7 Tanda Orang Pintar dan Cerdas serta Perspektif dalam Islam


7 TANDA ORANG PINTAR DAN CERDAS SERTA PERSPEKTIF DALAM ISLAM


FORDIASI.COM | INFORMASI - Orang pintar memiliki wawasan yang luas, cara untuk menambah pengetahuan adalah dengan sering membaca buku, biasanya mereka paling tidak memiliki minat membaca buku-buku nonfiksi, seperti jurnal ilmiah, sains, psikologi, dan matematika.


Orang pintar juga sering penasaran dan ingin tahu banyak hal, jadi hari ini mereka lebih tertarik mencari di Internet untuk apa yang tidak mereka ketahui atau membaca Quora, jika memungkinkan, daripada menggunakan ponsel untuk melihat feed. Instagram atau Selebriti Tiktok.


Banyak yang berpikir kritis terkadang menanyakan pertanyaan sensitif, itulah sebabnya di circle kita orang yang banyak bertanya dimarahi karena 'cukup pintar'.


Mereka juga dapat menyerap pelajaran lebih cepat karena otak mereka tidak melakukan banyak tugas (pikiran yang melakukan banyak tugas adalah salah satu penghalang ingatan).

$ads={1}


Jadi, kecerdasan seseorang dapat dilihat dari beberapa faktor:


1. Perluas kosakata Anda

Jika Anda menggunakan istilah/kata tertentu, Anda langsung terlihat sebagai orang yang cerdas.


2. Perluas pengetahuan Anda

Tidak ada jalan pintas. Jangan belajar trik perdagangan. Sebaliknya, pelajari perdagangannya. studi ilmu. Membaca buku-buku filsafat.


3. Berpikir

Ketika mereka gagal, orang pintar akan selalu memikirkan bagaimana cara mengatasi kegagalan. Sedangkan orang pintar akan selalu berusaha untuk bangkit dari kegagalan. Oleh karena itu, orang cerdas lebih cepat bangkit dari kegagalan, karena menurut mereka lebih baik mencoba daripada terus berpikir dan pada akhirnya menyia-nyiakan waktu yang tersisa.


4. Belajar berbicara dengan nada yang baik

Penting, berhenti menggunakan kata-kata makian, berbicaralah dengan baik dan jelas. Jangan bergumam. Bicara keras. Percaya apa yang Anda katakan. Bahkan jika hanya sebagian kecil dari apa yang Anda katakan itu benar, orang-orang akan mempercayai Anda karena Anda begitu yakin dengan apa yang Anda katakan.


5. Senyum

Ini tentang karisma. Jika tidak ada yang tertarik pada Anda, Anda tidak dianggap sebagai orang yang cerdas (karena tidak ada yang mengenal Anda).


6. Tertarik pada orang lain

Maka orang juga akan tertarik kepada Anda. Dengarkan mereka!


7. Perilaku dan kebiasaan

Orang pintar cenderung mengandalkan keterampilan pengetahuan, orang pintar hanya bisa menjawab hal-hal yang dipelajari, menghafal bukan memahami.

$ads={2}


Kiat tambahan:


- menulis buku

- menulis artikel

- Jawab pertanyaan di Situs Quora tentang topik: sains, pengembangan diri, kecerdasan, membaca, kecerdasan, dll.

- Ciptakan karya seni yang indah dan menarik.

- Bangun merek secara online


Tanda Orang Pintar dan Cerdas dalam Perspektif dalam Islam


Perspektif lain dalam Islam, dalam melihat kepintaran manusia, sebagaimana dijelaskan dalam hadist:


Umar ibn Khattab, khalifah kedua setelah Abu Bakar al-Shidiq, pernah berkata:


أتيتُ النَّبيَّ صلَّى اللهُ عليه وسلَّم عاشرَ عشرةٍ , فقال رجلٌ من الأنصارِ : من أكيَسُ النَّاسِ وأكرمُ النَّاسِ يا رسولَ اللهِ ؟ فقال : أكثرُهم ذِكرًا للموتِ وأشدُّهم استعدادًا له أولئك هم الأكياسُ ذهبوا بشرفِ الدُّنيا وكرامةِ الآخرةِ .


''Bersama sepuluh orang, aku menemui Nabi SAW lalu salah seorang di antara kami bertanya, 'Siapa orang paling cerdas dan mulia wahai Rasulullah?' Nabi menjawab, 'Orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling siap menghadapinya, mereka itulah orang yang cerdas, mereka pergi dengan membawa kemuliaan dunia dan kehormatan akhirat'.'' (hadits riwayat Ibnu Majah).


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama