4 Tips Memilih VPS Murah agar lebih efektif dan Efisien


4 TIPS MEMILIH VPS MURAH AGAR LEBIH EFEKTIF DAN EFISIEN


FORDIASI.COM | TEKNOLOGI - Menggunakan VPS dapat membantu membuat kinerja situs web lebih bertenaga/power full. Namun, penggunaan VPS mesti dipertimbangkan terlebih dahulu. Tujuannya agar lebih efektif & efisien. Termasuk memilih penyedia layanan VPS murah baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Berikut beberapa tips memilih VPS murah di Indonesia yg bisa kamu pelajari.


Tips memilih VPS murah di Indonesia


1. Tentukan tujuan penggunaan


Hal pertama yg mesti diperhatikan adalah tujuan penggunaan. kamu mesti bisa menentukan terlebih dahulu tujuan penggunaan VPS tersebut. Pasalnya, menggunakan VPS bukan hanya untuk menyimpan data & menjalankan website agar bisa diakses oleh publik. Namun, ada juga VPS yg digunakan sebagai link untuk layanan Internet of Things (IoT). Tentu hal ini juga mempengaruhi harga.


2. Perhatikan kapasitas bandwidth bulanan


Hal selanjutnya yg perlu diperhatikan adalah terkait bandwidth. Bandwidth adalah jumlah transfer data yg dikonsumsi dari server ke klien atau sebaliknya, yg dihitung dalam satuan bit per detik. Umumnya, ada beberapa penyedia yg telah menetapkan batas penggunaan bulanan.

$ads={1}


Akibatnya, kecepatan VPS akan berkurang jika penggunaan bandwidth melebihi batas penggunaan yg ditentukan. Menggunakan bandwidth yg melebihi batas ini dapat meningkatkan biaya. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan pemilihan bandwidth dengan kebutuhan penggunaan normal.


3. Perhatikan media penyimpanan


Selanjutnya terkait dengan penyimpanan. Ada vendor yg menawarkan jenis penyimpanan hard disk (HDD) & solid state drive (SSD). Biasanya kebanyakan provider VPS murah di Indonesia menggunakan harddisk. Namun tidak menutup kemungkinan seiring dengan perkembangan teknologi, ada juga vendor yg menawarkan SSD dengan harga bersahabat.

Perbedaan antara HDD & SDD terkait dengan kecepatan. Selain itu, ketahanan untuk mengatasi masalah pemadaman listrik merupakan faktor positif dalam pemilihan SDD. Oleh karena itu, pemilihan media penyimpanan menjadi penting untuk menunjang kinerja website.


4. Perhatikan RAM & CPU


Juga, RAM & CPU di server VPS. Ini karena RAM & CPU memiliki batasan tertentu. Oleh karena itu, kamu juga mesti memperhatikan RAM & CPU yg akan digunakan untuk mendukung kinerja website. Terutama bagi kamu yg ingin menjalankan beberapa website dalam satu VPS. Baik itu dua situs web atau lebih. Pasalnya, VPS bisa bekerja efektif dengan menggunakan RAM minimal 4GB.


Besaran kapasitas ini tentunya tergantung dari paket yg kamu gunakan. Oleh karena itu, semakin besar paket yg digunakan, dimungkinkan untuk menambahkan lebih dari satu situs web yg sedang berjalan tanpa mengalami kelebihan beban.

$ads={2}


Itulah beberapa tips yg bisa kamu perhatikan mengenai hal-hal yg perlu diperhatikan saat memilih VPS murah di Indonesia. Bagi kamu yg sedang mencari penyedia VPS, bisa langsung mencari informasinya di laman Domainesia.com. Ada beberapa pilihan paket yg bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan kamu. Dari harga ratusan ribu hingga jutaan dengan spesifikasi teknologi yg mantap.


Semoga tips ini bermanfaat untukmu sobat Fordiasi


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama