Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo Rp. 60.000, Wisatawan Mengeluh


Travel Update - Selain dikenal dengan kota hujan, Bogor juga dikenal dengan wisata pegunungan yang asri serta pemandangannya yang indah. 


Pada hari libur, biasanya banyak wisatawan dari Jabodetabek berkunjung ke kota bogor untuk menikmati pemandangan dan udara sejuknya.


Banyak objek wisata yang dapat dikunjungi di kota ini. dari wisata alam hingga wisata buatannya. salah satu objek wisata yang menjadi favorit oleh para wisatawan adalah Curug.


Bogor sendiri terkenal dengan objek wisata curug yang begitu melimpah, sehingga para wisatawan dapat memilih ingin berkunjung ke mana.


Curug Leuwi Hejo, merupakan salah satu wisata curug yang paling banyak diminati. Curug Leuwi Hejo berbeda dengan curug-curug lainnya, di sini kamu dapat memanjakan mata dengan keindahan air serta pemandangannya yang begitu natural dan asri. Inilah yang membuat wisatawan penasaran untuk mengunjunginya.


Kabarnya, Curug Leuwi Hejo tidak seperti dulu kembali. banyak para wisatawan yang merasa dirugikan ketika berkunjung ke sana karena banyaknya pungli.



Seperti yang dikutip melalui akun facebook Ahmad Ricki Baihaqi di grup Info Depok. Ia mengeluh mengenai tarif masuk ke Curug Leuwi Hejo yang terbilang mahal. untuk 1 orang dengan 1 motor akan dikenakan tarif sebesar Rp. 50.000 dengan rincian tiket masuk Rp. 40.000 dan parkir motor Rp. 10.000.

$ads={1}



Padahal di informasi tiket tertera jelas bahwa harga tiket masuk hanya sebesar Rp.15.000 saja, namun ada stempel harga tambahan berwarna ungu dengan nominal Rp.40.000. Bukan hanya itu, menurut wisatawan lain yang pernah berkunjung ke sana, Rp.40.000 hanya untuk tiket masuk saja. jika ingin ke curugnya akan ada biaya tambahan kembali sebesar Rp. 10.000. jika dikalkulasi, wisatawan harus mengeluarkan kocek sebesar Rp. 60.000 untuk menikmati objek wisata ini. harga yang cukup fantastis untuk destinasi wisata sebuah curug.


Beberapa netizen turut berkomentar, salah satunya akun facebook Adie Sofyan. Ia mengungkapkan bahwa harga tiket pada tahun lalu kisaran Rp.25.000 dengan biaya parkir Rp.5000 dan masuk ke curug Rp. 10.000.


" Parah amat, 2020 ke sana masuk cuma bayar 25 ribu,parkir 5000 dan mau naik Leuwi lieuk bayar lgi 10.000. " Ujar Adie Sofyan


Menurut beberapa sumber, banyak pungli yang terjadi di Objek Wisata ini. sehingga orang yang pernah datang ke sini kapok jika datang kembali karena mahalnya tiket dan banyaknya pungli.

$ads={2}


Hal ini bukan terjadi di Curug Leuwi Hejo saja, bahkan Curug di daerah Bogor lainnya juga banyak punglinya. Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor harus bertindak tegas dalam memberantas pungli-pungli ini, agar nama baik kota wisata bogor terjaga dan para wisatawan dapat berliburan dengan tenang.


Bagaimana menurut pendapatmu Sobat Fordiasi?


Yuk Komentarnya...


(H/S)

4 Komentar

  1. yaelah baru mau kesana -,- mau nikmatin alam tp kantong ngepas, eh makin mahal lg uhuhuhu

    BalasHapus
  2. Tolong dong pemerintah kabupaten Bogor dan kota Bogor bertindak cepat #percumalaporpemerintah

    BalasHapus
  3. Mending sekalian ke sukabumi, tempat wisata murah meriah gak kalah jauh kaya bali, disuka bumi juga warganya ramah ramah, disepanjang jalan pun gak adanya pungutan liar, pemandangan ke gituh aja harga udah meroket melambung tinggi banggaikan dia mengolah tempat tersebut mengabiskan banyak uang, lah jelas jelas fasilitasnya gak ada apa nya cuman bebatuan dan air, mending ke sukabumi, warga ramah baik dan lingkungan pun mendukung untuk berwisata

    BalasHapus
  4. Percuma bos banyak yg coment ga enak tetep aj pungli dll Uda pasti ada udah mendarah daging di tempat pariwisata mah pa lagi tempatnya Uda rame pake trik ajian mumpung he he he he.di tertib kan paling lama seminggu pasti terjadi lg

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close