6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok


6 BAHAN ALAMI UNTUK MENGATASI RAMBUT RONTOK


FORDIASI.COM | INFORMASI - Apakah Anda mengalami kerontokan rambut yang tidak kunjung membaik? Dan apakah Anda sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya? Suka ganti shampo, pakai vitamin rambut, pakai masker di hair spa tapi belum ada hasil? Ternyata salah satu solusinya adalah dengan mengganti makanan yang Anda makan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu menyuburkan rambut rontok, antara lain:


1. Bayam


Bayam mengandung omega 3 yang berfungsi sebagai kondisioner rambut alami. Selain itu juga mengandung potasium, magnesium dan kalsium yang dapat menjaga kekuatan dan kesehatan rambut.


2. Biji Bunga Matahari

$ads={1}


Biji bunga matahari mengandung vitamin B5 dan asam lemaknya dapat digunakan sebagai minyak untuk mengoleskan pada kulit kepala. Dengan pemakaian yang teratur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang mudah rontok.


3. Akar Bit


Buah bit sangat cocok dijadikan jus untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan dapat memberikan nutrisi pada rambut.


4. Oatmeal


Ternyata selain dikonsumsi seperti biasa, oatmeal juga bisa digunakan sebagai pelembab dengan menambahkan sedikit air atau minyak zaitun. Penggunaan secara teratur dapat mengurangi kerontokan rambut.


5. Ayam


Daging ayam mengandung asam arakidonat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih tebal dan indah.


6. Paprika Merah

$ads={2}


Paprika merah mengandung vitamin C yang sangat efektif untuk mencegah kerusakan rambut. Ini juga mengandung zat besi yang dapat membantu meningkatkan oksigen ke folikel rambut.


Mudah bukan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut? Jadi, jangan menyerah, oke? Semoga ulasan di atas bisa membantu dalam mengobati rambut rontok.


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama