6 Aplikasi Streaming Musik Online Gratis dan Legal


6 APLIKASI STREAMING MUSIK ONLINE GRATIS DAN LEGAL


FORDIASI.COM | APLIKASI - Siapa sih yang tidak suka dengar musik? Musik sudah menjadi bagian hidup setiap orang dalam melakukan aktivitas seperti disaat kerja, di jalan, di rumah ataupun di acara-acara pesta dan lainnya.


Musik juga memiliki banyak genre seperti rock, pop, reggae, dangdut, hip hop dan aliran musik lainnya yang tentunya lebih dari puluhan jenisnya.


Mendengarkan musik atau sebuah lagu dapat merubah mood seseorang, tak jarang musik dijadikan sebagai relaksasi, seperti terapi, yoga, atau hanya untuk kesenangan & hiburan.


Sebuah lagu atau musik yang telah diterbitkan umumnya tidak gratis, yaitu kita kenal sebagai musik bajakan.

$ads={1}


Dengan mendapatkan musik dan lagu secara legal, kita juga akan mendapatkan fasilitas eksklusif. lainnya. Tidak hanya itu, membeli atau berlangganan musik atau lagu mereka secara bersamaan mengargai yang menciptakan dan membuat lagu/musik tersebut.


Jika Anda tertarik untuk mencoba streaming dan mengunduh musik/lagu secara legal. Yuk lihat beberapa daftar aplikasi musik resmi yang dapat kamu gunakan.


1. Joox


Joox adalah layanan streaming musik milik Tencent, yang diluncurkan pada Januari 2015. Joox adalah aplikasi streaming musik terbesar di Asia, seperti Hogn Kong, Makau, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand dan juga Afrika Selatan.


2. Spotify


Spotify adalah penyedia media streaming dan layanan audio yang berbasis di Swedia, didirikan pada 23 April 2006 oleh Daniel Ek dan Martin Lorentzon. Spotify adalah salah satu penyedia layanan Streamer musik terbesar dengan lebih dari 406 juta pengguna aktif bulanan, termasuk 180 juta pelanggan yang membayar, pada bulan Desember 2021.


3. SoundCloud


SoundCloud adalah platform distribusi audio online dan situs web berbagi musik yang didirikan pada tahun 2007 oleh Alexander Ljung dan Eric Wahlforss. Dengan menggunakan SoundCloud memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, mempromosikan, dan berbagi audio, dan prosesor sinyal digital yang memungkinkan pendengar melakukan streaming audio.


4. Reverb Nation


ReverbNation adalah situs web yang berfokus pada industri musik independen, diluncurkan pada 2006. Pendirian ReverbNation bertujuan untuk menyediakan situs pusat bagi para musisi, produser, dan tempat untuk berkolaborasi dan berkomunikasi. ReverbNation dibeli dalam jumlah besar dirahasiakan oleh platform pembuatan musik, BandLab, per November 2021.

$ads={2}


5. YouTube Music


YouTube Music adalah layanan streaming musik yang dikembangkan oleh YouTube, anak-anak perusahaan Google. YouTube Music menyediakan antarmuka khusus untuk layanan, diarahkan untuk streaming musik, memungkinkan pengguna untuk mencari lagu dan video musik di YouTube menurut genre, daftar putar, dan rekomendasi.


6. Amazon Music


Amazon Music adalah fitur Amazon.com, yang dapat dengarkan musik streaming gratis dengan musik amazon gratis. Ada juga versi premium yang bisa Anda coba di Amazon Music Unlimited. Anda dapat memeriksa penuh. 


Aplikasi atau situs web di atas adalah beberapa situs yang umum digunakan untuk musik, streaming musik, berbagi musik, bahkan mengunduh musik dan lagu. Di antara nama-nama situs yang telah penulis sebutkan di atas, Anda bisa menikmati fitur streaming. musik dengan layanan premium gratis atau berbayar.


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama