Inilah Daftar Pemenang Esports di Piala Presiden Esports 2021


FORDIASI.COM | GAMES - Grand Final Esports Piala Presiden 2021 di Mangupura Hall, Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, dari 17 Desember hingga 19 Desember 2021 melahirkan juara baru.


Acara tersebut berlangsung sukses selama 3 hari dengan tujuh kompetisi esports dan dilaksanakan dengan total hadiah sebesar Rp 2 miliar.


President's Cup of Esports 2021 merupakan turnamen esports yang sangat luas untuk mengembangkan esports di Indonesia, mulai dari aspek sumber daya manusia hingga aspek ekosistem dan industri.


Abetnego Tarigan, Deputi II Pembangunan Manusia Deputi II, Kantor Kepegawaian Kepresidenan (KSP) mengatakan: “Pemerintah melihat pengembangan ekosistem esports ke depan sebagai kebutuhan mutlak untuk memaksimalkan potensi yang ada, khususnya sumber daya manusia.” .


Juga tahun ini, Esports President's Cup secara statistik mengalami peningkatan yang cukup besar, baik dari jumlah atlet yang mengikuti turnamen ini maupun jumlah penontonnya.

$ads={1}


Keberhasilan perayaan President's Cup Esports 2021 diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet esports sehingga bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.


Kemenangan di President's Cup Esports 2021 juga diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para atlet esports kita untuk berprestasi di ajang-ajang unggulan seperti SEA Games mendatang dan berbagai kejuaraan kelas dunia lainnya,” sambungnya.


Berikut para pemenang Esports President's Cup 2021 dan kompetisinya:


e-Football PES: 


Juara I : Mohamad Akbar Paudie


Juara II : Rommy Hadiwijaya 


Juara III : Mochamad Sigit Pambudi


Juara IV : Haerul Wibowo


MVP : Mohamad Akbar Paudie (Rp 10 juta)


Lokapala:

Juara I : Dewa United Esports


Juara II : Vi Dronis 


Juara III : Zero Esports


Juara IV : Jeet Esports 


MVP : Siam (Dewa United Esports) 


Free Fire:

Juara I : ECHO ESPORTS


Juara II : KINGS ESPORTS


Juara III : EVOS DIVINE


Juara IV : THE PILLARS GLADIUS


MPL Speed Chess:

Juara I : Leo Lucki Prasetyo


Juara II : Kosasih


Juara III : Yunias Yunus Hendrik


Juara III : Taufik


Battle of Satria Dewa:

Juara I : Dewa United Esports


Juara II : Garuda Wisnu E-Sport Academy


Mobile Legends: Bang-Bang:

Juara I : Aura Fire


Juara II : Alter Ego


Juara III : RRQ


Juara IV : Bigetron Alpha

$ads={2}


MVP : God1va


PUBG Mobile:

Juara I : RRQ Ryu


Juara II : Evos Reborn


Juara III : Victim 4b Nd


Juara IV : Bonafide Esports


MVP : RRQxNerpehk0 - RRQ RYU


Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2021, Rangga Danu Prasetyo mengatakan, Piala Presiden Esports 2021 telah berhasil mencapai target yang ditetapkan, bahkan melampauinya.


Rangga mengatakan: “Dari jumlah peserta, tercatat lebih dari 130 ribu atlet esports telah berlaga sejak awal fase turnamen Esports Piala Presiden 2021 yang dimulai 9 Oktober lalu, sedangkan dari sisi penonton, Presiden Esports Piala 2021 ditonton lebih dari 88 juta penonton. Angka ini jauh di atas target kami 50 juta penonton.”


“Semoga kejuaraan ini dapat terus diadakan setiap tahunnya sehingga dapat menjadi wadah untuk mencari dan melahirkan atlet-atlet baru dan potensial,” tambah Rangga.


Abetnego, pada konferensi pers penutupan President's Cup of Esports 2021, mengatakan: “Bagi kami, ini menunjukkan suatu kebanggaan. Semoga tahun depan kita bisa merayakan Esports President's Cup dengan lebih inklusif.”


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama