Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iOS (No Root)


CARA MENGUBAH EMOJI ANDROID MENJADI EMOJI IOS (NO ROOT)


FORDIASI.COM | INFORMASI - Berkirim pesan melalui smartphone saat ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi para pengguna smartphone. Tidak jarang saat mengirim pesan kita menggunakan emoticon yang menggambarkan ekspresi kita saat mengirim pesan.


Pernahkah Anda menerima emoticon yang tidak terbaca oleh smartphone Anda? Jika ya, berarti versi Android Anda masih versi 5.0 atau lebih rendah. Karena pengguna Android versi 5.0 Lollipop dan sebelumnya memiliki emoticon khas Android, berbeda dengan Android versi 6.0 ke atas yang memiliki emoticon yang hampir mirip dengan emoticon iOS.


Untuk pengguna Android 5.0 ke atas atau yang ingin mengonversi emoticon Android ke emoticon iOS, kami akan membagikan caranya di postingan kali ini. Mari kita langsung ke tempat cuci.


Cara Mengubah Emoticon Android Menjadi Emoticon iOS


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengubah emoticon dari Android ke iOS, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menginstal aplikasi di perangkat Android kita, sehingga kita tidak perlu melakukan root, yang dapat merusak perangkat Android kita.

$ads={1}


Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengubah emoticon Android menjadi emoticon iOS. Beberapa aplikasi termasuk Emoji Keyboard, Emojily, FlipFont, dan banyak lagi.


1. Aplikasi Keyboard Emoji


Emoji Keyboard adalah aplikasi yang dapat mengubah emoticon / emoji Android menjadi emoji iOS. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengubah tampilan keyboard smartphone Android kita menjadi seperti layar keyboard iPhone.


Untuk menggunakan aplikasi Emoji Keyboard, kita dapat mengunduhnya dari Google Play Store. Setelah mengunduh dan aplikasi berhasil diinstal, kita hanya perlu membuka aplikasi dan menjadikannya sebagai keyboard default smartphone kita, kemudian keyboard Android dan layar emoji kita akan beralih ke iOS.


2. Aplikasi emoji


Aplikasi selanjutnya yang bisa kita gunakan untuk mengganti emoticon/emoji adalah aplikasi emojily. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi paling populer dan mudah digunakan untuk mengonversi emoji Android ke emoji iOS. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini dari Google Play Store secara gratis.


3. Aplikasi FlipFont


Selain kedua aplikasi sebelumnya, kita juga bisa menggunakan aplikasi FlipFont yang bisa kita download dari Google Play Store. Kami cukup menginstal aplikasi FlipFont tanpa harus menginstal aplikasi pengubah emoji lainnya di Android.

$ads={2}


Setelah berhasil menginstal aplikasi FlipFont, buka saja Pengaturan, lalu masuk ke menu layar. Setelah itu masuk ke Fonts, pilih Emoji Font 3. Kemudian emoji dan tampilan font kita berubah, karena aplikasi ini merupakan paket antara emoji dan bentuk font.


Selain menggunakan aplikasi di atas, kita juga bisa mengubah emoticon di perangkat Android menjadi emoticon di perangkat iOS dengan cara rooting. Namun cara ini bisa dibilang cukup “rumit”, jadi sebaiknya gunakan aplikasi seperti yang sudah dijelaskan di atas.


Demikian artikel mengenai Cara Merubah Emoticon Android Menjadi Emoticon iOS Tanpa Root


Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat fordiasi!


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama