- tempat di mana banyak orang mempunyai AC, jaringan listrik bisa jadi tidak bisa diandalkan, kata Raymond.


Sebagian posisi sudah menggapai temperatur bola basah 95 F dalam sejarah yang tercatat, bagi riset Science Advances. Semenjak akhir 1980- an serta 1990- an, titik panas sudah jadi Lembah Sungai Indus di Pakistan tengah serta utara serta tepi laut selatan Teluk Persia." Terdapat tempat- tempat yang telah mulai hadapi keadaan ini sepanjang satu ataupun 2 jam," kata Raymond." Serta dengan pemanasan global, itu cuma hendak jadi lebih kerap." Posisi yang berisiko terhadap temperatur ini dalam 30 sampai 50 tahun ke depan tercantum Meksiko barat laut, India utara, Asia Tenggara, serta Afrika Barat, tambahnya.


" Sayangnya, dengan pergantian hawa yang telah mengunci, kita hendak terus melaksanakan pemanasan sedikit, apalagi bila kita menyudahi memancarkan gas rumah kaca hari ini," kata Raymond." Aku pikir tidak bisa dihindari kalau tempat- tempat yang aku sebutkan hendak bergulat dengan permasalahan ini di masa mendatang, serta aku berharap lebih banyak tempat tidak ditambahkan ke catatan itu." 


Sumber : https://www.ferdy-info.xyz/


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close