Cara Mudah Mengaktifkan Bluetooth di Windows 10


CARA MUDAH MENGAKTIFKAN BLUETOOTH DI WINDOWS 10


FORDIASI.COM | INFORMASI - Bluetooth telah lama menjadi salah satu teknologi nirkabel yang paling banyak digunakan orang untuk menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya. Ini termasuk laptop Windows 10 yang sudah memiliki fungsi Bluetooth. Namun meski sudah memiliki fungsi Bluetooth, terkadang masih ada sebagian orang yang belum mengetahui cara mengaktifkan bluetooth di Windows 10.


Seiring dengan perkembangan teknologi, kini Bluetooth tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim dan menerima file saja. Namun kini ada beberapa periferal atau perangkat komputer tambahan yang mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk menggunakannya.

$ads={1}


Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara mengaktifkan bluetooth di windows 10 agar perangkat tersebut dapat terhubung ke komputer dan dapat kamu gunakan di laptop atau komputer yang kamu miliki.


Cara mengaktifkan Bluetooth di Windows 10


Apakah kamu memiliki headset bluetooth? Ingin menghubungkan headset bluetooth ke laptop Windows 10 kamu? Jika iya tentunya sebelum itu kamu perlu mengetahui terlebih dahulu cara mengaktifkan bluetooth di windows 10 agar bisa menghubungkan laptop dengan perangkat bluetooth.


Dengan jenis koneksi yang sangat praktis dan mudah ini tentunya menjadikan Bluetooth sebagai salah satu jenis koneksi yang paling banyak digunakan dan umum digunakan saat ini. Nah bagi kamu yang ingin menggunakan bluetooth di laptop windows 10 kamu sudah saya tuliskan dibawah ini cara mengaktifkan bluetooth di windows 10.


Cara mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 melalui menu Setting



Sistem operasi Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini. Hal ini dikarenakan Windows 10 tergolong sistem operasi baru yang memiliki segudang fitur yang sangat lengkap. Nah, di Windows 10 terdapat menu setting atau pengaturan khusus yang bisa digunakan untuk mengkustomisasi sistem operasi.

$ads={2}

Jadi di sistem operasi Windows 10, tidak hanya ada Control Panel, tetapi juga menu Pengaturan yang sangat membantu pengguna untuk menyesuaikan pengaturan Windows 10 dengan mudah. Bagi kamu yang ingin mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 melalui Pengaturan, di bawah ini sudah saya tuliskan langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama, klik tombol start di pojok kiri bawah sistem operasi Windows.
  2. Setelah itu, ketik saja settings pada kolom pencarian yang tersedia.
  3. Langkah selanjutnya, buka aplikasi settings yang muncul di atasnya.
  4. Kemudian setelah terbuka, masuk ke menu Devices.
  5. Setelah terbuka, maka pada halaman Devices. Pilih menu Bluetooth dan perangkat lainnya.
  6. Langkah selanjutnya, nyalakan Bluetooth dengan cara menggeser tombol toggle atau tombol on/off Bluetooth, nyalakan dengan menggeser tombol tersebut hingga berubah menjadi biru.
  7. Langkah terakhir, perhatikan system tray yang ada di pojok kanan bawah. Jika kamu menemukan simbol Bluetooth, itu berarti Bluetooth aktif.

Ini adalah cara mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 dengan mudah dan tanpa masalah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang mungkin kesulitan saat ingin mengaktifkan bluetooth atau menghubungkan speaker bluetooth ke laptop.

Semoga informasi ini bermanfaat


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama