Jangan pernah Meremehkan Relasi Lama


JANGAN PERNAH MEREMEHKAN RELASI LAMA


FORDIASI.COM | DUNIA KERJA - Tak berapa lama setelah saya di-PHK Covid, saya melihat postingan Instagram Bimo Permadi yang sedang menjalani masa isolasi mandiri. 


Bimo Permadi adalah teman lama saya waktu saya masih jadi jurnalis di Femina Group. Saya reporter showbiz di majalah Gadis, sedangkan Bimo adalah reporter fashion. 


Dari dulu saya melihat Bimo adalah orang yang gigih dalam berkarir di dunia fashion. Ia punya mata elang dalam menangkap trend dan punya taste yang inovatif. 


Maka tak heran, sepuluh tahun kemudian Bimo yang dulu seorang reporter fashion sudah menjadi seorang Fashion Editor dan stylist langganan para selebriti. Beberapa klien selebriti langganan Bimo antara lain Agnez Mo, Luna Maya, dan Bunga Citra Lestari. 

$ads={1}


Dalam tenggang sepuluh tahun itu saya hampir tidak pernah kontakan sama sekali dengan Bimo. Kami hanya saling follow di social media. Dari social media itu jugalah saya jadi tahu kalau dia sedang menjalani isoman. 


Setelah melihat begitu banyak kabar duka akibat Covid-19 varian Delta kemarin, saya jadi lebih ringan tangan dalam menanyakan kabar orang yang pernah saya kenal. Karena Covid-19 sangat mampu merengut nyawa orang dengan cepat.


Maka tanpa mikir panjang, saya DM Instagram Bimo hanya sekadar buat menanyakan kabar dan kondisi dirinya.


Ternyata dari DM itu, saya dan Bimo jadi ngobrol banyak. Dia jadi tahu kalau saya baru aja kena PHK Covid-19 dan sekarang sedang bantu channel Youtube Azizah Hanum. Lalu percakapan mengalir membahas hal-hal remeh ngalor-ngidul tentang masa kami pernah berkantor di satu gedung yang sama.


Siapa sangka percakapan itu justru membuka jalan rezeki baru saya. Karena Bimo menawarkan apakah saya mau jadi managernya. Dia menyadari kalau sekarang pekerjaannya sebagai fashion editor dan fashion stylist mulai bertumpuk. Dia butuh orang yang bisa membantunya mengurus perjanjian kerjasama agar ia fokus dengan mengkaryakan keahliannya.


Dan begitulah… Hanya dengan DM menanyakan kabar ke relasi lama, sekarang saya jadi ‘Manager’ :D

$ads={2}


Akhir bulan Agustus lalu Bimo berangkat ke New York bersama Erigo. Bimo diminta untuk jadi fashion stylist untuk pemotretan Erigo di New York. Consult, direct, and styling. Itulah tugas utama Bimo selama di sana.  


Bimo berangkat bersama para selebriti dan selebgram seperti, Luna Maya, Gading Marten, Denny Sumargo, Arief Muhammad, Enzy Storia, Reza Chandika, dan masih banyak lainnya. Selama mereka melanglang buana di New York, nama para selebriti dan selebgram ini gencar disebut di pemberitaan media Indonesia. Sedangkan nama Bimo hanya disebut samar. 


Namun, tangan Bimolah yang membuat foto para selebgram itu tampil membanggakan saat terpampang di billboard Times Square New York. 


Tiap melihat foto-foto hasil styling-an Bimo itu, saya hanya membatin, ‘Wow…. Saya jadi manager dari seorang fashion stylist terbaik di Indonesia hanya karena sebuah DM Instagram’ :D


Sekali lagi, jangan meremehkan relasi lama.


Adisti Daramutia | Producer & Content Manager at #JadiGini-Azizah Hanum


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close