Maling di Sidoarjo Mengembalikan Barang Hasil Curian dan mengaku terlilit Hutang Pinjol


FORDIASI.COM | DAERAH - Seorang pencuri di Sidoarjo mengembalikan beberapa barang yang dicurinya. Saya tidak tahu mengapa dia mengembalikan barang curian itu. Yang benar adalah dia mengaku mencuri karena terlilit hutang dengan pinjaman online (pinjol).


Korban, Indris Ulfi Vianto, mengatakan paket yang diantar oleh tukang ojek tiba di rumahnya di Perumahan Taman Pondok Jati, Taman, Sidoarjo. Paket tiba setelah dia memberi tahu Polsek Taman bahwa rumahnya telah dirampok.

$ads={1}


Setelah dibuka, Indris terkejut karena bungkusan kardus itu berisi barang-barang curian. Pencuri itu ternyata mengembalikan barang yang telah dicurinya. Di dalam kotak itu ada surat yang salah satunya berisi permintaan maaf dari si pencuri kepada Indris.


"Pelaku menulis jika dia mencuri karena terlilit utang pinjol," kata Indris Ulfi Vianto saat dihubungi detikcom, Kamis (21/10/2021).

Dalam surat itu, Indris mengatakan bahwa pencuri itu juga meminta maaf karena telah melakukan pencurian. Dia melakukannya karena terpaksa. Pencuri juga berjanji akan mengembalikan barang yang hilang (perhiasan) yang telah dijualnya jika sudah memiliki uangnya.

"Anehnya pelaku ini mengetahui nama saya. Dilihat ciri-ciri dari CCTV, saya tidak kenal dia," jelas Indris.

Dalam surat itu, si pencuri menuliskan nama Indris. Dan penampakan maling itu terlihat dari CCTV. Tapi Indris sama sekali tidak mengenali pencuri itu.

Rekaman CCTV menunjukkan pelaku dengan kemeja hitam dan celana pendek serta topeng berwarna senada muncul dari belakang rumah korban.
$ads={2}

Dia terlihat mengambil tas dan barang-barang di lemari ruang tamu. Setelah itu, ia pergi ke kamar korban untuk mengambil barang-barang lainnya. Dari rekaman CCTV, waktu kejadian terekam pada pagi hari senin sekitar pukul 10.00 WIB.

Perampokan itu sendiri terjadi pada Senin (18/10), namun Indris baru mengetahuinya pada Selasa (19/10). Indris telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Taman.

Berikut isi surat pencuri tersebut.

Assalamualaikum Warahmatollahi Wabarokatuh

Sepuntene sing Katah mas indris
Sejujure kulo mboten niat mencuri
Tapi keadaan kulo bener-bener tertekan.
kulo niku asline terjerat pinjol DKK.
Kulo nggeh sampe sakniki pun nyerah ten hidup niki
Sepuntene seng katah mas.

niki mawon seng saget kulo balekaken.
Seng mboten wonten mpun terpakai damel nyaur utang.
Umpami mboh kapan kulo gadah yotro.
pasti kulo wangsulaken ten sampean.
mbuh engken yok nopo carane..
Sepuntene sing katah 
Walaikum salam waroh matullahi wabarokatuh

 

Sumber: detik.com

(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama