Ezra Walian, Striker yang disalahpahami oleh Suporter Timnas


EZRA WALIAN, STRIKER YANG DISALAHPAHAMI OLEH SUPORTER TIMNAS


FORDIASI.COM | SEPAK BOLA - Review dikit soal Ezra Walian, Ezra dianggap "gak guna" , cuma jogging doang di lapangan, gapunya speed, tapi nyatanya Dedik dan KH Yudo yang speedfull gajuga optimal kalau dimainkan.


Pandangan seperti diatas bisa dimaklumi, supporter Indonesia dicecari tontontan lomba lari di Liga 1, beberapa pemain asing juga jelaskan Liga 1 terlalu banyak lari, bahkan wasitnya sering juga adu lari sm pemain, nah tontontan lari larian "kick n grasak grusuk" ala Liga 1 ini yang timbulkan mindset "striker bagus itu yang jago lari"


Saat lawan Vietnam, Ezra main 90 menit karena memang STY tak cuma pandang lari ! Ezra punya kemampuan delay bola dan teknik passing yang oke, dia bisa tahan bola sambil menunggu kedua sayap membuka ruang atau bantuan lain dr tengah, ia juga punya postur dan peluang menang bola atas, naluri strikernya kelihatan, meski minim suplay serangan , ezra sempat beberapa momen mengancam, ia juga tunjukkan kemampuan positioning dengan beberapa kali dapat bola bebas meski tidak didukung pergerakan kawan.

$ads={1}


Dari segi bertahan, Ezra yang statis di depan membuat Bek Tengah Vietnam mikir dua kali untuk sering overlapping karena tentu pemain Vietnam begitu waspada kena serangan balik, alhasil Ezra bantu isolasi dua bek tengah Vietnam dan jadi penganggu jarak antara CB dan DMF. Ezra berikan peran vital di pertahanan timnas, kehadirannya buat vietnam tak bisa bentuk garis pertahanan yang tinggi lewati setengah lapangan.


Jadi memang seorang striker tak harus selalu cepat, ada banyak variabel pandangan untuk nilai kualitas striker, Ezra memang belum optimal, tapi tak adil rasanya jika perannya hanya dinilai dari sebatas "kencangnya lari".


Source: @hantamfootball


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama