Mengenal 5 Macam Mie Jepang Paling Populer


MENGENAL 5 MACAM MIE JEPANG PALING POPULER


FORDIASI.COM | INFORMASI - Apa kabar semua? Semoga baik-baik saja dan sehat selalu. Kali ini saya mau membahas tentang mie dari Jepang. Untuk kalian yang suka nonton anime atau memang suka Jepang pasti gak bakal asing dengan mie-mie di daftar ini.


Yuk, langsung simak aja!


1. Ramen


Pertama tentu saja makanan favorit Naruto, Ramen. Mienya berbentuk lurus dan bertekstur kenyal yang dibuat dari gandum dengan tambahan satu bahan istimewa yang bernama kansui. Kansui ini yang menghasilkan warna kuning mie ramen. Ramen bisa disajikan dengan beberapa jenis kuah, seperti shio (garam), shoyu (kecap), dan miso.

$ads={1}


2. Soba


Mie soba bentuknya tebal dan bertekstur kenyal dengan warna agak kehitaman karena terbuat dari buckwheat dan terigu. Soba bisa disajikan hangat maupun dingin. Soba hangat disajikan dengan kuah tsuyu, sedangkan soba dingin dengan dipping sauce dan garnish sayuran.


3. Udon


Udon ini merupakan mie paling besar dibandingkan mie Jepang yang lain dan bertekstur kenyal. Berwarna putih karena dibuat hanya dari tepung terigu dan dan air. Udon dapat disajikan dapal kuah panas, kuah dingin, maupun kering (tanpa kuah).


4. Somen


Kalau udon tadi mienya sangat tebal, somen ini mienya sangat tipis. Somen dibuat dari wheat flour. Dalam pembuatannya menggunakan minyak sayur untuk memisahkan tiap lembarnya dan membuat mienya jadi sangat lentur. Somen ini populer dimakan saat musim panas karena penyajiannya biasanya menggunakan es dan kuah dingin. Saat disajikan dengan kuah kaldu daging panas, biasanya disebut nyumen.


5. Yakisoba

$ads={2}


Yakisoba adalah nama untuk mie yang digoreng dengan campur daging dan sayur, gampangnya mie gorengnya Jepang. Meski ada kata "soba" di namanya, mie yang digunakan dalam yakisoba bukan soba, tapi mie yang terbuat dari gandum biasa. 


Itula mie-mie dari Jepang. Jadi lapar saya bahasa ini. Cukup sekian dan terima kasih.


Oleh: Ksatria, Ruang Pengetahuan


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama