Download Video Tiktok Tanpa Watermark dan Aplikasi


FORDIASI.COM | INFORMASI - Tiktok, sebuah kata yang sudah tidak asing lagi pada zaman sekarang ini. Tiktok yang merupakan sebuah aplikasi atau bisa dibilang juga termasuk jejaring sosial media, yang khususnya ditujukan untuk aktivitas berbagi video berdurasi pendek. Aplikasi yang banyak di dominasi oleh para generasi milenial sampai generasi z ini, pada awal kemunculannya di Indonesia banyak menerima penetangan, bahkan terdengar kabar kalau aplikasi ini tidak bisa di akses di Indonesia. 


Dari berbagai kontroversi yang ada, namun aplikasi Tiktok dapat di akses kembali di Indonesia. Sampai sekarang ini masih juga ada pro dan kontra tentang aplikasi ini.


Aplikasi yang asal mulanya dari negeri tirai bambu, China ini. Banyak seperti selebriti-selebriti yang lahir dari membuat konten video pendek di aplikasi ini. Berbagai macam kategori konten video pendek, mulai dari hanya sekedar untuk hiburan, edukasi, bisnis, dan masih banyak yang lainnya. 


Baik, mungkin kita langsung aja menuju ke topik pembahasannya yaitu cara untuk mendownload video tiktok tanpa watermark dan tanpa aplikasi.


Pada artikel sebelumnya penulis pernah membahas juga tentang cara mendowload video tiktok tanpa watermark, namun dalam tampilan desktop atau lewat laptop/PC bisa dicek DISINI. 


Untuk artikel kali akan penulis kasih tau untuk versi dengan menggunakan smartphone atau android. Mari disimak.


Langkah pertama, buka aplikasi tiktok pada smartphone atau android kamu. Jika belum download aplikasinya, kenapa kamu baca artikel ini ? wkwk

$ads={1}

Hehe, oke download dulu di Google Play kalau belum, bisa juga download versi apk lewat situs-situs website yang menyediakan, yang terpenting itu aplikasi tiktok hehe.


Oiya, sekedar info, logo tiktoknya seperti ini. (Wkwk barangkali belum tau)





Oke, sudah dibuka aplikasi tiktoknya. Maaf, gambar dibawah adalah halaman utama dari aplikasi tiktok, nanti dikira penulis ini fans fanatik boboboi lagi, padahal cuma suka nonton aja di tv kalau pas lagi gabut :v



Selanjutnya cari video mana yang ingin kamu download, kalau sudah ada atau sudah ketemu video yang kamu maksud untuk didownload, bisa skip langkah ini.

Disini penulis akan kasih contoh untuk download videonya. Penulis bermaksud ingin mendownload video tiktok miliknya Ria Ricis, maka penulis cari videonya seperti gambar dibawah ini.


Search dulu akunnya riaricis,



Nah, ketemu akunnya seperti gambar dibawah ini. Langkah selanjutnya berlaku juga untuk kamu yang sudah tau video tiktok mana yang ingin kamu download.

$ads={2}


Langkah selanjutnya yaitu, klik dahulu video yang akan kamu download nantinya.




Maka akan tampil videonya seperti gambar dibawah,



Kemudian, klik pada simbol share. Maka akan mucul menu berbagi video untuk ke berbagai sosial media atau share ke tempat lain. Untuk ini kita klik Copy link saja. Lebih jelasnya seperti gambar dibawah. 



Setelah mucul tulisan dengan kotak hitam (mungkiin warnanya bisa beda) dengan tulisan Link copied, yang berarti link video tiktok yang ingin kita download tersebut sudah berhasil kita copy linknya.



Setelah kita copy linknya, selanjutnya uninstal aplikasi tiktoknya wkwk, bercanda... tutup atau close aja aplikasi tiktoknya, kalau mau di minimize aja juga boleh, untuk jaga-jaga kalau nanti ternyata link video tadi ternyata belum berhasil kita copy. Bolak-balik nantinya.

Kalau sudah begitu kita buka aplikasi atau browser. Boleh pakai browser bawaan, bisa juga pakai browser punya google chrome.


Ketikkan alamat situsnya snaptik.app, ketikkan pada kolom search. Maka tampilan awal pada situs dari snaptik.app akan seperti ini, jangan sampai salah tempat, nenek bilang itu berbahaya hihi.



Nah, sudah pada tahap mau download videonya nih. Setelah kamu sudah buka situsnya snaptik.app, biar nggak lama-lama lagi. Kamu bisa langsung klik paste / tempel, karena penulis menggunakan browser google chrome, jika pada browser smartphone kamu muncul seperti gambar dibawah juga. Klik saja Allow, itu adalah notifikasi untuk mengijinkan copy paste link video tiktok yang sudah kita copy pada langkah sebelumnya.




Lalu, kalau sudah langsung saja klik tombol Download atau tombol yang berwna hijau. Tunggu beberapa saat.





Jika berhasil maka kamu akan disajikan tampilan dengan beberapa pilihan server untuk mendownload video tiktok tersebut. Coba lah pilih salah satu, jika tidak juga muncul proses download maka coba klik pada server yang lainnya.






Kalau bisa muncul proses downloadnya maka bisa kamu cek pada menu Download pada pengaturan browser kamu, kurang lebih akan sama seperti gambar dibawah.



Oke, untuk langkah terakhir. Kalau video tiktok yang kamu download tersebut sudah sukses dan selesai di download, selanjutnya coba cek terllebih dahulu videonya. Masih pada browser google chrome kamu pada menu Download seperti gambar dibawah, bisa kamu temui video tiktok yang telah berhasil kamu download sebelumnya.


Coba untuk cek videonya dengan mengklik atau play video tiktok tersebut. Kamu juga bisa cari video tersebut di berkas file smartphone kamu, biasanya secara default akan berada di dalam folder Download. Coba cari nama file video dengan nama awalannya "Snaptik". 



Ketika file video tersebut kamu klik atau di play maka kurang lebih tampilannya akan seperti gambar dibawah. Dan taraaa video tiktok yang sudah kamu download tersebut berhasil kamu mendownloadnya dengan tanpa adanya watermark. Wah, keren sekali kan ini snaptik.


Nah, gitu aja sudah selesai. Oiya, sebenernya snaptik ini juga ada aplikasinya yang bisa kamu download di Google Play, namun menurut penulis kalau kamu cuma mau download satu video aja terus udah, ya buang-buang memori, buang-buang kuota internet aja nggak sih. Makanya disini penulis kasih contoh dengan tanpa aplikasi alias langsung download video di situs websitenya saja.


Cukup sekian artikel ini, untuk artikel selanjutnya bisa kamu dapatkan updatenya dengan lik facebook fanspage di https://facebook.com/carazuhri atau bisa juga kamu follow di Twitter di https://twitter.com/CaraZuhri. Atau kalau mau dapet update realtime bisa follow di email, cari tombol langganan email di blog ini ya.


Semoga bermanfaat. terimakasih.


CATATAN :


Untuk kemudian hari jika situs atau aplikasi yang disertakan pada artikel ini tidak dapat diakses atau tidak tersedia lagi. Kemungkinan memang situs atau aplikasi tersebut sudah tidak ada, dalam arti kemungkinan dihapus karena melanggar sesuatu kebijakan.


Referensi / Sumber :


- Google.com / Google Play

- Tiktok.com / Aplikasi Tiktok

- Snaptik.app


Sumber : https://carazuhri.blogspot.com/


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama