Setelah Kehilangan Messi, Terdengar Kabar Perpecahan di Klub Barcelona


FORDIASI.COM, OLAHRAGA - Tersiar kabar, ada gesekan di internal tubuh Barcelona. Presiden klub, Joan Laporta, mulai ikut campur dalam pekerjaan pelatih Ronald Keoman. 


Tak sedikit, club president ikut campur dengan kepentingan mereka sendiri. Padahal, kinerja tim di lapangan adalah tugas dan tanggung jawab dari pelatih agar mendapatkan hasil yang sip.


Ini juga terjadi di Barcelona. Sedikit demi sedikit, mulai tercium, situasi memanas antara Joan Laporta sebagai presiden klub dan Ronald Koeman sebagai pelatih.


Dirangkum media Spanyol, Ronald Koeman tampak tidak setuju dengan kebijakan klub yang terburu-buru meninggalkan Antoine Griezmann di Atlético Madrid.

$ads={1}


Griezmann tak diragukan lagi masuk dalam rencana utama Koeman di Liga Spanyol musim ini. Griezmann bahkan sudah tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan awal musim ini.


“Itu sangat tidak menyenangkan,” kata Koeman seusai kepergian Griezmann.


“ Rasa jengkel karena batas waktu sudah terlewati sehingga otomatis tidak ada waktu lagi untuk mencari solusi," tambahnya.


Tapi Koeman bermain aman. Meski kesal, Koeman tahu kepergian Griezmann akan membantu situasi keuangan klub mengingat gaji sang pemain cukup tinggi.


"Griezmann memang punya kontrak yang sangat besar dan kalau dia pergi maka dia akan membantu memperbaiki situasi keuangan klub. Itulah mengapa saya setuju dengan kepergian dia," imbuhnya kembali.


Joan Laporta sendiri belakangan diketahui meminta Ronald Koeman untuk memaksimalkan pemain yang ada. Laporta ingin Koeman memainkan Samuel Umtiti, Riqui Puig dan Coutinho.


Tentu saja, keputusan memasang pemain menjadi hak mutlak bagi Koeman sebagai pelatih. Koeman harus punya penilaian sendiri.


Tak hanya itu, Laporta ingin menyiapkan formasi menyerang dengan formasi 4-3-3. Tak ayal, Laporta dinilai sudah mulai terlalu banyak campur tangan.

$ads={2}


Ronald Koeman yang juga merupakan legenda Barcelona, ​​dikontrak hingga Juni 2022. Belum ada kabar perpanjangan kontrak pemain asal Belanda itu, namun tergantung bagaimana Koeman menyelesaikan musim ini apakah mampu meraih trofi atau tidak.


Jika Koeman bisa memenangkan trofi dan memuaskan fans, dukungan pasti akan mengalir untuknya agar bisa bertahan lebih lama di Camp Nou. Sebaliknya, jika tidak, bersiaplah untuk menjadi penuh drama nanti.


( H/S )


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close