Pesan Lagu Hoala dan Koala: Belajar Menjaga Kesehatan dari Kuman


PESAN LAGU HOALA DAN KOALA: BELAJAR MENJAGA KESEHATAN DARI KUMAN


FORDIASI.COM | INFORMASI - Semua anak juga dituntut untuk tetap sehat terhadap kuman dan bukan hanya orang dewasa yang bekerja. Hal ini dikarenakan anak merupakan orang yang masih dalam proses tumbuh kembang dan aktif bergerak dalam setiap aktivitasnya. Apakah Anda masih ingat bagaimana masa kecil Anda selalu ingin tahu tentang banyak hal? Bermain dapat menjadi kegiatan anak semasa kecil, baik di sekolah maupun bersama teman-teman di lingkungan sekitar.


Namun anak tetaplah anak yang tentunya masih belum bisa mengurus dirinya sendiri. Peran orang tua sebagai pengawas dan juga sebagai pembimbing bagi anak tentunya sangat penting agar bebas kuman.


Saya menyadari bahwa ketika saya masih kecil, orang tua saya selalu mengingatkan saya untuk tidak lupa mencuci tangan dan kaki setelah bermain seharian. Yang lebih ekstrimnya adalah selalu berganti pakaian setelah bermain di luar dan masuk rumah harus selalu dalam keadaan bersih.


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kuman adalah hewan yang sangat kecil yang dapat menyebabkan penyakit kudis. Tentu bukan hanya penyakit kudis yang disebabkan oleh kuman, tetapi masih banyak penyakit lain jika anak tidak menjaga kebersihan tubuhnya.


Anak-anak harus menjaga kesehatannya dari kuman, tentunya dalam upaya menghindari penyakit. Kita tidak pernah tahu kapan penyakit itu akan datang, tapi sebisa mungkin anak harus dilindungi dari paparan virus dan bakteri. Ingat, biaya pengobatan lebih mahal daripada biaya untuk tetap sehat lho bunda!

$ads={1}


Beberapa langkah untuk mencegah anak terkena kuman, antara lain:


1. Mandi teratur


Terkadang sulit bagi anak untuk mandi bersama orang tuanya. Jika Anda sudah bermain, Anda akan melupakan waktu dan asyik dengan aktivitas Anda sendiri. Akibatnya, anak akan lupa mandi dan bahkan tidak mau mandi.


Duh, anak yang jarang mandi pasti rentan penyakit ya Moms. Sebagai langkah? Ya, karena dengan tidak mandi, kulit tubuh akan menumpuk sel-sel mati akibat keringat dan juga debu dari aktivitas di luar rumah.


Bahaya jarang mandi bagi anak, tentunya anak akan lebih mudah terkena penyakit kulit seperti eksim dan penyakit kulit lainnya.


2. Sikat gigi dengan rajin


Sejak anak mulai erupsi, biasanya orang tua akan mengajari mereka menyikat gigi dengan mudah. Dari kebiasaan ini anak akan terbiasa hingga dewasa dan rajin menggosok gigi.


Namun saya sering mendengar keluhan dari orang tua yang memiliki anak yang malas menyikat gigi. Padahal kesehatan gigi dan mulut penting bagi semua orang


3. Cuci tangan setiap keluar rumah.


Biasanya anak-anak setelah bermain di luar rumah sering lupa untuk menjaga kebersihan tangan. Mereka sangat lapar sehingga mereka hanya mengambil makanan dari meja ruang makan meskipun mereka belum mencuci tangan. Padahal tangan yang belum dicuci setelah bermain di luar rumah berpotensi menularkan bakteri yang akan menyebabkan penyakit pada anak.

$ads={2}


Anak-anak bisa terkena diare, disentri, dan infeksi perut lainnya jika lupa atau tidak mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah.


Jadi bagaimana Anda membuat anak-anak Anda disiplin agar tetap sehat melawan kuman? Sementara itu, terkadang orang tua sering lupa menasihati anaknya karena sibuk dengan pekerjaan kantor dan urusan rumah tangga.


Jangan khawatir, orang tua bisa mengajak anak mendengarkan lagu-lagu yang sarat pesan moral, yakni menjaga kesehatan dari kuman. Tentu saja pesan moral ini bertujuan agar anak-anak tetap sehat dan bebas penyakit.


Pelajari cara agar tetap sehat dari kuman dengan mendengarkan lagu Hoala Koala

Daripada bikin bingung anak, yuk ajak anak dengerin lagu Hoala dan Koala tentang menjaga kesehatan kuman di channel Youtube di rumah. Lagu Kuman Koala Hoala untuk Anak mengajarkan anak-anak tentang pentingnya kesehatan untuk menghindari kuman.


Awalnya saya ragu masih ada lagu anak-anak zaman sekarang yang sarat pesan moral. Sampai akhirnya saya menemukan sendiri di Internet dan juga di YouTube, ternyata Anda ada di sana!


Hoala dan Koala didirikan oleh PT. Amnar Awandi Kazoku menyukai ide membuat karakter animasi 3D yang bisa bernyanyi dan di dalam lagu tersebut terdapat banyak pelajaran yang dapat dipahami anak-anak salah satunya menjaga kesehatan tubuh terhadap kuman penyakit.


Selain sosok Hoala dan Koala, ada juga sosok lain yang menginspirasi Miss Jeruk, Ayah dan Ibu. Bagi Bunda dan Ayah, jangan khawatir saat bingung menyajikan hiburan untuk buah hati Anda. Anda dapat membuka saluran Youtube atau berlangganan Spotify dan iTunes.


kesimpulan


Tidak perlu terlalu merepotkan ibu untuk membuat anaknya mau cuci tangan setelah bermain di luar seharian. Dengarkan saja lagu Hoala dan Koala untuk anak-anak agar mereka tergerak untuk selalu menjaga kesehatan dari kuman penyakit.


Selain itu, lagu Hoala dan Koala banyak dimainkan oleh alat musik agar anak-anak tidak bosan saat mendengarkannya.


Jadi tunggu apa lagi? Ayo mainkan lagu Hoala dan Koala sekarang juga untuk buah hati Anda!


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama