6 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil


6 PELUANG USAHA YANG COCOK UNTUK IBU RUMAH TANGGA DENGAN MODAL KECIL


FORDIASI.COM | BISNIS - Sudah banyak contoh ibu rumah tangga yang sukses dalam berbisnis. Dan mungkin itulah yang membuat Anda di sini, untuk melanjutkan perkembangan informasi peluang bisnis di kota ramah ibu rumah tangga.


Apa saja ide bisnis yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga? sebenarnya ada banyak usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga, terutama yang tinggal di daerah pedesaan.


Namun usaha rumahan yang ibu rumah tangga di desa sering kami lihat adalah sebagai berikut.


6 Usaha yang cocok Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil


1. Toko kelontong


Toko kelontong adalah bisnis retail rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil. Apa saja produk/barang yang harus dijual? Kebutuhan warga di desa juga tidak jauh seperti  kebutuhan warga kota.


Di kota kami, menjual barang-barang seperti makanan ringan untuk bayi dan kebutuhan rumah tangga adalah barang yang sangat diperlukan.

$ads={1}


Pembukaan toko kelontong bisa dilakukan di teras rumah dengan modal 500 ribu hingga 1 juta. Cara untuk sukses, ya, memberikan pelayanan terbaik. Apakah toko kelontong banyak pesaing? tentu saja. di perkotaan ataupun desa pasti memiliki pesaing, namun umumnya customer akan belanja di tempat yang menyediakan kebutuhannya secara lengkap.


Di kota kami, beberapa toko kelontong telah sukses, yang dari dulu hingga sekarang masih bertahan, bahkan semakin besar.


2. Jualan kue dan minuman


Usaha selanjutnya yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa yakni Jualan kue dan minuman, bagi ibu rumah tangga yang hobi memasak usaha ini cocok untuk anda. Tingkat konsumsi masyarakat terhadap jajanan ringan di desa ini juga sangat tinggi.


Kue-kue yang cocok dijual di desa adalah kue-kue ringan. Untuk jenis jajanan lainnya, Anda bisa mencoba berjualan roti, cendol, atau pisang ijo. Agar laris, pastikan harganya bersahabat, mulai dari Rp. 1.000,- menjadi Rp. 5.000,-.


Sekedar FYI, jajanan seperti ini lebih ditujukan untuk target pasar anak-anak. Untuk warung makan, kami rasa kurang bisa kami rekomendasikan sebagai ide bisnis kota karena kebanyakan ibu rumah tangga masih memilih memasak di rumah, apalagi mereka semua kebanyakan ibu rumah tangga yang memasak.


Bayangkan jika 50 potong kue bisa dijual seharga seribu rupiah dalam satu hari, maka omzet yang bisa didapat dalam satu bulan adalah Rp. 1.500.000,-. Saingannya pun cukup banyak, terutama orang-orang diluar desa yang berkeliling masuk perkampungan kita. Namun jangan khawatir, kualitas dan rasa jadi pemenangnya. Jadi, jika jualan kamu ingin bersaing dengan mereka dan laku keras, berikan rasa yang terbaik!


3. Usaha katering


Berbeda dengan catering, yang ini bisa laris manis lho. Ibuku biasa mendapat pesanan kue dari tetangga sebelum hari raya idul fitri. Meski tidak begitu populer di kota, bisnis ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi jika kota Anda semakin ramai dan dekat dengan kota. maka tidak salahnya untuk mencoba usaha ini.


4. Kerajinan Tangan



Salah satu bisnis yang menjanjikan selanjutnya yakni Kerajinan tangan. Banyaknya bahan baku di desa yang bisa disulap menjadi barang yang bermanfaat bisa menjadi peluang bisnis. di sinilah invoasi perlu dikeluarkan dengan kerajinan tangan yang kita buat.
$ads={2}


Kerajinan bambu, kain, kain dan lain-lain. Jika ingin membidik pasar yang lebih besar, kerajinan berkualitas bisa dengan mudah dipasarkan. Tapi itu saja, membuat produk tidak semudah itu.


Namun jika Anda memiliki hobi mendaur ulang produk bekas, bisa menjadi bisnis yang awet di masa depan. Intinya adalah melakukan sesuatu yang unik dan bermanfaat. dan tentunya menghasilnya cuan.


5. Jahit Pakaian


Mengikuti hobi menjahit memang cukup menyenangkan. Ibu rumah tangga yang ingin mencoba menjahit bisa mendapatkan penghasilan dari 2 hal yaitu menerima menjahit baju atau membuka kursus menjahit.


Jasa jahit baju sangat dibutuhkan dimana-mana. Tidak hanya di kota, permintaan menjahit pakaian di desa cukup tinggi. Bahkan anak usia sekolah sering mencari jasa menjahit pakaian hanya untuk memasang resleting.


Selain menjahit, Anda juga bisa mencoba bisnis yang menjanjikan yaitu merajut. Tapi cukup sulit untuk dipelajari. Banyak ibu rumah tangga yang sukses menjalankan bisnis menjahit dan merajut. Menjelang Natal, pesanan untuk menjahit pakaian meningkat dua kali lipat.


6. Dropshipper


dan yang terakhir adalah usaha Dropshipper. Sederhananya, sistem dropshipper yakni berjualan barang orang lain di online namun dikirim atas nama kita. jadi kita mempromosikan barang orang lain dengan kita "naikkan harganya" lalu kita memasan di supplier tersebut dan meminta dikirimkan atas nama kita.


Umumnya produk-produk yang di jual produk Fashion, seperti baju, celana, gamis dan lain-lain. Usaha ini cukup bermodalkan internet dan agar praktis, kamu dapat membuka M-banking dalam bertransaksi jual-beli.


Itulah 6 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil


Sebenarnya masih banyak usaha-usaha yang dapat dilakoni dan memiliki prospek yang baik, namun 5 usaha tersebut sudah cukup bagi kamu yang ingin memulai usaha di rumah.


Semoga informasi ini bermanfaat yah!


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama