Cara Menggunakan Aplikasi Dana dan Ovo Terbaru


CARA MENGGUNAKAN APLIKASI DANA DAN OVO TERBARU


FORDIASI.COM | INFORMASI - Saat ini, sudah banyak aplikasi dompet digital yang digunakan oleh orang Indonesia. namun sebagian orang, hingga kini masih belum menggunakan aplikasi dompet digital karena beberapa alasan tertentu.


Bagi sobat fordiasi yang belum tahu bagaimana mekanisme/prosedur menggunakan aplikasi digital seperti Dana dan Ovo, alangkah lebih baiknya membaca informasi di bawah ini agar lebih paham bagaimana cara menggunakannya. Informasi ini kami dapatkan dari Grup Facebook Ruang Pengetahuan :


Melukis Senja :


1. Bagaimana cara menggunakan aplikasi dompet digital seperti aplikasi Dana dan Ovo?


2. Bagaimana cara mengisi saldonya?


3. Jika kita menggunakan aplikasi dompet digital seperti aplikasi Dana dan Ovo, apakah harus mempunyai tabungan di bank atau rekening bank?

$ads={1}


4. Misal, saya bekerja sebagai reseller. Kata suplairnya kalo dia transfer uang hasil prodak yang saya jual, saya harus download aplikasi Dana atau Ovo. Pertanyaannya, bagaimana cara mengirim uangnya ke saya jika memakai aplikasi Dana atau Ovo? Apa bisa diambil tunai? Setahu saya aplikasi dompet digital seperti aplikasi Dana dan Ovo ini hanya berguna untuk membayar keperluan seperti bayar tagihan listrik, beli kuota internet, bayar di merchant seperti belanja di Alfamart, kan bayarnya secara digital ya tanpa secara tunai? Sedangkan saya maunya untuk ambil uang dari suplair saya memakai aplikasi dompet digital seperti aplikasi Dana dan Ovo itu secara tunai, maksudnya apa bisa saya ambil uangnya secara tunai di aplikasi tersebut?


Tolong bantu jawab ya kak Soalnya saya belum pernah sekalipun pakai aplikasi dompet digital tersebut. Maka, sebelum saya memakai aplikasinya saya harus bertanya lebih detail lagi kepada yang lebih mengerti. Tolong ya. Terimakasih


Jawaban:


1. Cukup download dan daftar


2. Pada aplikasi sudah ada format pengisian saldo.


A. Kalau melalui rekening, cukup transfer sesuai prosedur yang tertera pada aplikasi

B. Melaluo merchant seperti alfamart/indomaret cukup bilang mau mengisi saldo dana, nanti ditanyakan nomor hp yang terdaftar pada aplikasi DANA atau OVO


3. Tidak perlu, debit hanya diperlukan ketika ingin menstranfer atau mengisi saldo DANA melalui rekening

$ads={2}


4. Untuk mengambil uang pada saldo dana tanpa rekening, caranya bisa melakukan Upgrade dengan memberikan Data diri pada Aplikasi DANA seperti KTP dan foto selfie.


Setelah akun telah ter-upgrade, saldo pada dompet digital bisa langsung diambil secara tunai. Berikut yang saya tahu :


1. Dompet digital LinkAja dapat melakukan tarik tunai pada mesin Link dengan syarat akun sudah upgrade ke premium. Untuk minimal penarikan saya gatau

2. DANA bisa tarik tunai langsung dengan minimal penarikan 50.000


Sumber: Grup Facebook Ruang Pengetahuan


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama