10 Tips Jitu Membuat Artikel berkualitas dan SEO Friendly


10 TIPS JITU MEMBUAT ARTIKEL DENGAN SEO RELEVAN DAN TERBAIK


FORDIASI.COM | INTERNET - Halo sobat fordiasi, Kali ini kami akan sedikit membahas mengenai 10 Tips Membuat Artikel dengan SEO yang relevan dan Terbaik. Seperti yang sudah kita ketahui, seorang blogger pasti akan bersusah payah membuat sebuah artikel untuk di publish di website atau blognya. Tentunya blogger profesional tidak akan mempermasalahkan semua ini, tidak seperti blogger pemula.


Dalam sebuah blog, terdapat artikel/postingan. Artikel/postingan adalah sebuah konten, postingan blog, copywriting, dan elemen utama yang menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan blog. Pasti kalian sudah tahu apa itu artikel jika ingin membuat blog.


Namun, pada dasarnya sebuah postingan blog masih belum SEO Friendly dan jauh dari kata search engine friendly. Jika Anda menulis artikel tanpa modifikasi yang baik, kami yakin artikel Anda tidak akan mudah ditemukan di halaman 1 Google. Oleh karena itu, Anda sangat perlu mengetahui berbagai teknik dan trik untuk membuat artikel yang ramah pengunjung dan mudah dijelajahi oleh mesin pencari atau search engine.


Apa itu SEO (Search Engine Optimization) ?


"Jadi apa yang dimaksud dengan SEO?" Search Engine Optimization / SEO adalah teknik mesin pencari untuk merayapi / merayapi blog dengan mudah. Artinya, suatu cara dan usaha agar blog tampil dan berada di index dan di halaman 1 search engine. Seperti yang kita ketahui, mesin pencari terbesar dan rajanya mesin pencari saat ini masih dipegang oleh Google. Jadi setidaknya artikel yang telah kita buat harus terindeks di Google. "


Jadi anda juga harus membuat 10 Tips Jitu Membuat Artikel berkualitas dan SEO Friendly. Dengan panduan lengkap berikut ini, Anda dapat mengoptimalkan blog dan artikel yang anda miliki!


Artikel yang relevan adalah artikel yang dapat memuaskan pengunjung Anda dan memberi mereka sesuatu yang mereka cari dan anggap berguna dan mudah dipahami. Jadi anda harus membuat artikel seperti itu, bukan hanya omong kosong yang membingungkan pengunjung dan tidak mengerti bahasa anda.

$ads={1}


Untuk membuat itemnya anda bisa membaca deskripsi dibawah ini :


1. Topik artikel padat dan relevan


Sebelum menentukan judul, sebaiknya Anda memilih topik artikel yang akan Anda kerjakan terlebih dahulu. Subjek artikel yang relevan adalah subjek yang dapat Anda jelaskan secara luas tentang artikel yang akan dibuat. Artinya, topik seperti ini adalah topik yang anda kuasai, misalnya anda memiliki pengalaman dalam mendekorasi rumah, maka anda harus membuat artikel tentang cara mendekorasi rumah dengan benar. Sangat bagus jika semua artikel Anda terkait dan memiliki tema dengan niche blog.


Topik yang dipilih juga harus dapat menjelaskan isi artikel Anda nantinya, pilihlah topik yang dapat dijelaskan secara global, padat dan jelas.


2. Pilihlah Judul terbaik dan menarik


Buatlah judul yang tidak terlalu panjang atau pendek yaitu judul yang jelas, berhubungan dengan artikel dan blog, mencakup keseluruhan dan mengandung kalimat-kalimat yang menarik. Judul artikel sebaiknya tidak kurang dari 5 kalimat dan tidak lebih dari 20 kalimat, kami sendiri biasanya menggunakan sekitar 10-15 kalimat.


Contoh judul biasa "Cara membuat artikel blog berkualitas", sekilas judul tersebut terkesan membosankan, tidak menarik dan tidak relevan, sehingga untuk menarik dan mencuri perhatian pengunjung, kami mengubah judul menjadi "10 Tips Jitu Membuat Artikel berkualitas dan SEO Friendly". Judulnya sudah sangat Optimal, Menarik, Relevan dan Seo Friendly. Perpaduan kata “Quality and relevansi” sudah mencerminkan seberapa bagus artikel tersebut dan “Menarik dan SEO bagi pengunjung dan mesin pencari”. Dengan kata kunci seperti itu, orang akan tertarik ingin membacanya.


Kesimpulannya, buatlah judul yang terbaik, relevan dan unik, jelaskan secara singkat isi artikel dan beda dari yang lain.


3. Pembuka, Isi, dan Akhir artikel berkualitas tinggi


Artikel yang Anda tulis harus memiliki 3 unsur yaitu pembuka, isi, dan akhir/akhir.


Dalam pembukaan jangan langsung ke topik pembahasan, berikan sentuhan pembuka yang lembut dan terkesan terkait dengan inti artikel. Misalnya artikel kami "Cara membuat blog", jadi di pembukaan artikel, yang kami berikan adalah definisi singkat "Blog" dan tambahan lainnya yang jelas. Sapaan kecil juga bisa digunakan untuk membuat pengunjung merasa diterima.


Isi artikel Anda menunjukkan inti/topik utama dari judul yang Anda buat. Mengingatkan ! Judul dan isi artikel yang anda tulis harus berhubungan dan tidak melenceng terlalu jauh dari pokok bahasan artikel.


Penutup adalah sentuhan akhir artikel anda, anda harus bisa mengoptimasi cover dengan baik agar pengunjung tertarik untuk kembali. Ada baiknya untuk menyertakan beberapa tips kecil, kesimpulan atau penjelasan singkat dari artikel yang dibuat. Peran Anda adalah agar pengunjung dapat lebih memahami dan merasa bahwa artikel Anda bermanfaat bagi mereka.


4. Peletakan kata kunci (keyword) yang tepat


Kata kunci juga harus ada di artikel Anda, ini adalah faktor yang sangat mempengaruhi SEO artikel Anda. Namun, saat menempatkan kata kunci juga harus ada aturannya.


Tempat yang baik untuk meletakkan kata kunci adalah di awal dan akhir artikel. Setidaknya ada 10 kata kunci dalam artikel Anda. Tapi, jangan terlalu banyak menaruh kata kunci (di atas kata kunci). Karena jika hal ini terjadi, maka artikel Anda akan dianggap spam di mata mesin pencari, dan anda juga tidak bisa mencapai SEO di halaman satu mesin pencari.


5. Manfaatkan awal dan akhir artikel


Awal dan akhir sebuah artikel bagaikan harta terpendam bagi mereka yang hanya bisa menemukannya. Sebenarnya 2 lokasi ini yang paling strategis dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.


Di awal dan akhir artikel, Anda dapat menulis secara singkat tentang artikel terkait, artikel sebelumnya di awal, dan artikel berikutnya di akhir. Dengan cara ini, Anda juga dapat menambah nilai blog Visitor Friendly Anda, sehingga pengunjung dapat mengetahui perkembangan blog Anda, dan ada kemungkinan pengunjung betah dan ingin membaca artikel lainnya.

$ads={2}


Anda juga bisa meletakkan link di awal dan akhir artikel Anda, tentunya ini akan menambah jumlah internal link Anda.


6. Tambahkan deskripsi pencarian item


Tempatkan deskripsi pencarian di pengaturan artikel Blogger


Di Blogger terdapat fungsi search description, yaitu deskripsi dari artikel yang Anda buat, atau bisa juga disebut dengan long tail keyword. Kebanyakan blogger, setelah selesai menulis artikelnya, akan langsung menekan tombol Publish, meskipun belum melakukan pengaturan.


Tombol Setting/Pengaturan ada di sebelah kanan saat menulis/mengedit artikel. Klik


Deskripsi Cari untuk menambahkan deskripsi item Anda. Maka SEO artikel Anda akan meningkat pesat di mata mesin pencari.


5. Manfaatkan awal dan akhir artikel.


Awal dan akhir sebuah artikel bagaikan harta terpendam bagi mereka yang hanya bisa menemukannya. Sebenarnya 2 lokasi ini yang paling strategis dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.


Di awal dan akhir artikel, Anda dapat menulis secara singkat tentang artikel terkait, artikel sebelumnya di awal, dan artikel berikutnya di akhir. Dengan cara ini, Anda juga dapat menambah nilai blog Visitor Friendly Anda, sehingga pengunjung dapat mengetahui kemajuan blog Anda, dan ada kemungkinan pengunjung betah dan ingin membaca artikel lainnya.


Anda juga bisa meletakkan link di awal dan akhir artikel Anda, tentunya ini akan menambah jumlah internal link Anda.


6. Tambahkan deskripsi penelusuran Artikel


Masukkan deskripsi pencarian di pengaturan artikel Blogger


Di Blogger terdapat fungsi search description, yaitu deskripsi dari artikel yang Anda buat, atau bisa juga disebut long tail keyword. Kebanyakan blogger, setelah selesai menulis artikelnya, akan langsung menekan tombol Publish, meskipun mereka belum melakukan pengaturan apapun.


Tombol Setting ada di sebelah kanan saat menulis/mengedit artikel. Klik


Deskripsi Cari untuk menambahkan deskripsi item Anda. Sehingga SEO artikel Anda akan cepat meningkat di mata mesin pencari.


7. Mengganti Permalink Artikel


Lokasi Permalink di Pengaturan Artikel Blogger


Tautan permanen adalah tautan/alamat artikel yang telah dipublikasikan. Contoh : . Sebelum memposting artikel, Blogger juga menawarkan fitur ini. Tautan permanen juga ditemukan di menu Pengaturan, yang ada di sisi kanan layar saat Anda mengetik. Sesuai dengan namanya, Permalink berarti tautan permanen. Tautan permanen tidak dapat diubah jika artikel sudah diterbitkan. Jadi, Anda harus memeriksa semuanya sebelum memposting artikel.


Rugi besar jika tidak mengkonfigurasi Permalink terlebih dahulu, karena contoh Permalink tidak dikonfigurasi seperti ini. Sangat terbatas dan tidak Seo Friendly.


Untuk mengkonfigurasi permalink, klik bagian Links, lalu pilih Custom Link dan masukkan permalink yang diinginkan. Untuk mengkonfigurasinya, Anda harus mengganti spasi dengan simbol, seperti -, | atau.


8. Menambahkan tag ke semua artikel


Tag juga dapat secara dramatis meningkatkan SEO blog Anda. Juga di Pengaturan, tag mencerminkan kata kunci ekor pendek dari artikel Anda.


Misalnya, jika judul artikel adalah “10 cara membuat artikel berkualitas, relevan, menarik, dan SEO | Cara Membuat Artikel Muncul di Page One Search Engine”, maka tagnya bisa Artikel, Tips SEO, atau Search Engine PageOne.


9. Cek Ejaan Dan Gunakan EYD


Saat menulis artikel, kesabaran sangat dibutuhkan karena waktu untuk membuat artikel berkualitas tidak secepat membalikkan telapak tangan. Jika Anda terburu-buru untuk mempublikasikan artikel Anda, kemungkinan ada kesalahan seperti ejaan kata yang tidak sepenuhnya benar. Jadi langkah terakhir sebelum memposting artikel, ada baiknya untuk memeriksa semua kalimat baik secara manual maupun online.


10. Perbarui artikel secara berkala


Fungsinya agar bisa membuat pengunjung blog anda betah dan selalu menunggu artikel-artikel bagus lainnya dari blog anda. Jika artikel Anda tidak pernah diperbarui, tentu pengunjung Anda akan berkurang.


Manfaat mengupdate artikel secara rutin dapat meningkatkan SEO artikel Anda. Sudah kami berikan penjelasan tentang manfaat rutin update blog update secara berkala, ada 3 manfaat supernya


kesimpulan


Jadi intinya anda harus benar-benar memahami bagaimana Artikel dengan SEO yang relevan dan Terbaik. Dengan 8 teknik di atas, Anda akan dapat meningkatkan kualitas dan SEO artikel blog Anda. kami juga telah menerapkan 8 teknik di atas ke semua artikel. Dan hasilnya sangat memuaskan.


Terima kasih anda telah membaca artikel "10 Tips Jitu Membuat Artikel berkualitas dan SEO Friendly".


Semoga artikel ini bermanfaat


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama