Member VTube Lapor Polisi Karena Mengalami Kerugian 3 Triliun Rupiah


FORDIASI.COM | HOT - Vtube merupakan sebuah aplikasi berbasis video yang diluncurkan oleh PT Future View Tech. Menurut beberapa pakar, bahwa aplikasi ini merupakan Scam. dimana setiap anggota digadang-gadangkan mendapatkan uang hanya dengan menonton video, jika ingin naik level harus membayar kepada pihak Vtube agar penghasilan yang didapatkan lebih besar.


Beberapa orang mengaku telah dirugikan oleh aplikasi VTube. Mereka juga telah melaporkan VTube ke polisi.


Alfiat Rifai, koordinator korban VTube juga meminta 17 juta anggotanya agar tidak berharap hasil yang mereka lakukan selama ini dapat dibayarkan. kemudia, dia mengaku pihaknya telah menempuh jalur hukum untuk menuntut Vtube.

$ads={1}


"Kedua, kami para korban dari aplikasi VTube sudah menempuh jalur hukum dengan membuat dua laporan polisi dan kedua-duanya sudah terbit. Satu dari Bareskrim, satunya lagi dari Polda Metro Jaya," katanya kepada media, Senin (8/11/2021).


Ia juga menduga ada salah satu oknum PBNU sebagai pelindung dan pemegang saham di PT Future View Tech.


"Ini sungguh sangat mengecewakan kita semua, sebagai orang nahdliyin atau warga NU mengingat posisi beliau adalah salah satu ketua pusat Nahdlatul Ulama," katanya.


Kuasa hukum korban, Purnomo Ratman menyatakan bahwa dirinya mewakili lebih dari 350 anggota VTube. " Kami selaku kuasa hukum korban VTube, yang telah memberikan kuasa kepada kami kurang lebih 300 korban, 350-an korban," katanya.


Alfiat mengungkapkan kerugian yang ditimbulkan dari VTube sekitar Rp. 24 miliar. 


"Kurang lebih Rp 24 miliar. Dan jumlah itu adalah jumlah yang sangat kecil dari 17 juta pemain VTube, itu 17 juta membernya itu kalau saja dikalikan Rp 150 ribu rata-rata, jumlahnya kurang lebih Rp 2 triliun, Rp 3 triliun lah," terangnya.

$ads={2}


Menurut penjelasan alfiat diatas, sebenarnya kerugian materil oleh para member Vtube kisaran 3 Triliun rupiah.


Sumber: detik.com


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama