7 Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Registrasi Paket Internet Indosat


7 PENYEBAB DAN CARA MENGATASI GAGAL REGISTRASI PAKET INTERNET INDOSAT


FORDIASI.COM | INFORMASI - Bagaimana cara mengatasi kegagalan load (pembelian) paket internet Indosat di kartu IM3 dan Mentari? Lihatlah tips saya di bawah ini untuk menangani masalah ini dengan hati-hati.


Ketika Anda kehabisan paket data internet meskipun posisi Anda tidak bekerja, Anda pasti ingin segera mengisi paket data atau kuota internet dari paket perdana Indosat ini.


Kartu Perdana Indosat memiliki beberapa jenis paket Internet, seperti Paket yellow misalnya yang menawarkan harga yang cukup murah.


Namun, ketika beberapa pengguna kartu SIM Indosat akan mengisi ulang paket internet atau kuota datanya, terkadang mengalami kegagalan registrasi paket dengan beberapa notifikasi yang mungkin berbeda.


Terkadang pemberitahuan kode mmi yang tidak valid muncul saat mendaftarkan paket dengan menekan *363# atau kode USSD lainnya.


Hal ini tentu saja membuat bingung para pengguna Indosat yang bertanya-tanya “kenapa mereka tidak bisa membeli paket Indosat padahal pulsanya cukup?” maka carilah saran di berbagai sumber dan mungkin sebagian akan hilang di blog ini.


Oke, jika Anda mengalami masalah ini, simak tips sederhana cara mengatasi isi ulang paket internet Indosat yang gagal di IM3 atau Mentari.


Tips Mengatasi Gagal Daftar Paket Indosat


Seperti yang saya jelaskan di atas, kegagalan membeli data Internet dari Indosat disebabkan oleh beberapa alasan yang dapat menyebabkan beberapa notifikasi yang berbeda muncul.


Namun jika tips yang saya bagikan tidak berhasil, walaupun akan segera digunakan, lebih baik mencoba membeli paket data Indosat melalui pasar dengan harga murah.


Ada beberapa jenis penyebab gagalnya pengisian paket Internet Indosat dan beberapa penyebab tersebut tentunya memiliki solusi yang berbeda-beda. Berikut penjelasannya:

$ads={1}


1. Kode MMI tidak valid


Saat mencoba memasukkan Voucher Indosat atau menekan tombol dial untuk membeli paket data, terkadang notifikasi ini bisa muncul kapan saja.


namun anda tidak perlu khawatir karena biasanya masalah ini hanya disebabkan oleh pemblokiran jaringan pada mode 4G only dan sebenarnya dari informasi yang saya dapatkan jika anda menyalakan 4G saja maka anda tidak bisa melakukan panggilan, salah satunya kode USSD.


Solusinya, Anda hanya perlu mengubah jaringan dari 4G menjadi otomatis.


2. Terdaftar di Paket Lain


Ketika Anda membeli kuota data internet, baik melalui aplikasi MyIM3 atau kode ussd, mungkin gagal untuk dihubungi dengan pesan dari operator "Maaf, pendaftaran paket gagal. Anda masih aktif terdaftar untuk internet.. . bla bla bla"


solusi untuk masalah ini adalah terlebih dahulu UNREG paket yang dimaksud. bisa langsung ketik UNREG send to 363.


namun sebelum anda menghentikan paket internet indosat diatas, pastikan kuota anda tinggi atau hanya sedikit agar tidak terbuang percuma.


3. Pastikan nomornya masih aktif


Pastikan nomor indosat Anda masih aktif, jika ternyata kartu hilang bisa jadi penyebab tidak beli paket internet indosat.


Nomor yang sudah tidak aktif kemungkinan besar tidak akan digunakan untuk membeli paket internet, jadi pastikan nomor ponsel Anda masih aktif dengan menghubungi *123#


Jika ternyata nomor tersebut sudah masuk masa tenggang, segera isi pulsa agar kartu perdana tidak hilang dan bisa digunakan kembali


4. Pastikan nomor sudah Terdaftar


Keuntungan yang paling umum ketika kartu sudah registrasi atau didaftarkan dengan data pribadi Anda, seperti KTP, adalah jika kartu perdana Anda rusak atau hilang, Anda masih bisa mengurusnya di kantor Indosat.


Untuk mendaftarkan nomor Anda, Anda dapat menggunakan metode berikut:


  • Buka aplikasi perpesanan
  • Ketik NIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444


Anda juga dapat mengunjungi website resmi Indosat yaitu https://myim3.indosatooredoo.com/registration

$ads={2}


5. Coba Gunakan Voucer


Padahal, judul nomor lima tidak ada hubungannya dengan itu. tapi cobalah jika selalu gagal saat ingin membeli paket internet indosat dengan cara dial *123# beli saja voucher indosat yang sudah dijual di outlet atau bisa juga di counter terdekat


6. Hubungi Cusomer Service Indosat


Kita tahu bahwa Indosat adalah operator seluler yang memiliki banyak pelanggan, sehingga tentunya mereka memiliki tempat yang tepat bagi pelanggan untuk bertanya tentang kartu perdana mereka.


Jadi jika lima tips yang saya bagikan di atas masih belum cukup untuk menyelesaikan masalah, Indosat tidak dapat membeli paket


lalu coba tanya cs indosat melalui jejaring sosial atau call center.


7. Kunjungi ke Gerai Indosat


Gerai Indosat atau yang biasa disebut kantor adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah terkait kartu Anda


Jika ternyata cara yang Anda gunakan macet dan tidak berhasil, coba kunjungi gerai Indosat lalu minta solusi masalahnya.


Semoga 7 tips mengatasi gagal registrasi paket internet Indosat berhasil.


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama