Objek Wisata Saung Biru: Harga Tiket, Fasilitas dan Rute Perjalanan


OBJEK WISATA SAUNG BIRU: HARGA TIKET, FASILITAS DAN RUTE PERJALANAN


FORDIASI.COM | TEMPAT WISATA - Pandeglang adalah sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Banten. Kota Pandeglang punya sejuta Keindahan alam yang menarik dan unik yang bisa Anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga ataupun teman.


Salah satunya adalah tempat wisata alam menarik yang mampu memukau para pengunjung dengan keindahan alamnya yakni Wisata Saung Biru-Gunung Karang.


Saung Biru merupakan tempat wisata alam yang sangat populer di Banten, tepatnya di kota Pandeglang. Wisata alam ini memiliki keindahan alam yang begitu mempesona yang tentunya bisa membuat anda bahagia. Pengunjung betah berlama-lama di Saung Biru, tempat wisata Gunung Karang ini.


Dengan suasana pegunungan yang sejuk dan pemandangan alam yang luar biasa tak heran banyak turis lokal dan asing yang datang ke tempat wisata Saung Biru menikmati alam bebas sekaligus menikmati keindahan pegunungan Pandeglang karang.


Tidak hanya udaranya yang segar dan suasanya yang asri, Saung Biru juga memiliki spot foto yang sangat Instagramable. sangat cocok bagi pecinta selfie untuk mengabadikan momen liburan di tempat ini.


Selain itu dengan adanya jembatan untuk tempat wisata ini semakin banyak pengunjung yang datang mengunjungi tempat ini. Berfotolah dengan latar belakang tulisan PANDEGLANG yang membentang di atas lereng gunung karang yang menjadi daya tarik utamanya.



Untuk menambah keseruan saat berlibur di Saung Biru, pengelola juga menawarkan Berbagai fasilitas yang bisa digunakan pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa. yaitu kolam renang. Pengunjung bisa menggunakan kolam renang untuk berendam sambil menikmati keindahan alam gunung karang tanpa dikenakan biaya tambahan seperserpun. Kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar 50 cm. jadi bisa digunakan oleh orang dewasa dan juga anak-anak.


Daftar fasilitas Saung Biru Pandeglang, Banten


  • Mushola
  • Warung makan
  • WC
  • Kamar mandi
  • tempat parkir
  • Kolam renang
  • Gajebo
  • Kursi


Berbicara masalah kuliner, di tempat wisata Saung Biru memang tidak lengkap seperti di tempat wisata lainnya, hanya saja ada stand sederhana yang menawarkan beberapa makanan/jajanan saja yang dapat mengisi kekosongan perutmu.


Alangkah baiknya jika Anda berniat untuk pergi berlibur ke Saung Biru, membawa bekal makanan ke rumah atau beli di tempat makan di pusat kota pandeglang yang tidak jauh dari lokasi wisata.

$ads={2}

Harga tiket masuk Wisata Saung Biru Pandeglang, Banten


Harga tiket masuk Saung Biru sebear Rp. 10.000 dan jika pengunjung membawa kendaraan seperti sepeda motor Akan dikenakan biaya parkir sebesar 5.000, sementara untuk kendaraan roda empat, pihak pengelola belum menyediakan lahan parkir, namun dikemudian hari nanti pihak pengelola akan menyediakannya. Sebab akses jalan menuju Lokasi yang tidak cocok untuk kendaraan beroda empat atau lebih.


Rute dan lokasi menuju Saung Biru Pandeglang, Banten


Untuk menuju lokasi Saung Biru sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota. pandeglang jika anda turis dari jakarta bisa menggunakan jalan Tol Jakarta-Merak Keluar dari Gerbang Tol Serang Timur dan lanjutkan ke Kota Pandeglang dari Monumen Asmaul Husna sekitar 3 KM belok kiri menuju Jln kp. Juhut tepat di sebelah Alfamart menuju gunung karang sekitar 15 menit sampai di tempat Lokasi Saung Biru berada di atas gunung karang, tepat di desa. Kadu engang kec. Cadasari pandeglang, Banten.


Tips jalan-jalan ke Saung Biru Pandeglang, Banten


Untuk berwisata ke Saung Biru, usahakan memakai jaket yang tebal karena udaranya sangat dingin. Dan bagi yang membawa kendaraan, hati-hati karena jalan menuju lokasi Saung Biru sangat curam dan banyak tanjakan dan bebatuan yang cukup ekstrim.


Catatan: Harga tiket masuk Saung Blue Tour dapat berubah sewaktu-waktu, informasi lebih rinci silahkan hubungi manajer lokal. nomor telepon 0813-2022-2081


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close