Teknik SEO Semantic Cocoon: Pengertian, Fungsi dan Contohnya


TEKNIK SEO SEMANTIC COCOON: PENGERTIAN, FUNGSI DAN CONTOHNYA


FORDIASI.COM | INTERNET - Memiliki blog/situs website tentu yang diharapkan adalah banyak visitor yang berkunjung ke web kita agar artikel yang dibuat dibaca oleh banyak orang. Salah satu teknik yang sering digunakan oleh para praktisi SEO salah satunya  yaitu teknik semantic cocoon.


Apa itu Semantic cocoon?

Teknik SEO yang satu ini Dipopulerkan oleh praktisi SEO asal Prancis yakni Laurent Borrelly, Semantic Cocoon adalah teknik jaringan internal yang terdiri dari menghubungkan halaman-halaman yang menangani topik yang sama. Hal ini berguna untuk meningkatkan peringkat SEO di situs web yang kita miliki.


Konten di dalam Semantik Cocoon harus dipilih dan diatur sesuai dengan kebutuhan aktual pengguna dan diatur sedemikian rupa untuk menjawab semua pertanyaan mereka secara logis tentang tema tertentu. Untuk melakukan ini, analisis semantik dan penelitian kata kunci sangat penting untuk berhasil menerapkan teknik SEO ini. Isinya kemudian dihubungkan bersama untuk meningkatkan relevansi dan mempromosikan posisi pada halaman target.


Dengan demikian, strategi Semantic Cocoon dapat berguna pada saat jaringan internal yang koheren identik dengan optimasi mesin pencari. Dengan infrastruktur yang dibangun dengan baik, kamu akan meningkatkan relevansi dan membedakan diri kamu dari pesaing di hasil pencarian (SERP).


Teknik ini sering digunakan oleh media-media besar untuk mengoptimasi SEO On page pada situsnya. Hal ini sangat efektif mendatangkan visitor ke situs web.

$ads={1}


Contoh Teknik Semantic cocoon


Hal yang pertama mesti diingat, kita  mesti menargetkan 100 kata kunci dalam topik yang akan kita  buat berdasarkan aturan 10x10. Secara khusus kita akan menarget 10 keyword besar dengan lalu lintas tinggi. dan dari 10 keyword tersebut akan muncul long tail keyword


Berikut contohnya: 


keyword besar:

 

- Google adsense

 

Long tail:

 

- Google adsense log in

- Google adsense adalah

- Google adsense daftar

- Google adsense Indonesia

- Google adsense untuk apa

- Dll.

 

Semua inilah yang disebut sebagai teknik SEO "semantic cocoon".

 $ads={2}


Tips membuat Artikel Teknik Semantic Cocoon

- Buat 1 cocoon untuk setiap keyword besar yang kamu targetkan.

- Buat panduan 3000-10000 kata untuk setiap keyword besar.

- Buat artikel 800-3000 kata untuk setiap long tail keyword.

- Buat tautan internal antara semua artikel dalam cocoon.

- Buat tautan internal antara semua artikel dan keyword besar.

 

Dengan begini, kamu akan mencapai pertumbuhan SEO yang luar biasa.


Sumber: mastercaweb, Ixora Project


Semoga informasi ini bermanfaat


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama