Kisah Suami dan Istri yang Bertahan di Masa Pandemi Covid-19


KISAH SUAMI DAN ISTRI YANG BERTAHAN DI MASA PANDEMI COVID-19


FORDIASI.COM | DUNIA KERJA - Di masa pandemi seperti saat ini, angka pengangguran di Indonesia terus meningkat drastis. Hal tersebut disebabkan pergerakan ekonomi yang terus dibatasi oleh kebijakan Pemerintah, sehingga banyak usaha-usaha yang tutup dan tidak mendapatkan omset hingga pailid.


Setiap orang merasakan dampak dari wabah ini, berbagai cerita dan keluh kesah terposting di berbagai platform media sosial. salah satunya sebuah kisah yang diceritakan oleh Mr. Ang Harry Tjahjono melalui laman linkedinnya. berikut tulisannya, 

$ads={1}


Seorang ibu pernah share betapa hebat suaminya dalam menghadapi situasi pandemi ini. Suaminya kehilangan kerja sejak Juni 2020. Dan sampai sekarang status masih #jobseeker #talentready. Sementara istrinya karier tambah cemerlang dan menduduki posisi yang amat bagus.


Tapi justru saat pandemi ini, suaminya menjadi orang yang mengerti betapa susahnya menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga. Sekarang dalam kondisi skg, suaminya yang urus anak2, belajar masak, dan mengelola rumah tangga. Dan suaminya menjadi orang yang penuh rasa syukur memiliki istri yang luar biasa. Rasa syukur yang dulu belum pernah dipunyai saat belum menjadi #jobseeker #talentready.


Hebatnya lagi meski istrinya punya karier yang maju, dia tidak pernah malu tentang keadaan suaminya. Actively mencarikan pekerjaan bagi suaminya, meminta di networking dia, meski bolak balik gagal di interview user / psikotest.


Dan satu statement yang membuat saya tersentuh.

$ads={1}


"Saya bangga dengan suami saya, memang dia skg pengangguran tapi saya bisa sukses karena dia "rela" saya menjadi wanita karier dan dulu biaya kuliah lanjut S1 semuanya dia bayarkan, semua kesusahan saya saat awal-awal kerja dibimbing oleh dia, dan sekarang saatnya saya harus mendukung dia sepenuh hati"


Banyak hal yang dapat kita petik dari pandemi ini.


Salah satunya bagaimana mempertahankan rumah tangga yang baik saat badai menerpa, dengan kebersatuan hati dan "bersama-sama".


Oleh: Mr. Ang Harry Tjahjono, General Manager Human Capital & Corporate Affairs at PT Salam Pacific Indonesia Lines


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama