Jenis-jenis Rayap Perusak yang Perlu diketahui


JENIS-JENIS RAYAT PERUSAK YANG PERLU DIKETAHUI


FORDIASI.COM | INFORMASI - Tidak bisa dipungkiri bahwa rayap merupakan salah satu jenis hewan yang dapat merusak furniture atau plafon kayu. Apalagi, tanah di Indonesia memiliki tingkat kesuburan yang baik, dan hal ini membuat rayap dapat berkembang dengan cepat.


Jadi jangan heran jika kamu menemukan rayap di rumah kamu seperti di pintu, belakang lemar, ranjang tempat tidur dan tempat lainnya yang terbuat dari kayu. Sementara itu, pada artikel kali ini kami akan sedikit menjelaskan tentang jenis rayap yang dapat merusak furnitur. Buat kamu yang penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!


Apa saja jenis rayap perusak?


Rayap kayu kering


Jenis rayap yang pertama adalah rayap kayu kering. Rayap ini umumnya akan hidup di kayu dalam koloni lebih dari 1000 individu. Dibandingkan dengan jenis rayap lainnya, rayap kayu kering tidak terlalu produktif dalam reproduksi.

$ads={1}


Namun meski begitu, gejala kerusakan yang bisa ditimbulkan rayap jauh lebih besar.


Rayap


Jenis rayap selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah rayap bawah tanah. Rayap ini merupakan jenis rayap yang paling umum dan banyak ditemukan di Indonesia. Sebagian besar rayap yang muncul di rumah dan menyerang perabotan rumah adalah jenis rayap bawah tanah.


Sedangkan untuk bertahan hidup, koloni rayap bawah tanah harus berada di tempat yang lembab. Oleh karena itu, mereka cenderung membangun sarang yang terletak dekat dengan tanah subur sehingga mereka dapat dengan mudah mendapatkan kelembapan.


Rayap kayu basah


Jenis rayap yang terakhir ini biasanya suka menghuni kayu basah dan lembap. Dalam hal ini, Kamu akan menemukan bahwa koloni rayap cukup besar. Saat membasmi rayap yang muncul di dalam rumah, tentunya tidak boleh dilakukan sembarangan.

$ads={2}


Namun sebaiknya menggunakan jasa anti rayap agar rayap bersih sampai habis dan tidak mudah kembali lagi. Dengan menggunakan layanan tersebut, kamu tentu akan merasa lebih efektif dan efisien.


Demikian yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu yang membacanya


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close