Leg Pertama Indonesia Vs Singapura Seri, Ini Komentar Shin Tae-Yong dan Analisanya

Gambar: Tribunnews


LEG PERTAMA INDONESIA VS SINGAPURA SERI, INI KOMENTAR SHIN TAE-YONG DAN ANALISANYA


FORDIASI.COM | SEPAK BOLA - Rencana pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengalahkan Singapura tak berjalan baik. Pergantian pemain telah dilakukan beberapa kali, namun hasil yang didapatkan tetap tak maksimal. dibalik itu, masih ada sisi positif dari laga ini yang bisa diambil.


Leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura berlangsung di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Indonesia memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat Witan Sulaeman dan Asnawi sebagai assist.


Shin Tae-yong melakukan dua pergantian di awal babak kedua. Ezra Walian masuk untuk menggantikan Dedik Setiawan dan Rizky Ridho diganti oleh Elkan Baggott.

$ads={1}


Pergantian ini ternyata tidak berjalan dengan mulus. Indonesia tumpul di depan meski Ezra sudah masuk dengan tenaga baru dan Elkan Baggott beberapa kali gagal adu lari dengan Ikhsan Fandi.


Pada pertengahan babak kedua, Shin Tae-yong juga mengganti Rachmat Arianto untuk memainkan Evan Dimas. Pergantian ini tidak efektif karena Evan tidak sebagai dan sengotot Rian dalam melakukan pressing ke lawan.


Singapura akhirnya menyamakan skor 1-1 di menit ke-70. Gol itu lahir dari Iksan, yang lepas dari posisi offside setelah Elkan terlambat naik dan ada juga faktor Evan yang tak memberikan pressing ke Faris Ramli.


Dari beberapa perubahan itu, ada kepekaan Shin Tae-yong dengan menarik Ezra Walian kemudian memainkan Hanis Saghara Putra di menit ke-79. Hanis memberikan energi positif di lini depan dan dia sempat merepotkan lawan, yang salah satunya tembakan dari luar kotak.


"Saya sudah duga ada saatnya pemain letih, tapi tidak masalah itu terjadi saat ini. Kami bisa perbaiki untuk laga selanjutnya," kata Shin Tae-yong selepas laga.


Analisa Permainan Timnas Indonesia Vs Singapura Leg Pertama


Analisa ini kami kutip melalui instagram @hantamfootball di postingan terbarunya, berikut isinya:


Babak pertama timnas terlalu nyaman, babak kedua dua pemain yang masuk kurang adapt dengan kondisi pertandingan, Elkan beberapa kali slip, hingga akhirnya gagal bentuk jebakan offside, Kalau Ezra gausah dijelaskan. Absennya ramai rumakiek juga ngaruh, dia biasa jadi pembeda dari bench.

$ads={2}


Babak kedua pemain timnas minim kreasi, tidak seperti biasa terlalu banyak crossing2, set piece juga tidak mengancam. 10 menit terakhir mulai bangkit sejak ada Hanis, tp gagal tambah gol.


Bukan hasil yang buruk. Yok bisa evaluasi, next match semoga Egy bisa main dan Elkan bisa main dari awal biar dia bisa adaptasi dengan pace pertandingan. Untuk Dewangga, memang gol td setelah long pass nya gagal, tp menurut gw dia bagus hari ini, diagonal2 passnya ke kiri kanan oke, bertahan dia juga mantap hari ini. Untuk Ezra jangan down, jadi cambuk biar lebih baik.

===

Wawancara Shin Tae-Yong Setelah Pertandingan melawan Singapura pada Leg Pertama


Shin Tae-Yong:

Pastinya hasil pertandingan ini tidak memuaskan. Memang, ada saatnya lelah sekali, memang saatnya itu. Lebih baik sekarang datang kelelahan jadi bisa mempersiapkan lebih baik untuk pertandingan selanjutnya


Dalam turnamen ada saat-saat sulit bagi kami. Memang ini saatnya juga, tetapi jika beristirahat dan ada waktu banyak untuk recovery, pastinya kondisi pemain akan lebih baik dan hasil laga berikutnya melawan singapura juga lebih baik

===

Indonesia vs Singapura akan bertemu kembali di leg kedua, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Duel ini tersaji di tempat yang sama dan tak memakai agresivitas gol tandang.


Bagaimana menurut sobat fordiasi?


Tetap dukung Timnas yah!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close