Demi mendeteksi User Nakal, Twitch gunakan Machine Learning


DEMI MENDETEKSI USER NAKAL, TWITCH GUNAKAN MACHINE LEARNING


FORDIASI.COM | TEKNOLOGI - Twitch melanjutkan upayanya untuk mengurangi pelecehan dengan alat baru yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi orang yang mungkin mencoba menghindari ban. Ini adalah fitur terbaru Twitch untuk memerangi hal-hal seperti ujaran kebencian, di mana obrolan streamer dibanjiri troll yang mengirim pesan kebencian.


Alat baru, yang disebut Suspicious User Detector, dapat mengidentifikasi pengguna yang diduga berpotensi terlibat dalam tindakan yang melanggar aturan Twitch, dalam hal ini pengguna yang menghindari ban. Model pembelajaran mesin ini mengidentifikasi calon evader atau 'penghindar' dengan mengevaluasi hal-hal seperti perilaku dan karakteristik mereka tentang akun mereka dan membandingkan informasi tersebut dengan akun yang telah diblokir dari saluran pemancar.

$ads={1}


Pesan dari pengguna "kemungkinan" tidak akan dikirim ke obrolan, tetapi akan tetap terlihat oleh streamer dan moderator. Streamer dan moderator dapat memilih untuk memantau pengguna dan dapat menambahkan pengguna tersebut ke daftar pemantauan dan menempatkan pesan di sebelah nama pengguna yang mendaftarkan pemantauan, atau melarangnya. Pesan "Kemungkinan" penghindar akan muncul di obrolan, tetapi streamer / moderator dapat memilih untuk memblokir pesan obrolan itu juga.


Twitch mengatakan itu akan mengaktifkan Suspicious User Detector secara default, tetapi pita dapat menghidupkan atau mematikan alat jika mereka mau. Streamer dan moderator juga dapat memilih untuk memantau pengguna yang mencurigakan secara manual.


Menurut Alison Huffman, Direktur Produk untuk Kesehatan Masyarakat di Twitch, "Alat ini sebagian besar terinspirasi oleh umpan balik komunitas tentang perlunya menemukan cara yang lebih baik untuk menghentikan penghindar ban," dan juga berkata, "Ketika Kami berbicara dengan moderator tentang kekhawatiran mereka, kami mendengar bahwa sulit untuk mengetahui apakah pengguna yang mengobrol tentang sesuatu yang melanggar aturan saluran mereka adalah penguntit jahat berulang atau hanya pemirsa baru yang belum mempelajari saluran. Itulah sebabnya kami merancang alat ini untuk menyediakan moderator dan streamer dengan informasi lebih lanjut tentang penghindar ban potensial sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih efisien dan terinformasi dalam saluran mereka."

$ads={2}


Suspicious User Detector  kemungkinan akan membuat perbedaan dalam membungkam pengguna yang sering mengucapkan ujaran kebencian di chat box Twitch, terutama bila digunakan bersama dengan kontrol yang baru-baru ini diperkenalkan yang memungkinkan streamer memerlukan verifikasi melalui telepon atau email untuk akun yang berpartisipasi dalam obrolan. Tetapi masih harus dilihat seberapa efektif fitur ini dalam praktiknya atau apakah penghindar ban masih dapat menemukan jalan keluar dari alat ini.


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama