6 Ucapan Pria yang disukai Wanita


6 UCAPAN PRIA YANG DISUKAI WANITA


FORDIASI.COM | INFORMASI - Berbicara yang baik bukan persoalan artikulasi yang jelas atau berbicara tanpa mengambil napas. Tapi, berbicara yang baik adalah yang bisa menggetarkan hati. – Oh Su Hyang (Dosen dan Pakar Komunikasi Korea Selatan)


Ucapan seorang juara memiliki daya tarik tersendiri. Kita harus pandai berbicara untuk menunjukkan diri kepada lawan bicara dalam kehidupan sosial. Orang yang berbicara dengan mahir akan menjadi lebih maju daripada yang lainnya.


Untuk menjadi mahir dalam komunikasi, semua ada tata caranya. Ketika kita menawarkan sebuah produk ada kata yang tidak boleh hilang di dalamnya, begitu juga dalam lingkup informal berupa berbicara dengan lawan jenis di dalam kehidupan sosial ada nilai-nilai yang harus hadir di dalam komunikasi tersebut.


Menurut Dr. Melanie Green dari Buffalo University dan Dr. John Donahue dari North Caroline University, wanita lebih langgeng berhubungan dengan pria yang pandai berbicara daripada yang bertampang keren. Mereka berkata seperti ini,


“Wanita menilai pria yang pandai berbicara akan lebih menarik dan pantas untuk dihormati, serta dapat menjadi pemimpin yang baik.”

$ads={1}


Oleh karena itu, ingatlah baik-baik ucapan yang disukai wanita agar ia selalu dalam pelukan Anda. Ada enam jenis ucapan yang disukai wanita.


1. Kalimat Penghibur di Situasi Kurang Baik


“Masih sakit perutnya? Aku jenguk yah?”,


“Capek?”, 


“Kamu gak apa-apa? Aku khawatir”


 “Masih sakit? Mau apa? biar aku beliin”.


Wanita akan tersanjung saat ada seorang pria mencemaskannya dengan kalimat-kalimat seperti itu. Bagi wanita, ucapan tersebut membuatnya berbunga-bunga karena seperti mendapat dukungan yang sangat kuat.


2. Menanggapi Cerita dengan Pertanyaan


Ada pria yang tidak banyak bicara saat bertemu dengan wanita. Obrolan mereka akan langsung selesai. Untuk mendapatkan hati wanita, pria harus tertarik pada ucapan sang wanita dan membuat obrolan terus berlanjut dengan melemparkan pertanyaan-pertanyaan. Misalnya, saat ia berkata, “Hari ini aku ikut klub basket”, jawablah dengan “Hhmm, klub?” Demikian pula saat ia bercerita, “Minggu lalu aku bertemu Clara, “ maka jawablah, “Clara teman SMA kamu, kan?


3. Respons yang Membuat Tersentuh


Respons seperti “Hah!”, “Iyakah?”, “Yang benar?”, “Kok bisa?” , dan “Ada apa?” membuat hubungan Anda menjadi semakin mesra dengan wanita. Kata-kata ini sering terdapat dalam obrolan antarwanita yang menunjukkan ikatan emosi para wanita.


4. Memancing Pembicaraan Tentang Hobby


Semua perempuan sangat suka bercerita, baik itu yang introvert atau eksovert, tergantung kepada siapa dia bercerita. Perempuan sangat suka jika ditanya dan dipancing untuk bercerita tentang hobby atau kesukaannya. Misalnya seorang perempuan yang mengidolakan Day6, coba pancing dengan ucapan “Bagaimana konser virtual Day6 semalam?” atau seorang perempuan yang suka menonton anime bisa memancing topik pembicaraan seperti “Dengar-dengar Tonikaku Kawai Season 2 bakal rilis yah?”


5. Pujian yang Tidak Hiperbola


Berbeda dengan laki-laki, perempuan tidak terlalu suka dengan pujian. Perempuan cenderung lebih suka kepada kalimat yang mengandung unsur khawatir dan perhatian dibanding kalimat pujian. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan mereka tidak mau dipuji, tapi pujian kepada perempuan memiliki porsi agar tidak terlihat hanya seperti kaliamat rayuan. Pujian kepada perempuan bisa ditujukan kepada sesuatu yang baru pads diri mereka. Dalam hal ini perlu kepekaan yang mendalam untuk melihat pasangan Anda. 


Pujian itu bisa mengarah kepada baju baru yang di pakai.


 “Wah, bajunya manis sekali”,


“Wah, bajunya sangat pas untuk badanmu”.


Atau bisa memuji gaya rambut barunya.


“Model rambut seperti ini membuat kesan muda, cocok untuk wajahmu”.

$ads={2}


6. Humor disetiap 10 Menit Percakapan


Semua wanita sangat menyukai pria humor yang punya batasan kapan waktu humor itu diberikan. Waktu memberikan rasa lucu di dalam percakapan setidaknya 10 menit sekali.  Pembicaraan tanpa humor sangat kaku dan cenderung membuat perempuan bosan. Percakapan dengan terlalu banyak humor juga akan mmebuat perempuan merasa risih dan menilai laki-laki itu terlalu kekanak-kananakan.


Kembali lagi, 6 ucapan tersebut tidak bisa kita pukul rata ke semua wanita. Akan tetapi, wanita pada umumnya akan menyukai tata cara atau trik dalam berbicara di atas.


Sumber: Ruang Pengetahuan mlelaui Buku “Bicara Ada Seninya” Karya Oh Su Hyang


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama