Karena Membenci Hari Senin, Anak ini Membunuh 13 Orang


KARENA MEMBENCI HARI SENIN, ANAK INI MEMBUNUH 13 ORANG


FORDIASI.COM | PRISTIWA - Pada hari Senin, tanggal 29 Januari 1979 di San Diego, California, telah terjadi penembakan di Sekolah Dasar Cleveland oleh seorang pelajar berusia 16 tahun bernama Brenda Ann Spencer. Dia menembak Kepala Sekolah dan penjaganya hingga tewas. Sementara 8 orang anak dan seorang polisi yang tiba di TKP terluka. 


Gadis dengan rambut berwarna merah terang, dengan tinggi badan 157cm itu dikenal memiliki bakat fotografi, dan sempat menerima beberapa penghargaan atas kemampuannya tersebut. 

$ads={1}


Namun, Brenda mempunyai trauma mendalam karena orang tuanya telah berpisah. Dia pernah berkata kepada temannya bahwa dia akan melakukan suatu tembakan agar muncul di televisi.


Dari kasus penembakan tersebut, Brenda diadili layaknya orang dewasa. Atas aksi penyerangan dan pembunuhan dengan senjata mematikan tersebut, dia dijatuhi hukuman penjara. Hingga sampai tahun 2017, dia masih mendekam. 


Saat dihubungi oleh seorang wartawan tentang alasan penyerangannya tersebut, Brenda menjawab, “Saya tidak suka hari Senin. (Menembak) akan mewarnai hari ini.”


Dari rumahnya, Brenda mulai menembaki anak-anak sekolah yang tengah menunggu gerbang dibuka oleh kepala sekolah, Burton Wragg. 8 orang anak terluka dan Burton Wragg tewas. 

$ads={2}


Sang penjaga sekolah, Mike Suchar, juga tewas saat menarik mencoba menyelamatkan anak-anak. Tidak lama kemudian, seorang polisi yang datang menanggapi insiden tersebut juga terluka dengan tembakan di lehernya. 


Setelah menembakan 30 butir amun1si, Brenda mengurung diri di rumahnya dan memiliki percakapan di telepon dengan seorang wawancara. Diketahui, ternyata alasan Brenda melakukan penembakan itu adalah karena dia membenci hari Senin.


Bagaimana menurutmu? Mengerikan bukan? Ayo tuliskan tanggapanmu mengenai hal ini!


Panjang umur perjuangan, panjang umur Ruang Pengetahuan!


Sumber: Grup Facebook Ruang Pengetahuan


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close