Benarkah Daging Menyebabkan Kolesterol? Ini fakta dan Obatnya!


BENARKAH DAGING MENYEBABKAN KOLESTEROL? INI FAKTA DAN OBATNYA!


FORDIASI.COM | INFORMASI - Daging Kambing dan Sapi seringkali dituduh menjadi tersangka penyebab dari penyakit kolesterol tinggi, padahal dari sisi lain daging merupakan sumber protein hewani yang dibutuhkan oleh tubuh. Fakta lain bahwa konsumsi rata rata daging masyarakat Indonesia yang masih rendah pun seperti kalah oleh stigma daging terutama daging kambing sebagai makanan penyebab kolesterol tinggi dan berbau tidak enak.


Padahal penyebab utama dari penyakit ini tak melulu soal konsumsi daging karna ada pengaruh lainnya soal gaya hidup, malas gerak dan olahraga, stress, rakus atau faktor lainnya. Namun yang menjadi unik adalah stigma selalu tersematkan pada daging terutama Daging Kambing. Kunci utama mencegah kolesterol adalah gaya hidup, olahraga, bebas stress dan jangan rakus atau berlebihan terhadap sesuatu. Hindari juga memakan jeroan atau bumbu yang berlebihan. Campurkan daun pepaya sebagai bungkus atau tambahan air jeruk dan zaitun untuk mengurangi bau daging.

$ads={1}


Tips orang jaman dahulu yang ampuh hingga kini adalah ketika sesudah makan daging maka usahakan minum air hangat atau air jeruk hangat disertai konsumsi sayur sayuran hijau, jamu, dan buah juga baik mencegah penyakit ini. Jika terlanjur kolesterol tinggi tips lain yang juga ampuh adalah meminum air rebusan daun salam, meminum rebusan air sirsak, memakan buah kersen atau merebus daun serta buah kersen. Ramuan ramuan tradisional itu sangat dipercaya ampuh menurunkan kolesterol dan banyak kesaksian dan keberhasilan dari mencoba ramuan tersebut.


Oleh: Dedi Prasetyo


- Fordiasi, Forum  Media Informasi - 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close