6 Tips Mencari Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri


6 TIPS MENCARI JASA KIRIM BARANG KE LUAR NEGERI


FORDIASI.COM | INFORMASI - Saat ingin mengirimkan produk ke luar negeri, tentunya seseorang membutuhkan jasa ekspedisi yang dapat mengirimkan barang ke luar negeri. Ada banyak penyedia jasa pengiriman yang melayani antar negara. Namun, jangan asal-asalan saat memilih. Pastikan Anda memilih opsi yang benar dan tepat.


6 Tips Mencari Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri


Sebelum memilih perusahaan jasa ekspedisi, Anda harus memperhatikan beberapa aspek penting untuk mengevaluasinya. Hal ini menjadi perlu karena tujuan barang yang Anda titipkan akan bergantung pada tingkat profesionalisme perantara. Berikut adalah beberapa tips untuk menemukan layanan pengiriman yang dapat diandalkan:


1. Komunikatif


Mencari pihak ketiga sebagai perantara dalam pengiriman produk ke penerima di luar negeri tentunya membutuhkan komunikasi yang aktif. Tujuannya agar tidak terjadi kesalahpahaman antara pengirim, ekspedisi dan penerima selanjutnya.

$ads={1}


Silakan hubungi perusahaan pelayaran terlebih dahulu dan beri tahu kami tentang kebutuhan Anda. Melalui komunikasi singkat ini, calon pelanggan dapat menilai apakah pemahaman mereka tentang jasa pengiriman baik dalam memahami permintaan pelanggan. Jika Anda merasa tidak komunikatif, lebih baik beralih ke opsi lain.


2. Akses kontak yang mudah


Bahkan jika pengirim tidak mengharapkan masalah, ada kemungkinan hal ini akan muncul. Oleh karena itu, akses untuk menghubungi dealer harus mudah. Jangan asal pilih ekspedisi pengiriman yang tidak menyediakan contact person untuk bertanya.


Kontak pribadi dari layanan pengiriman harus ada dan aktif. Tujuannya agar pelanggan dapat menghubungi dan menyampaikan kebutuhannya. Selain itu, juga menjadi nilai plus untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.


3. Traceable


Saat mengirimkan paket, pelanggan biasanya akan mendapatkan nomor pelacakan. Fungsinya untuk mengetahui dimana barang dagangan yang dikirimkan sudah sampai. Selain itu, dengan kode pelacakan ini pengirim dapat lebih percaya diri dalam pengiriman.


Kode tracking yang jelas bisa menjadi salah satu kriteria jasa pengiriman yang bisa Anda percaya. Jika tidak ada nomor pelacakan, pelanggan akan bingung dan tidak dapat dipercaya. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menghindari ekspedisi pengiriman "abu-abu".


4. Harga Transparan


Harga yang harus dibayar pengirim merupakan salah satu poin penting yang menjadi bahan penilaian. Jasa pengiriman luar negeri harus memberikan transparansi mengenai biaya pengiriman barang dari satu negara ke negara lain.

$ads={2}


Selain harga dasar pengiriman, kurir juga harus menyertakan biaya lain, jika ada. Salah satunya adalah untuk jumlah uang untuk kemasan tambahan dan sebagainya. Jangan hanya melihat iming-iming "murah", lalu selidiki lebih lanjut.


5. Pelayanan yang baik


Bagaimana ekspedisi menyediakan layanan ini adalah salah satu aspek terpenting dalam melakukan penilaian. Meski murah, tapi jika segala macam pelayanan tidak jelas, lebih baik tinggalkan daripada dikemudian nanti kamu dikecewakan.


Pelayanan yang baik datang dalam berbagai bentuk. Misalnya keramahan administrasi, kejelasan pilihan jenis pelayanan, ketepatan estimasi pelayanan, jaminan pengiriman.


6. Bertanggung jawab


Sebuah layanan pengiriman, terutama untuk luar negeri, harus bertanggung jawab atas paket default. Kelompok pengirim harus mengantarkan barang dagangan sampai sampai ke tangan penerima tanpa ada kerusakan. Bahkan, ada juga jaminan untuk kerusakan.


Berikut beberapa poin penting evaluasi saat memilih jasa pengiriman luar negeri yang terpercaya. Jangan asal-asalan sehingga akhirnya mengalami kendala, apalagi setelah melakukan pengiriman tidak akan bisa menghubungi pihak ekspedisi nantinya.


Demikian informasi mengenai " 6 Tips Mencari Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri "


Semoga bermanfaat...


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama