5 Langkah yang perlu dilakukan ketika Motor Terendam Banjir


5 LANGKAH YANG PERLU DILAKUKAN KETIKA MOTOR TERENDAM BANJIR


FORDIASI.COM | OTOMOTIF - Pada musim hujan, terutama di perkotaan, kerap kali terjadi banjir. Jika kita sedang dalam perjalanan menuju suatu tempat dan ternyata kebanjiran, kendaraan kita akan mogok karena terkena banjir. Ini berlaku untuk hampir semua sepeda motor dan mobil. Ketika itu terjadi, kamu tidak perlu panik. Untuk menghindari hal yang merugikan di kemudian hari, ada baiknya untuk mengikuti langkah-langkah yang harus diikuti saat sepeda motor mogok di tengah banjir di bawah ini. Dengan begitu kamu akan aman dan motor tidak akan rusak.


1. Bawa sepeda motor ke tempat yang kering.


kamu tidak perlu panik saat kebanjiran di jalanan saat mengendarai sepeda motor. Langkah yang harus kamu lakukan pertama kali agar tidak terjadi apa-apa pada sepeda motor kamu adalah dengan membawanya ke tempat yang kering atau tidak tergenang air.

$ads={1}


2. Jangan menyalakan mesin


Langkah selanjutnya ketika kamu mogok di tengah jalan dengan sepeda motor adalah kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menstarter sepeda motor. Khawatir nanti ada air yang masuk ke ruang mesin motor kamu.


3. Lepas busi


Saat sepeda motor sudah terendam banjir, sebaiknya segera cabut busi dari sepeda motor. Busi basah dapat menyebabkan sistem pengapian tidak berfungsi. Jadi biarkan saja Setelah sampai di tempat yang kering, bersihkan busi dan pasang kembali.


4. Periksa filter udara


Selanjutnya, kamu perlu memeriksa kondisi filter udara. Bagian ini tidak boleh terkena air sama sekali. Jika sudah basah, segera lap hingga kering.


5. Memeriksa knalpot


Knalpot yang merupakan saluran pembuangan gas ini juga harus terlindung dari air. Jika air masuk, maka tengahkan mesin dan letakkan knalpot di sisi bawah.

$ads={2}


6. Hidupkan dan panaskan mesin.


Setelah membawa mesin ke tempat yang tidak tergenang dan mengikuti langkah-langkah di atas, langkah selanjutnya adalah menghidupkan dan menghangatkan mesin kembali, tetapi jangan langsung dijalankan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tarikan gas stabil.


Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan saat sepeda motor kamu terendam banjir dan menyebabkan mogok. Selain mengikuti langkah-langkah di atas, ada baiknya untuk menghindari tempat atau jalan yang rawan banjir dan tidak memaksakan jalan jika terjadi banjir. kami bisa mencari informasinya melalui informasi yang disampaikan melalui berita online.


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama