4 Cara Menambah Penghasilan Utama dan Tambahan


4 CARA MENAMBAH PENGHASILAN UTAMA DAN TAMBAHAN


FORDIASI.COM | INFORMASI - Ketika telah berkeluarga, maka biaya hidup pun akan bertambah. apalagi di kondisi wabah seperti saat ini, mau tidak mau harus extra berpikir bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan.


Riffa Sancati melalui laman linkedinnya membagikan tulisan " 4 Cara Menambah Penghasilan Utama dan Tambahan ". Berikut tulisannya:


Sebelumnya saya pernah share tulisan mengenai pentingnya menambah penghasilan dan berikut ini empat alternatif yang bisa Anda coba:


1. Mendapatkan kenaikan jabatan setidaknya tiap tiga tahun sekali. Kuncinya adalah doing the extra miles. Berikan kontribusi lebih untuk perusahaan. Bekerjalah lebih keras dan lebih cerdas daripada orang lain pada umumnya.


2. Kerja freelance. Cek website khusus freelance job seperti Sribulancer, Upwork, Fiverr, dsb… Namun pastikan hal ini tidak mengganggu pekerjaan utama Anda ya!


3. Berdagang. Bisa coba jadi dropshipper kalau belum ada modalnya. Jangan gengsi untuk berdagang karena toh pada dasarnya semua karyawan itu juga bekerja untuk membantu para pedagang menjalankan bisnisnya.

$ads={1}


4. Investasikan uang Anda. Mulai dalam jumlah kecil sambil mempelajari instrumen pilihan Anda. Bisa juga investasikan sebagian dari THR dan bonus dari kantor supaya tidak malah habis untuk dihambur-hamburkan.


Point 3 sudah saya lakukan sejak masih SD, point 1 dan 4 konsisten saya lakukan sejak pertama kali bekerja untuk kemudian hasilnya saya jadikan modal usaha. Untuk proyek di bisnis saya sekarang juga cukup sering memanfaatkan bantuan dari orang-orang yang melakukan point 2.


Jadi saya tahu betul empat hal di atas itu sangat mungkin untuk dilakukan. Pertanyaannya bukan mungkin atau tidak mungkin melainkan mau atau tidak mau menggunakan waktu luang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.


Oleh: Riffa Sancati | Entrepreneur I The Lens Story | Cerita Media I Book Author - The Little Handbook for Big Career


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close