Curug Sewu Kendal: Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas dan Fakta Menariknya


CURUG SEWU KENDAL: HARGA TIKET, LOKASI, FASILITAS DAN FAKTA MENARIKNYA


FORDIASI.COM | TEMPAT WISATA - Kali ini kami akan mengulas sebuah tempat wisata Air Terjun Curug Sewu di daerah Kabupaten Kendal.


Sobat Fordiasi, pada artikel sebelumnya kita sudah membahas beberapa tempat wisata antara lain Bukit Paesan, Objek Wisata Saung Biru dan lain-lain.


Jika dari ibu kota provinsi Jawa Tengah, perjalanan menuju kota ini akan memakan waktu lebih dari dua jam menyusuri jalur pantura. Tapi teman-teman tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah ada tol Semarang - Batang. Agar sobat bisa mempersingkat perjalanan menuju objek wisata air terjun Sewu. Tenang saja, jika Anda dari kota Semarang, Anda bisa masuk ke pintu tol Krapyak kemudian keluar melalui pintu tol Weleri. Setelah keluar dari pintu tol Weleri, maka teman-teman memilih jalur Sukorejo/Temanggung.


Air terjun Curug Sewu memang menjadi destinasi wisata favorit. Selain keindahan alamnya, air terjun ini juga memiliki banyak pesona yang luar biasa. Hal ini menyebabkan objek wisata ini menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Kendal. Lalu apa daya tarik unik dari wisata alam ini? Mari kita lihat di ulasan selanjutnya.


Lokasi/Alamat Air Terjun Curug Sewu



Wisata air terjun Curug Sewu menjadi daya tarik wisata utama selain objek wisata lainnya di Kabupaten Kendal. Keindahan atraksi khatulistiwa juga ditawarkan oleh Curug Sewu. Dari atas Anda akan melihat hamparan hutan dan persawahan yang luas, hijau dan asri.


Selain itu, teman-teman juga bisa menikmati keindahan ini dari lereng bukit dengan nyaman. Karena semua tepi tebing sudah dipasang oleh penanggung jawab objek wisata. Hal ini sebagai bentuk pengamanan agar pengunjung dapat menikmati keindahannya dengan nyaman.

$ads={1}


Lembah hingga kedalaman ratusan meter akan terlihat jelas sehingga mata pengunjung terhipnotis dan larut dalam keindahan.


Alamat Curug Sewu berada di Desa Wisata Curugsewu, kecamatan Patean, Kabupaten Kendal - Jawa Tengah. Jarak dari Pusat Kota kurang Lebih 40 Kilometer


Alamat: Curugsewu, Patean, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51364.


Harga Tiket Masuk Curug Sewu Terbaru


Wisatawan yang akan memasuki Curug Sewu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 9.200 per orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan asuransi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.


Untuk Parkir motor sebesar Rp. 2,000

Untuk Parkir mobil sebesar Rp. 5,000


9 Fakta Menarik Tentang Air Terjun Curug Sewu



Kawasan wisata air terjun yang terletak 40km selatan kota Kendal ini memiliki beberapa fakta menarik. Jadi jika sobat memutuskan untuk berwisata ke sini, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja fakta menarik tentang air terjun ini.


Nah, berikut ini beberapa fakta menarik tentang air terjun Curug Sewu yang telah kami rangkum dari berbagai sumber untuk Anda semua:


  • Curug Sewu adalah air terjun tertinggi di Jawa Tengah
  • Tempatnya berada di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut, juga air terjun Curug Sewu berada di tengah hutan dan udaranya yang segar khas pegunungan.
  • Total ketinggian air terjun Curug Sewu mencapai 80 m dan berbentuk seperti teras
  • Kondisi jalan setapak yang begitu mulus hingga air terjun memudahkan pengunjung dan pemandangan jajaran hutan pinus dan perkebunan membuat pengunjung yang melintasi jalur tidak merasa bosan.
  • Tingkat tertinggi air terjun mencapai ketinggian 40 meter, tingkat kedua 15 meter dan tingkat ketiga 20 meter
  • Sejak tahun 2008, di pintu masuk air terjun Curug Sewu terdapat tugu Vespa raksasa setinggi 2 meter yang kini menjadi salah satu keistimewaan Curug Sewu dan menjadi spot foto favorit para pengunjung.
  • Ada beberapa spot foto menarik di kawasan wisata air terjun ini, seperti gardu pandang Munthuk Jambe. Dari sini, pengunjung bisa berfoto dengan latar air terjun dan pemandangan hutan yang menakjubkan.
  • Karena merupakan kawasan hutan, beberapa hewan seperti kera bebas di kawasan wisata kota Kendal ini.
  • Tempat wisata ini kini telah dilengkapi dengan berbagai infrastruktur seperti tempat parkir yang luas, permainan anak-anak, mushola, toilet, pemandian, kolam renang, lapangan tenis, akomodasi dan warung makan.


Fasilitas Air Terjun Curug Sewu yang Lainnya



Berkunjung ke air terjun Curug Sewu akan lebih sempurna jika Anda bersama keluarga karena wisata air terjun Curug Sewu ini sudah lengkap dengan arena bermain untuk anak-anak seperti ayunan dan kereta mini.


Teman-teman juga bisa menyegarkan diri dengan berenang di kolam yang tersedia dan dirawat dengan baik oleh pengelola setelah lelah bermain.


Menariknya, air terjun ini sebelum pandemi sudah lengkap dengan kebun binatang mini. Namun, karena kurangnya pengunjung selama pandemi, kebun binatang ditutup dan berhenti beroperasi.

$ads={2}


Saat lelah setelah menjelajahi kawasan wisata air terjun di kota Kendal, kini saatnya mengisi perut dengan makanan yang tersedia di warung makan yang berjejer rapi di salah satu sudut kawasan Curug Sewu. Kawan : sobat bisa memilih beberapa menu yang tersedia mulai dari bakso, mie rebus, serta nasi dan lauk pauk yang kita inginkan.


Itulah fakta menarik tentang air terjun Curug Sewu yang menjadikan wisata alam ini ikonik dan istimewa. Semoga rangkuman ini bisa menjadi panduan wisata untuk berteman dengan orang yang Anda cintai.


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama