17 Rekomendasi Smart TV Murah Mampu Tangkap Siaran TV Digital


17 REKOMENDASI SMART TV  MURAH MAMPU TANGKAP SIARAN TV DIGITAL


FORDIASI.COM | INFORMASI - Saat ini Smart TV mulai banyak dicari masyarakat Indonesia. Apalagi siaran TV analog saat ini sudah diberhentikan per tanggal 30 April 2022 lalu, mau tidak mau mereka yang ingin menonton televisi mesti beli Set Top Box atau mengganti dengan Smart TV yang dapat mendukung siaran digital. fitur yang dapat menangkap siaran digital adalah fitur DVB-T2.


Karena dibekali DVB-T2, user tidak mesti memasang set top box (STB) lagi jika ingin menikmati siaran TV digital. Hanya cukup memasang antena indoor atau outdoor saja.


Jika sobat Fordiasi berniat membeli Smart TV yang dibekali DVB-T2, berikut 17 Rekomendasi Smart TV Murah bisa Tangkap Siaran TV Digital dari urutan harga termurah hingga termahal.


1. TCL 32A7




Smart TV yang akan dibahas pertama kali adalah TCL 32A7. dimana Smart TV ini dilengkapi dengan prosesor quad-core CA53*4 64-bit dengan RAM 1 GB. Memiliki memory internal sebesar 8 Gb untuk menyimpan berbagai aplikasi di dalamnya.


Bukan hanya itu, untuk Audionya Smart TV ini memakai teknologi Dolby Audio, A7 diklaim mampu mengeluarkan suara yang jelas dan jernih. Ada dua speaker built-in di bagian bawah TV dengan daya 2x5 watt.


TCL memiliki banyak fitur salah satunya fitur Google Asistant untuk mengatur/mengontrol Perangkat Smart TV ini. dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 2.199.000 sobat dapat memiliki Smart TV ini.


2. Coocaa 32S7G




Coocaa 32S7G memiliki OS Android 11.0. Smart TV ini  menawarkan 7.000 aplikasi di dalamnya. Layarnya sendiri berukuran 32 inci dengan bezel yang cukup tipis dan resolusi layar HD,


Untuk memanjakan user menonton televisi, Smart TV ini dibekali dengan teknologi Truchilus Extreme 2.0 yang menjanjikan jutaan warna. Tak kalah pentingnya ialah tidak adanya kedipan untuk menjaga kesehatan mata saat melihat.


Banyak fitur yang terdapat pada TV ini antara lain Game Mode, Dolby Audio dan Chromecast. Harga Smart TV ini kisaran Rp 2,2 juta.


3. TCL 32S62



TCL32s62 memiliki Desain yang ramping, fitur-fitur pada Smart TV ini cukup banyak salah satu Fitur unggulannya yakni HDR TV yang dapat memberikan kontras gambar yang lebih tinggi dan dapat menyempurnakan detail gambar serta menghidupkan warna gambar. Smart TV ini memiliki peningkatan perihal sinyal pemrograman TV digital. Dengan memakai algoritma yang unik lampu latar panel TV ini dapat disesuaikan menjadi otomatis dan juga redup untuk meningkatkan kecerahan puncak objek di layar, sehingga dapat meningkatkan rentan kecerahan yang jauh lebih luas lagi. Selain fitur-fitur tersebut ada juga fitur peredupan micro, fitur full HD, doubie audio dan juga platform netflix dan Youtube. dengan mengeluarkan Budget Rp. 2,200,000 saja sobat dapat mendapatkan produk ini.

$ads={1}


4. Mi TV 4A




Mi TV 4A memiliki layar HD LED yang terkenal dengan tampilan visual warna yang detail. Membuat TV dari brand Xiaomi ini masuk dalam daftar ke-10 Smart TV murah versi fordiasi. Mi TV 4A juga menghadirkan sistem audio yang tidak kalah dengan TV dari produsen lainnya yang lebih mahal lagi. Sistem audio yang digunakan ialah speaker 8watt x 20 power full stereo, yang memperoduksi suara clear dan juga kencang. Selain itu Smart TV ini punya desain yang berkelas dengan mode Drop Down tanpa border atau batas ada juga pendukung fitur lainnya termasuk google Voice Search. Kekurangan dari Smart TV ini masih belum support TV Digital, jadi sobat perlu membeli alat tambahan yaitu set top Box untuk mendapatkan Signal TV digital. sobat dapat membeli Mi TV 4 ini dengan harga Sekitar Rp. 2,200,000.


5. Realme Smart TV 32 Inch


Smart TV ini dilengkapi dengan Teknologi milik Realme yaitu Chroma Boost Picture Engine yang memakai algoritma untuk meningkatkan kualitas gambar dengan meningkatkan warna termasuk contrast, kecerahan dan juga kejernihan tampilannya. Jenis layar yang digunakan TV ini memiliki sertifikasi TUP, adalah teknologi yang menyempurnakan cahaya biru rendah untuk mencegah kelelahan mata. Layar LED tersebut juga di design tanpa bingkai. TV ini juga dilengkapi dengan Dual Speaker 20 Watt dengan Doulby audio untuk menghadirkan kualitas audio suara sound yang lebih jernih lagi. Siapkan Budget sekitar Rp. 2,200,200-an untuk mendapatkan smart TV dari Realme ini


6. Changhong L32H4


Changhong Seri L32H4 ini tersertifikat Google android Smart TV dengan operasi sistem android 9.0, Smart TV dengan RAM 1GB dan Room 8 GB ini telah dilengkapi dengan Netflix ada juga fitur Google Asistance, Google Play, Youtube dan Aplikasi lainnya. Smart TV ini dibekali dengan teknologi 5.0 Bluetooth Voice Remote untuk kemudahan pengoperasian, termasuk adalanya build & wifi dan juga LAN. Sistem audionya Dolby Sound, kualitas layarnya HDR dan termasuk adanya fitur Chromecast built in ialah teknologi lainnya yang dapat sobat dapatkan dari Smart TV ini. Siapkan Budget Rp, 2,200,000-an untuk mendapatkan Smart TV ini


7. TCL 32A3+



Satu lagi Smart TV murah dari brand kenamaan TCL. Kali ini TCL menghadirkan TV 32 Inch yang dibekali dengan fitur resolusi full HD. Fitur tersebut dapat membuat apa yang ditampilkan dilayar jadi lebih detail dan juga tajam. Smart TV ini juga dibekali dengan sistem audio output suara sound 5.1 yang didukung oleh teknologi Dolby. Kelebihan lainnya dari Smart Tv seharga Rp. 2,300,200-an ini juga terdapat pada daya konsumsi listriknya, hanya sekitar 50 watt saja ketika digunakan dan 0,5 watt ketika TV dimode Stand By. Terintegrasi dengan 300 video, aplikasi dan google android TV. Sehingga pengguna juga dapat menonton dari sumber internet seperti Youtube dan juga aplikasi lainnya. 

$ads={2}

8. AKARI SC-52V32



Ini adalah Smart TV dengan jenis layar LED berukuran 32 Inch. Smart TV ini dikatakan sebagai TV teknologi baru yaitu Smart Connect tv dengan teknologi ini koneksi dapat lebih cepat dan mudah tanpa membutuhkan hotspot wifi atau untuk koneksi HP ke TV. Selain itu TV ini hadir dengan fitur Full HD 1080P, termasuk adanya Sound Blaster, kunci saluran, HDMI input mode suara, CLip on Timer juga ada USB Movie dapatkan TV ini dengan harga sekitar Rp. 2,300,000 an aja.

9. COOCAA 40S5G



COOCAA 40S5G Full HD 1080 P LED Andoroid TV ini diperkenalkan di pasar online kita dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar 3 jutaan saja, dan seperti yang diharapkan COOCAA 40S5G memiliki sejumlah fitur yang dibutuhkan seperti halnya dukungan sistem operasi Google Android lengkap dengan fitur Asisstant Google, dukungan youtube, aplikasi Streaming Video gratis dan aplikasi lainnya semuaanya tersedia untuk sobat nikmati. Smart TV ini juga dibuat dengan tampilan tanpa tepi atau rasio layar pada body 97% yang dikenal sebagai Teknologi FOCL untuk memaksimalkan tampilan gambar.


10. LG 32LM635BPTB



Televisi 32 inci ini menawarkan teknologi Dynamic Color Enhancer untuk menghadirkan gambar yang lebih kaya warna dan natural. Berkat prosesor quad-core, gambar beresolusi rendah akan ditingkatkan dan direproduksi menjadi lebih tajam dan cerah.


LG memberikan dukungan Active HDR untuk meningkatkan kualitas gambar. Serta DTS X Virtual dan Dolby Audio untuk menghadirkan presentasi audio yang lebih menarik.


Menjalankan WebOS, artinya Anda dapat menikmati berbagai aplikasi mulai dari YouTube, Netflix hingga Disney+ Hotstar. LG 32LM635BPTB dijual seharga Rp 2.899.000


11. Aqua LE32AQT66006



Aqua LE32AQT66006 mengusung layar HD Ready 32 inci. Dibuat dengan bezel tipis, memberikan kesan lapang saat menonton acara TV digital.


Karena menjalankan sistem operasi Android, pengguna dapat mengontrol perangkat smart home melalui TV ini, bahkan memakai perintah suara.


Dilengkapi dengan fungsi Chromecast, pengguna dapat menampilkan konten smartphone mereka di layar TV yang lebih besar. Aqua menawarkan garansi panel 5 tahun dan satu tahun untuk suku cadang.


Aqua LE32AQT66006 dijual seharga Rp 2,9 juta.


12. Sharp 2T-C32DD1i



Sharp 2T-C32BG1i menawarkan ekstensi layar 32 inci yang memberikan pengalaman luar biasa bagi para gamer. Ini berkat teknologi X2 Master Engine yang membuat warna dan detail gambar lebih realistis.


Sebuah fitur menarik yaitu Azan Reminder disediakan untuk pengguna agar disiplin dalam beribadah. Sharp 2T-C32BG1 dijual Rp 3,1 juta


13. Polytron 32AG9953



Polytron PLD 32AG9953 menjalankan OS Android dengan Mola TV. Ukurannya 32 inci dengan HD Ready dan bezel tipis.


Berkat teknologi DIPE, ia menjanjikan kualitas gambar yang jernih, bebas butiran, bebas bayangan, dan suara berkualitas CD yang jernih.


Polytron memberikan akses tambahan ke Mola selama 12 bulan. TV ini juga kompatibel dengan Google Assistant dan bergaransi 5 tahun.


Polytron PLD 32AG9953 dijual dengan harga Rp 3,1 juta.


14. Panasonic TH-32HS500G



Panasonic TH-32HS500G merupakan TV LED 32 inci yang berjalan pada sistem operasi Android. Pengguna dapat menonton serial film favorit mereka dari Netflix, YouTube, dan lainnya.


Selain itu, pengguna dapat mengontrol TV dengan perintah suara. TV Panasonic TH-32HS500G dilengkapi dengan Chromecast, yang memungkinkan Anda memutar film dan musik favorit dari ponsel di layar TV yang lebih besar.


Ini memiliki desain yang ramping dan warna pada layar benar dan tajam. Panasonic TH-32HS500G dijual seharga Rp 3.149.000.


15. LG 32LM630



Smart TV ini sangat mudah untuk di set-up. Smart TV ini juga menghadirkan kualitas gambar luar biasa berkat teknologi Dynamic Colournya, yang mendukung teknologi HDR. Kualitas Audio yang ditampilkan juga tidak kalah hebatnya nih sob. ada juga teknologi Virtual Sound + dan Dolby Audio pada Smart TV ini yang menjadikan suaranya enak di dengar. Smart TV dengan Processor Quad Core dan teknologi AI ini memakai Sistem Operasi Web OS sehingga sobat dapat menonton dari berbagai sumber di  Internet. Siapkan Budget sekitar Rp. 3,200,000-an untuk mendapatkan TV ini.


16. XIAOMI SMART TV MI 4 43 Inch



Produk murah berkualitas lainnya dari Xiaomi brand dengan Reputasi sangat baik ini menawarkan smart TV dengan ukuran 43 Inch dengan desain yang berkelas dan juga berbeda dengan versi sebelumnya yaitu MI TV 4A. Smart TV ini di desain Ultra Slim Bezel, desain yang apik juga didukung layar HD dengan kecerahan hingga 270 nit dan termasuk berbagai fitur canggih diantaranya adalah Fitur google Voice Asisstant. Andorid TV 9.0 yang dijalankan dengan processor AMLOGIC T 690 64 bit yang juga terintegrasi dengan berbagia Platform termasuk Netflix, Youtube, Primevideo Network, Google chroome case. Sedangkan untuk harganya sekitar Rp. 3,500,000 an 


17. Samsung UA32T4500



Smart TV seharga 3 jutaan ini memiliki sejumlah Fitur, termasuk fitur mode personal Computer. Mode ini dapat mengubah TV menjadi PC klasik. Termasuk adanya fitur musik sistem yang menghadirkan sistem musik virtual dalam 3 warna berbeda. Selain fitur musik sistem tersebut ada juga sistem fitur Screen Mirroring, yang memungkinkan untuk memutar musik dan video dari ponsel cerdas ke layar TV, ada juga fitur yang akan memberi sobat rekomendasi untuk acara dan konten popular yang dapat disesuaikan. Selain fitur-fitur tersebut, Smart TV ini punya fitur konten partner termasuk Netflix, Primevideo, Hotstar, Sonylife dan masih banyak lagi. Selain itu Smart TV HDR ini menampilkan layar yang pure Colour sangat bersih dan juga contrastnya yang sangat jelas. 


Nah itu dia 17 Rekomendasi Smart TV Murah Mampu Tangkap Siaran TV Digital yang kami rekomendasikan yang kami kutip dari berbagai sumber. Semua fitur yang disebutkan di sini untuk masing-masing Smart TV yang direkomendasikan hanyalah fitur-fitur Highlight Smart TV tersebut. Selain fitur-fitur Highlight tersebut, masih ada banyak fitur lainnya yang dapat sobat cari tahu di  toko online ataupun offline resmi langgananmu.


Semoga informasi ini bermanfaat


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama