Aktif Posting di Linkedin Apakah Berpeluang ditawarkan Pekerjaan?


AKTIF POSTING DI LINKEDIN APAKAH BERPELUANG DITAWARKAN PEKERJAAN?


FORDIASI.COM | DUNIA KERJA - Apakah posting tulisan dan aktif di Linkedin bisa membuat kita ditawarkan pekerjaan?" Bisa!


Saya sendiri beberapa kali mendapat tawaran pekerjaan, baik sebagai karyawan tetap maupun sebagai konsultan, dari orang-orang yang mengenal saya, melalui tulisan-tulisan saya di LinkedIn.


Bersyukur, lewat tulisan-tulisan saya, ada sejumlah orang yang langsung mengingat saya, pada saat mereka membutuhkan Recruiter ataupun HR Consultant.


Apakah hal itu juga bisa terjadi pada Anda, tentu saja bisa!


Saya berbagi Tips and Trick nya ya :


1. Buatlah tulisan yang menggambarkan pengalaman, pengetahuan atau skill yang Anda miliki. Akan sangat menarik jika Anda menghubungkannya dengan kehidupan sehari-hari atau fenomena yang sedang trend saat ini.


2. Sadari bahwa mention or tag orang-orang yang berfollower banyak belum tentu berdampak better reach. Pengalaman saya as follower, saya tidak melihat postingan yang mention or tag orang yang saya follow pada timeline saya. Postingan itu baru akan muncul jika orang yang saya follow itu memberikan reaction (Like, love, suport, dll), Comment, atau reshare terhadap postingan tersebut.

$ads={1}


Mention or tag akan memunculkan notifikasi bagi orang yang kita tag tersebut (jika ia tidak mematikan notifikasinya), tapi belum tentu memunculkan post kita di time line para followernya.


Lalu bagaimana cara agar mendapatkan reaction yang tulus, comment dan bahkan reshare dari para influencer tersebut? Kembali lagi pada point yang pertama


3. Utamakanlah kualitas, bukan kuantitas tulisan kita.


Boleh kejar target, tapi tidak boleh kehilangan greget


Sekalipun para influencer sudah memberi reaction, comment atau reshare, jika kualitas tulisan kita tidak berbobot itu hanya akan lewat saja di timeline para follower mereka.


No Follow Up. Kemungkinannya kecil ada yang akan memeriksa profil LinkedIn kita, apalagi DM menawarkan lowongan Kerja.


Tapi jika tulisan kita berkualitas, para influencer itu juga tentu tidak segan memberikan like, reshare dan terlibat percakapan di kolom komentar kita. Para follower yang melihatnya bisa jadi tertarik, dan memeriksa profil LinkedIn kita, bisa jadi mereka akan follow kita untuk mendapatkan tulisan-tulisan kita berikutnya, dan jika mereka ada lowongan pekerjaan, bisa jadi kita yang akan mereka hubungi paling pertama


4. Lengkapi profil LinkedIn kita, upayakan mencapai kriteria all star dari LinkedIn


Tuliskan nama perusahaan, posisi, deskripsi pekerjaan, lokasi, latar belakang pendidikan, sertifikasi, projects dan informasi-informasi penting lainnya yang menggambarkan mengenai diri kita.

$ads={2}


5. Pada post kita, gunakan kalimat tanya di bagian akhir untuk memancing interaksi. Misalnya : Apakah Anda setuju? Bagaimana pendapat Anda? Anda percaya?


Ada yang mau menambahkan?


Selamat mencoba!


Oleh: MILKA SANTOSO | HeartHunter | Recruitment Consultant


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close