3 Cara mudah membuat Daftar isi Otomatis di Microsoft Word


3 CARA MUDAH MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DI MICROSOFT WORD


FORDIASI.COM | INFORMASI - Siapa yang tidak ingin pekerjaannya cepat selesai? Tidak hanya satu tugas yang harus diselesaikan, tetapi ada tugas lain yang juga menunggu. Microsoft word, merupakan salah satu aplikasi yang paling populer digunakan untuk membuat tugas. biasanya, software ini digunakan untuk keperluan pekerjaan rumah, kuliah, di kantor dan keperluan lainnya.


Ketika ada tugas yang mengharuskan Anda menulis banyak seperti halnya tugas akhir/skripsi, Anda harus bisa menghemat waktu agar tugas lain juga bisa selesai tepat waktu. Sebut saja seperti saat Anda membuat daftar isi. Membuat daftar isi membutuhkan waktu dan ketelitian yang baik.


Untungnya, cara ini sangat efektif karena bisa diakali untuk mengerjakannya secara otomatis. Ya, membuat daftar isi secara otomatis tanpa perlu repot membubuhkan titik dan meluruskan angka dll, karena hal tersebut cukup sulit dan menghabiskan banyak waktu yang ada.

$ads={1}


Nah... untuk lebih jelasnya berikut 3 Cara mudah membuat Daftar isi Otomatis di Microsoft Word pada Windows 10, Microsoft Word MacOS, dan Microsoft Word versi web yang dihimpun fordiasi.com dari berbagai sumber. Simak selengkapnya pada tulisannya di bawah ini,


1. Cara membuat daftar isi di Microsoft Word versi Windows 10.


- Langkah pertama, pastikan pembuatan dokumen Anda sudah selesai dan telah di lakukan croscheck kembali.


- Setelah itu, klik menu References kemudian pilih opsi Table of Contents.


- Dari opsi yang muncul, pilih format Tabel 1 Otomatis.


- Dari sana, Microsoft Word akan secara otomatis membuat daftar isi dengan keterangan di setiap halaman beserta deskripsinya.


- Jika Anda ingin menambah atau memperbarui isi dokumen Anda, daftar isi juga harus diperbarui.


- Cukup klik Referensi> Segarkan tabel dan pilih antara Segarkan nomor halaman saja atau Segarkan seluruh tabel.


Perbarui nomor halaman hanya berfungsi untuk memperbarui nomor halaman saja tanpa melakukan perubahan pada teks judul. Sedangkan Refresh Entire Table memungkinkan Anda untuk memperbarui seluruh daftar isi, termasuk halaman dan teks judul yang baru saja ditambahkan ke konten dokumen sebelumnya.


- Jika ada entri yang hilang, klik menu Start > Style > Heading 1. Kemudian masukkan teks judul dan halaman yang diinginkan.


2. Cara membuat daftar isi di Microsoft Word versi MacOS.


Pembuatan daftar isi otomatis di MacOS tidak jauh berbeda dengan Windows 10. Jika ingin menambah atau memperbarui isi dokumen, daftar isi juga harus diperbarui. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut:


- Klik References > Refresh Table dan pilih Refresh Page Number Only atau Refresh Entire Table.


- Klik Referensi > Daftar Isi > Isi Otomatis dan daftar isi akan muncul secara otomatis.


Sekali lagi, pembuatan daftar isi otomatis di Windows 10 dan MacOS tidak jauh berbeda. Jadi, Anda juga bisa memperhatikan bentuk-bentuk di Windows 10.


3. Cara membuat daftar isi di Microsoft Word versi web


Ada juga Microsoft Word versi web yang dapat diakses melalui situs Office.com. Dari situs tersebut, Anda dapat mengerjakan tugas di Word, termasuk membuat daftar isi secara otomatis. Perhatikan langkah-langkah berikut:

$ads={2}


- Mulai langkah-langkahnya dengan mengklik menu Referensi > Daftar Isi > Sisipkan Daftar Isi.


- Setelah itu, Word akan menampilkan daftar isi yang menjelaskan teks judul dengan halaman yang tertera.


- Seperti langkah-langkah di Windows 10, jika ingin menambah atau memperbarui isi dokumen, daftar isi juga harus diperbarui.


- Klik References > Update Table of Contents, maka daftar isi akan terupdate secara otomatis.


Demikian artikel mengenai " 3 Cara Mudah membuat Daftar isi Otomatis di Microsoft Word "


Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang membaca, terlebih khusus bagi para mahasiswa tingkat akhir yang sedang ingin menyusun skripsi.


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close