3 Manfaat Kulit Jeruk: Membersihkan Gigi, Karang Gigi dan Bau Mulut


3 MANFAAT KULIT JERUK: MEMBERSIHKAN GIGI, KARANG GIGI DAN BAU MULUT


FORDIASI.COM | INFORMASI - Memiliki gigi yang bersih dan putih berkilau dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Namun menjaga gigi agar tetap putih bukanlah perkara yang mudah.


Apalagi jika kita biasanya mengkonsumsi minuman seperti kopi dan teh dalam waktu yang lama, bisa dipastikan gigi putih sudah memiliki bintik kuning di sekujurnya jika tidak dirawat dengan baik.


Tapi jangan khawatir! Hari ini kami akan memberikan informasi memutihkan gigi dengan memanfaatkan salah satu bahan alami yakni dengan kulit jeruk.


Berbeda dengan cara memutihkan gigi dengan bahan alami lain seperti arang dan garam yang rumit dan memiliki efek samping, kulit jeruk lebih aman untuk memutihkan gigi. Dan tentunya kulit jeruk juga lebih mudah digunakan, baik langsung maupun dalam pasta gigi. Namun bukan berarti tidak ada efek samping atau kekurangannya.


Manfaat kulit jeruk untuk memutihkan gigi


Adapun beberapa manfaat kulit jeruk untuk memutihkan gigi yang harus Anda ketahui diantaranya adalah:


1. Kulit jeruk terbukti membersihkan karang gigi


Karang gigi adalah salah satu masalah gigi yang paling mengganggu. Penyebab tumbuhnya karang gigi yang cepat adalah karena kurangnya kebiasaan baik seperti menyikat gigi dengan pasta gigi saat selesai makan dan sebelum tidur malam.


Untungnya, cara membersihkan karang gigi dari kulit jeruk cukup mudah. Gosokkan saja kulit jeruk pada permukaan gigi Anda dan gosok perlahan.

$ads={1}


Namun, untuk menghancurkan karang gigi yang mengeras, cara ini tidak akan terlalu efektif.


Selain membutuhkan proses yang rutin dan proses yang lama, juga tidak akan bisa menghilangkan karang gigi secara tuntas, apalagi karang gigi yang sudah kental.


2. Cegah gigi berlubang dengan kulit kulit jeruk


Salah satu manfaat kesehatan dari bahan alami sebenarnya lebih ditujukan untuk pencegahan. Seperti kulit jeruk ini, selain bisa membersihkan noda kuning yang menempel di gigi (plak) juga bisa mencegah gigi berlubang.


3. Menghilangkan bau mulut secara alami


Jeruk juga merupakan salah satu bahan alami yang mudah ditemukan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Cara menghilangkan bau mulut agar kepercayaan diri dalam berkomunikasi meningkat.


Manfaat lain dari kulit jeruk untuk gigi seperti memutihkan gusi, memutihkan gigi, mencegah karang gigi dan masih banyak lagi.


Kandungan kulit jeruk yang dapat memutihkan gigi secara alami.


Manfaat kulit jeruk untuk memutihkan gigi


Kulit jeruk pada lapisan putih bagian dalam (albedo) mengandung zat yang dapat memutihkan gigi secara alami, seperti vitamin C, limonene, pektin, dll.


Namun, kulit jeruk juga mengandung kadar asam yang tinggi, sehingga tidak cocok untuk gigi sensitif.


Penting bagi Anda yang memiliki gigi sensitif untuk tidak melakukan tutorial memutihkan gigi kulit jeruk ini.

$ads={2}


Cara memutihkan gigi kulit jeruk secara alami dan cepat


Bagaimana cara menggunakan kulit jeruk untuk memutihkan gigi dan mencegah karang gigi?


  1. Ambil semua jenis kulit jeruk yang baru dikupas.
  2. Gosok perlahan bagian dalam kulit jeruk putih pada gigi Anda selama kurang lebih 1 menit.
  3. Tunggu sebentar
  4. Setelah itu, bilas mulut Anda dan pastikan benar-benar bersih.
  5. Lakukan dengan hati-hati dan teratur


Cara Membuat Pasta Gigi Kulit Jeruk Mudah


Ada banyak obat tradisional untuk memutihkan gigi, seperti soda kue, daun siwak, dan kulit jeruk. Ternyata Anda bisa membuat pasta gigi dengan bahan alami bebas bahan kimia di rumah. Manfaat pasta gigi alami sudah terbukti, seperti kemampuan menguatkan gigi jika dilakukan dengan benar.


Berikut cara membuat pasta gigi kulit jeruk.


Bahan :


- Kulit jeruk yang sudah dikeringkan

- Soda kue

- Essence jeruk

- Gliserin

- Air


Cara membuat pasta gigi kulit jeruk:


Resep ini untuk 1 sendok makan bubuk kulit jeruk yang dihancurkan. Jenis jeruknya bisa jeruk nipis, jeruk manis dan lain-lain.


- Jemur kulit jerus di bawah sinar matahari

- Haluskan kulit jeruk yang sudah dikeringkan menggunakan blender

- Tambahkan 1/2 sendok teh soda kue

- Masukkan gliserin 3/4 sendok teh

- Tambahkan air secukupnya

- Masukkan 4 1/2 essence jeruk

- Aduk sampai tercampur rata

- Pasta gigi kulit jeruk yang sudah mengental siap digunakan 


Cara menyikat gigi dengan pasta kulit jeruk dan pasta gigi. Lakukan dengan lembut dengan arah sikat vertikal dari atas ke bawah.


Kulit jeruk juga bisa diganti dengan kulit buah lain seperti pisang, stroberi, lemon, dan apel.


Perlu diingat bahwa salah satu kelemahan bahan pemutih gigi alami adalah mengandung partikel kasar. Terus menggunakan bahan seperti ini bisa merusak email, membuat gigi mudah keropos dan sensitif.


Tips memutihkan gigi kulit jeruk yang sudah terbukti manjur


Meski kulit jeruk merupakan bahan alami untuk memutihkan gigi, sebaiknya Anda tetap menggunakannya sesuai anjuran dokter gigi. Pentingnya konsultasi sangat penting untuk tidak menggunakan bahan pemutih gigi yang salah yang dapat dengan mudah diperoleh di rumah.


Dibandingkan pasta gigi yang ada, sebenarnya bahan-bahan dari bahan alami juga sudah dimasukkan ke dalam masing-masing pasta gigi ini. Tentunya dengan kualitas dan komposisi masing-masing merek pasta gigi.


Oleh karena itu, tidak ada cara lain untuk memutihkan gigi, yang terbaik adalah rajin menyikat gigi dan menghindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning, termasuk merokok.


Sementara itu, untuk menghilangkan karang gigi dengan cepat, yang terbaik adalah pergi ke ahli bersertifikat. Namun, tentunya biaya kesehatan gigi tidaklah murah. Mengetahui hal tersebut, tidak ada cara yang lebih efektif selain menjaga gigi tetap putih dengan rajin menyikat gigi minimal 2 kali sehari. Jangan khawatir, kebiasaan dan gaya hidup seperti ini bisa membersihkan karang gigi.


Terima kasih telah membaca artikel “ 3 Manfaat Kulit Jeruk: Membersihkan Gigi, Karang Gigi dan Bau Mulut "


Semoga informasi ini bermanfaat


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama