Cara Menghapus Data di Aplikasi FaceApp Secara Permanen


CARA MENGHAPUS DATA DI APLIKASI FACEAPP SECARA PERMANEN


FORDIASI.COM | INFORMASI - Aplikasi yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan saat ini sedang viral di media sosial. Banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk mengikuti tantangan operasi plastik, yang terdiri dari mengubah foto selfie kita seolah-olah telah menjalani operasi plastik. Dengan teknologi AI (Artificial Intelligence), FaceApp mampu mendeteksi wajah kita dalam foto selfie dan membuatnya terlihat lebih rupawan.


Sebenarnya tantangan dengan media aplikasi FaceApp bukanlah sesuatu yang baru, sebelumnya sempat viral dengan Age Challenge. Artinya, mengubah wajah kita sehingga kita lebih tua atau lebih muda dari usia sebenarnya. Dan kini FaceApp kembali viralkan tantangan di jejaring sosial dengan fitur terbarunya yaitu mengubah wajah agar terlihat lebih cantik dari aslinya.

$ads={1}


Mengedit foto melalui aplikasi FaceApp memang memiliki perasaan yang menyenangkan yang membuat kita ingin terus mengedit foto menggunakan aplikasi tersebut. Namun dibalik itu semua, beredar rumor tentang keamanan atau privasi pengguna aplikasi FaceApp yang rentan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Tak sedikit pengguna FaceApp yang merasa risih dengan beredarnya rumor tersebut. Untuk itu, pengembang harus lebih meningkatkan keamanan aplikasi ini, agar para pengguna aplikasi FaceApp bisa merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakannya. Apalagi sekarang ada tantangan viral menggunakan aplikasi ini, ini harus menjadi perhatian lebih bagi pengembang.


Bagi pengguna aplikasi FaceApp yang khawatir dengan datanya, berikut ini kita akan membagikan cara menghapus data aplikasi FaceApp kita. Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, apakah aplikasi tersebut aman atau tidak, tidak ada salahnya jika kita harus mewaspadainya.


Cara menghapus data pengguna FaceApp


Untuk menghapus data kita yang sudah ada di tangan FaceApp, kita tidak bisa begitu saja menghapus foto melalui aplikasi atau bahkan meng-uninstall aplikasi FaceApp dari smartphone kita. Karena ketika kita menginstal aplikasi dan menggunakannya, FaceApp telah meminta izin kepada kita untuk mengunggah setiap foto yang kita edit ke servernya di cloud, dan kita telah mengizinkannya.


Setiap kali kita mengedit menggunakan aplikasi FaceApp, foto kita otomatis terunggah ke server mereka. Untuk itu, kita harus mengambil lebih banyak tindakan jika kita ingin menghapus data. Tindakan yang dilakukan adalah melaporkan bug tersebut ke developer.

$ads={2}


Pembuatan laporan bug ini telah dikonfirmasi oleh FaceApp jika kita ingin menghapus data sepenuhnya. Untuk menghapus data sepenuhnya dengan membuat laporan bug, berikut langkah-langkahnya:


  1. Pertama kita harus membuka aplikasi FaceApp terlebih dahulu. Jadi buat kalian yang sudah tidak ingin menggunakan aplikasi ini lagi jangan terburu-buru untuk menghapus aplikasi tersebut, tapi lakukan ini terlebih dahulu agar data kita tetap aman.
  2. Setelah aplikasi terbuka, pergi ke pengaturan aplikasi.
  3. Kemudian pilih menu support, lalu pilih report a bug untuk meminta penghapusan data kita di FaceApp.
  4. Setelah itu, tulis "privacy" di judul keluhan, lalu tulis tentang penghapusan data untuk menghapus semua foto kita yang telah diunggah ke server mereka.
  5. Kemudian klik report dan tunggu sampai FaceApp mengkonfirmasi laporan kita, maka semua data kita akan terhapus, termasuk foto kita.
  6. Karena banyak yang saat ini menggunakan aplikasi FaceApp, prosesnya mungkin memakan waktu lebih lama. Karena sampai saat ini tidak ada cara lain selain membuat laporan untuk menghapus data kita, mungkin server sudah overload dengan banyaknya laporan yang masuk.


Demikian pembahasan tentang cara menghapus data kita di aplikasi FaceApp. Semoga dengan pembahasan ini kita semua dapat terhindar dari penyalahgunaan data oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Terima kasih.


Semoga bermanfaat


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close