Cara Membuat Visa Dubai (UAE), Jenis dan Persyaratan yang diperlukan


CARA MEMBUAT VISA DUBAI (UAE), JENIS DAN PERSYARATAN YANG DIPERLUKAN


FORDIASI.COM | INFORMASI - Jika sobat Fordiasi ingin pergi ke Dubai atau UAE namun bingung bagaimana cara mengurus Visa nya? Melalui artikel ini kami akan bagikan secara lengkap bagaimana cara mengurus Visa yah. Simak selengkapnya di bawah ini!


VISA Negara UAE


Beberapa hari yang lalu saya dapat pertanyaan seperti itu. Saya suka kalo ada pertanyaan begitu, jd saya bisa belajar lagi dan tanya sana sini ke orang yang paham banget tentunya.


Jadi di UAE itu ada banyak jenis visa dan tempat untuk mengurusnya juga beda beda. Sejauh ini yang baru bisa saya kumpulkan informasinya adalah mengenai 4 jenis visa dan 3 di antaranya hanya bisa di terbitkan oleh perusahaan yang ada di bawah pemerintah. Bukan langsung pemerintah ya, jadi legalitasnya milik pemerintah dan cabang perusahaannya milik perorangan (pribadi). Biar gampang kita sebut aja seperti waralaba gitu.


Jadi siapapun bisa buka cabang perusahaan ini dengan rules 100% dari pemerintah. Pemerintah cuma ambil bagian dari pajak aja (5%). Selebihnya adalah milik perusahaan tersebut. Jadi ga ada istilah pembagian keuntungan.


TAD-BEER


Satu satunya perusahaan yang bisa mengeluarkan visa khusus housemaid dan nanny. Ada sekitar 60 cabang di seluruh UAE dan pemiliknya beda beda. Selain itu, Tad-beer juga satu satunya agency penyalur domestic worker yang resmi di UAE.


Prosesnya cepat, bisa langsung terbit dalam 30 menit kalo dokumen lengkap dan sponsor udah punya file di imigrasi.


TAS-HEEL


Satu satunya perusahaan yang bisa mengeluarkan company visa. Jadi misalnya kalo PT Gudang Garam mau buka kantor di UAE, maka cuma Tas-heel yang bisa mengeluarkan visa untuk karyawan dari PT Gudang Garam. Proses juga sama cepat, kalo sistem lagi ga bermasalah 30 menit juga jadi.

$ads={1}


AMER


Satu satunya perusahaan yang bisa mengeluarkan visa keluarga. Dulu katanya bisa juga urus visa keluarga ke ICA, tapi tetap aja pihak ICA akan urus ke AMER.


Untuk tourist visa/visit visa, bisa di urus k semua perusahaan travel yang ada (online maupun offline) syaratnya cuma foto yang jelas dan foto passport.


Saya sendiri kerja di Tas-heel. Kerjaan saya setiap hari melototin slip penghasilan pemilik perusahaan perusahaan besar yang mau apply visa untuk karyawannya. Sambil berdoa semoga suatu hari saya juga bisa punya saldo di bank sebanyak itu NOL nya.


Dokumen Persyaratan Untuk Membuat Visa Dubai


Sebelum mengajukan Visa Dubai, ada beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi sebagai persyaratan.


- Pas foto berwarna 3,5cm x 4,5cm dengan menggunakan pakaian formal gelap dan latar belakang foto putih.

- Paspor Foto Copy & Asli

- Kwitansi pemesanan tiket perjalanan (Pulang-Pergi)

- Rekening koran dari bank yg telah dilegalisir oleh pihak Bank

- Bukti akomodasi hotel yang kamu inapi.

- Surat undangan jika kamu diundang oleh kerabat atau saudara di Dubai sebagai tempat singgah kamu,

- Surat Keterangan Kerja/Pelajar. 

- Itinerary yg berupa perencanaan / schedule aktivitas selama kamu berada di Sana.

$ads={2}

Macam-Macam Visa di Dubai


Di Dubai memiliki beberapa Jenis Visa, Mulai dari Visa 48 Jam hingga Visa Jangka Panjang. Sebelum kamu membuat Visa, maka perlu diperhatikan Visa apa yang mesti kamu gunakan sesuai kebutuhan/keperluan kamu di Dubai. Berikut Jenis-Jenis Visa di Dubai:


Visa 48 jam : 10 USD atau kisaran Rp 142 ribuan

Visa 96 jam : 30 USD atau kisaran Rp 427 ribuan

Visa turis - jangka pendek (entri tunggal) : 90 USD atau kisaran Rp 1,2 juta

Visa turis - jangka pendek (entri ganda) : 175 USD atau kisaran Rp 2,5 juta

Visa turis - jangka panjang (entri tunggal) : 190 USD atau kisaran Rp 2,7 juta

Visa turis - jangka panjang (entri ganda) : 460 USD atau kisaran Rp 6,5 juta


Sumber: Sarah Mel, Tribunnews

Ditulis Oleh: Hendra, S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close