Tips Memilih Smartphone Realme Yang Perlu diperhatikan


TIPS MEMILIH SMARTPHONE REALME YANG PERLU DIPERHATIKAN


FORDIASI.COM | GADGET - Saat ini maraknya persaingan smartphone dari berbagai perusahaan besar, smartphone realme menjadi salah satu perusahaan yang selalu mengeluarkan smartphone terbaik yang hadir sebagai pesaing yang tidak kalah kuatnya dengan perusahaan produsen smartphone lain di dunia. Meski terbilang baru, realme dapat memproduksi smartphone dengan berbagai fitur menarik yang bisa membuat pengguna senang. Berbicara soal harga, realme cukup terjangkau yang membuat realme banyak diminati oleh masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia.


Realme sendiri merupakan produk smartphone asal China yang memiliki banyak penggemar di Asia. Bisa dikatakan persaingan smartphone semakin ketat dengan munculnya berbagai merek, terutama produk dari China. Produk bernama realme ini mulai menjadi pesaing kuat di bisnis smartphone global. Bagi yang ingin membeli smartphone realme tentu tidak ingin tahu tips memilih smartphone realme terbaik.


Nah, agar kamu tidak salah dalam memilih smartphone realme yang akan digunakan, kami akan memberikan sedikit informasi tentang cara memilih smartphone yang baik dan benar. Jadi Anda bisa menggunakannya dengan menyenangkan.


Baca Juga: 12 Rekomendasi HP Android terbaik dibawah 1 Jutaan (Terbaru)


6 Hal yang Perlu di Perhatikan Memilih Smartphone Realme Realme


Seperti kebanyakan merek smartphone lain di dunia, realme telah merilis smartphone yang memiliki berbagai fitur yang dapat Anda temukan. Nah, berikut ini beberapa poin yang sangat penting tentang cara memilih smartphone realme terbaik yang harus Anda perhatikan saat ingin membeli smartphone realme.


  • Pilih prosesor dan RAM besar



Cara memilih smartphone realme terbaik terlebih dahulu, perhatikan prosesornya. Prosesor sendiri bisa disebut sebagai otak smartphone yang berfungsi memaksimalkan kinerja smartphone. Prosesor seperti Qualcomm Snapdragon dapat mendukung penggunaan aplikasi besar agar berjalan lebih lancar dan dapat menghemat daya baterai. Tentu saja, prosesor ini sangat cocok untuk Anda yang menggunakan multitasking atau bermain game berkapasitas tinggi.


Selain prosesor Qualcomm Snapdragon, ada juga berbagai jenis prosesor yang dapat membantu menjalankan aplikasi dengan lebih baik, tetapi Anda hanya dapat menggunakan beberapa aplikasi ringan, jika Anda memiliki uang yang minim, Anda dapat memilih prosesor seperti MediaTek yang lebih sederhana dan lebih murah. bahwa A. mobile yang telah menggunakan Qualcomm Snapdragon.

$ads={1}


  • Perhatikan Daya tahan Baterai


Pada saat ini, smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari semua orang di dunia. Bayangkan jika baterai smartphone Anda tiba-tiba habis, tetapi kami tidak memiliki bank daya atau stopkontak di sekitar Anda saat itu. Tentu Anda akan merasa tidak enak jika alat komunikasi ini dimatikan, bahkan mungkin Anda tidak akan bisa melanjutkan aktivitas Anda secara maksimal. Oleh karena itu, saat memilih smartphone realme, pilihlah smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar.


Total daya baterai di semua smartphone biasanya akan ditandai dengan mAh atau miliamp jam dalam spesifikasinya. Kekuatan ini tentunya dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana smartphone bisa bertahan. Semakin tinggi angka mAh dalam sebuah smartphone, semakin lama Anda dapat menggunakannya.


Baca Juga: 6 Kriteria Smartphone Murah yang cocok Untuk Belajar Online


  • Memilih Smartphone Realme yang memiliki piksel kamera tajam


Kualitas piksel kamera menjadi salah satu fitur terpenting yang diperhatikan oleh produk realme. Tak hanya megapixel, kini produk smartphone realme juga telah memasang lebih dari satu lensa untuk kamera belakang smartphone realme Anda. Dengan ukuran megapixel atau Mp dalam sebuah handphone akan menunjukkan kualitas gambar yang akan anda dapatkan, baik itu digital maupun setelah dicetak.


Jadi semakin besar Pixel atau Mp dari sebuah smartphone, semakin baik gambar yang dihasilkan oleh smartphone tersebut. Jika Anda suka mengambil foto atau membuat video, Anda harus mendidik diri sendiri terlebih dahulu sebelum membelinya, agar Anda tidak kecewa saat membelinya.


Karakteristik lain dari sensor harus diperhatikan:


Selain prosesor, daya tahan baterai yang lama, dan kamera yang bagus, fitur sensor juga menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat memilih smartphone realme. Cara memilih smartphone realme terbaik, Anda juga dapat memeriksa apakah smartphone sudah memiliki sidik jari. Fingerprint adalah sensor smartphone yang paling umum ditemukan di smartphone.


Sebagian besar fitur ini terletak di bagian belakang smartphone, namun smartphone seri Realme X menempatkan sensor sidik jari di layar depan atau yang dikenal dengan layar. Model ini digunakan untuk memudahkan pengguna membuka kunci smartphonenya.


  • NFC


Cara memilih smartphone Realme terbaik selanjutnya adalah dengan memperhatikan sensor lain yang dapat memudahkan Anda dalam menggunakannya, seperti NFC atau yang dikenal dengan Near-Field Communication. NFC adalah sensor yang dapat membantu pengguna bertukar informasi pada 2 perangkat dengan menempatkannya secara berdampingan.


Anda dapat berbagi kontak, foto atau transfer uang dengan bantuan sensor NFC yang tersedia di smartphone yang sudah Anda miliki. Fitur ini hanya tersedia di beberapa smartphone seri Realme X2 dan X2 Pro.

$ads={2}


  • Fitur tahan air


Cara memilih smartphone terakhir yang harus Anda perhatikan adalah fungsi Anti-Water atau Waterproof yang cukup langka di smartphone Realme. Fitur ini bisa Anda dapatkan di smartphone seri realme 5, 5S dan 5 Pro. Hanya di smartphone seri ini yang memberikan ketahanan air untuk smartphone merek realme.


Nah itulah beberapa cara memilih smartphone realme terbaik yang bisa kami sampaikan, semoga tips yang saya berikan bermanfaat bagi anda yang ingin membeli smartphone realme.


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close